gentlemancode.id
SEBELUM MEMESAN KAMAR, PERHATIKAN 5 HAL INI, BRO, PENTING!
Tips Untuk Memesan Kamar Hotel

TIPS UNTUK MEMESAN KAMAR HOTEL

Published on Monday, 30 July 2018

Buat Lo yang doyan traveling, hotel sudah pasti adalah salah satu hal yang sangat penting yang harus Lo perhatikan. Selain sebagai tempat istirahat atau singgah, hotel bisa juga dimanfaatkan untuk melepas penat akibat rutinitas yang dilakukan. 

Untuk sebagian orang, memilih hotel mungkin hanya melihat dari segi harga saja. Mereka tidak melihat bagaimana kondisi, fasilitas, dan bagaimana pelayanan yang tersedia di hotel tersebut. 

Nah bro, sebetulnya ada beberapa hal yang jarang diketahui oleh banyak orang mengenai bagaimana kondisi maupun kemudahan yang bisa ditemui ketika menginap. Agar Lo lebih hati-hati dan bisa memaksimalkan momen ketika menginap di hotel, dibawah ini adalah beberapa hal yang harus Lo perhatikan ketika akan memesan kamar hotel, diantaranya adalah:

1. Pesan kamar setelah pukul 18.00 secara langsung untuk mendapatkan tipe kamar yang sama dengan setengah harga

Biasanya, beberapa hotel memiliki kebijakan untuk memberikan harga yang lebih murah untuk kamar kosong terakhir, bro. Tapi, masalahnya nggak semua staf hotel akan memberitahu hal tersebut karena bisa saja calon tamu akan membayar dengan harga biasanya. Nah, saat ini adalah saat yang tepat buat Lo untuk mendapatkan harga kamar dengan harga yang miring.

Jadi, pastikan Lo menelpon langsung untuk memesan kamar setelah pukul 18:00. Dengan Lo menelepon langsung, biasanya Lo bisa dapet diskon yang lumayan bro, apalagi kalo hotel yang Lo pilih adalah hotel independen. Di waktu ini juga harga kamar biasanya cenderung lebih murah dibanding dengan pagi hari.

2. Gunakan pihak ketiga untuk mendapatkan harga yang lebih murah

Ya bro, Lo bisa menggunakan pihak ketiga untuk mendapatkan potongan harga. Yang dimaksud pihak ketiga disini adalah perusahaan penyedia jasa traveling baik itu berupa aplikasi ataupun website yang biasanya menyediakan layanan pemesanan hotel. Jadi bro, ada baiknya Lo cek dulu harga hotel melalui pihak ketiga karena siapa tahu Lo bisa dapet harga yang bersahabat buat Lo disitu.

3. Ingat ini bro, semua kamar itu nggak mungkin sama pasti ada kurang dan lebihnya!

Dilansir dari Brightside, Jacob Tomsky, seseorang yang sudah bekerja di dalam bisnis hotel selama bertahun-tahun, mangatakan bahwa tiap kamar nggak akan pernah sama, bro. Ada yang memiliki tampilan yang lebih indah, ada kamar yang memiliki kamar mandi lebih baik, ada kamar yang memiliki tv yang lebih bagus, dan ada juga kamar yang memiliki sudut ruangan yang lebih luas. Nah, jangan ragu bro untuk bertanya dan memberikan uang tips kepada resepsionis agar Lo bisa mendapatkan kamar yang lebih baik.

4. Lo boleh bro minta ganti sprei atau bed cover

Untuk soal kebersihan, kalo misalnya Lo risih, Lo boleh bro minta dilakukan penggantian untuk sprei atau bed cover yang ada di kamar Lo. Faktanya, ada hotel yang rutin membersihkan setiap hari dan ada juga yang seminggu sekali. Bahkan, ada lho bro hotel yang mencuci bed cover hanya ketika kotor saja.

5. Jangan terburu-buru mengambil makanan atau minuman yang ada di dalam kamar, karena itu belum tentu gratis, bro!

Makanan yang tersedia di kamar Lo belum tentu gratis, bro. Untuk itu, jangan buru-buru mengambil makanan atau minuman tersebut ya! Biasanya, minuman yang gratis itu diantaranya adalah air putih, teh, atau kopi yang ada di meja hotel. Selain itu, makanan atau minuman lainnya biasanya nggak gratis. Nah, supaya lebih jelas, ada baiknya Lo bertanya kepada room service mengenai makanan dan minuman tersebut.

Jadi bro, setelah membaca artikel ini, sebaiknya Lo lebih teliti dan berhati-hati sebelum menginap di kamar hotel, ya. Jangan buru-buru dan jangan sembarangan ketika memilihnya. Semoga bermanfaat!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id