gentlemancode.id
LIBURAN AKHIR PEKAN INI KEMANA YA ENAKNYA, BRO?
Liburan nge-mall atau Adventure?

LIBURAN NGE-MALL ATAU ADVENTURE?

Published on Tuesday, 10 April 2018
Jazz Gunung 2018

Tidak dipungkiri, liburan memang merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Nggak hanya bisa me-refresh pikiran, liburan juga mampu memberikan kita banyak pelajaran karena dengan berlibur kita akan banyak mendapatkan pengalaman dari perjalanan yang kita lakukan. 

Liburan itu banyak pilihannya bro, tinggal Lo sesuaikan saja dengan budget dan waktu yang Lo punya. Ngomong-ngomong soal pilihan liburan, Lo sendiri kira-kira lebih memilih liburan di mall atau justru Lo lebih memilih keluar untuk bertualang?

Masing-masing punya kelebihan dan kekurangnnya sendiri bro, tapi yang pasti dua-duanya sama-sama menyenangkan. 

Liburan nge-mall

Mall yang saat ini sudah tumbuh menjamur disetiap daerah memang memberikan alternatif hiburan yang variatif untuk kita. Lo bisa nongkrong di cafe, belanja, atau nonton disana. Liburan nge-mall nggak akan membutuhkan Lo untuk pergi terlalu jauh dari tempat tinggal Lo karena tempatnya yang memang masih ada di dalam area kota tempat Lo tinggal.  Jadi secara biaya untuk ongkos nggak akan terlalu mahal dibandingkan dengan Lo jalan-jalan ke luar kota. 

Meskipun ongkosnya nggak terlalu mahal, tapi kadang nge-mall akan banyak nguras isi dompet Lo karena Lo tergoda untuk belanja berbagai hal. Terlebih mall yang Lo kunjungi adalah mall yang isinya banyak menjual segala sesuatu yang bersangkutan sama hobi Lo. Kalo nggak ke kontrol, bisa dipastikan dompet Lo akan cepet terkuras, bro. 

Adventure

Buat Lo yang memilih liburan dengan bertualang ke tempat baru, hal pertama yang harus Lo siapkan dengan matang adalah masalah waktu dan biaya. Biasanya liburan tipe ini mengharuskan Lo untuk pergi ke tempat yang agak jauh atau bahkan jauh dari tempat tinggal Lo sehingga Lo juga membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk melakukannya. Untuk itu, Lo perlu menyiapkan segala sesuatunya sejak jauh-jauh hari supaya Lo bisa berlibur dan menjelajah tempat-tempat baru dengan tenang.

Menghabiskan waktu liburan dengan bertualang ke tempat baru akan banyak ngasi Lo pengalaman yang susah buat Lo lupakan. Lo akan mendatangi tempat-tempat baru dan Lo juga akan bertemu dengan orang-orang baru. Intinya Lo akan banyak menemukan hal baru yang akan sangat berkesan buat Lo. Pengalaman dalam liburan tipe ini akan tertanam lama di dalam memori Lo dan Lo akan punya cerita untuk anak cucu Lo nanti.

Jadi, mending mana?

Kalo waktu libur Lo nggak banyak dan Lo nggak pengen pergi ke tempat yang terlalu jauh, nge-mall emang pilihan yang tepat buat Lo. Biar nggak sepi, Lo bisa ajak temen-temen Lo buat nongkrong bareng atau sekedar ngobrol di tempat ngopi. Liburan di mall nggak akan seru kalo Lo lakukan sendirian, jadi ajaklah teman atau pasangan Lo untuk menghabiskan waktu disana.

Tapi, kalo waktu yang Lo punya itu banyak dan Lo pengen nyari pengalaman baru, maka Liburan menuju tempat baru tentunya adalah pilihan yang paling ideal. Selain Lo akan menemukan suasana yang baru, dengan Lo berlibur menuju tempat yang belum pernah datangi, Lo akan punya banyak pengelaman seru yang nggak akan pernah bisa Lo lupakan.

Apapun pilihan Lo, Lo harus sesuaikan semuanya dengan waktu Lo, biaya yang Lo punya dan tujuan Lo. Liburan itu perlu bro, supaya hidup Lo ngga gitu-gitu aja dan wawasan Lo jadi lebih terbuka.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id