gentlemancode.id
RASA GELISAH ITU HARUS DIKENDALIKAN BUKAN DIBIARKAN MEMBUAT PERASAAN LO JADI NGGAK KARUAN
5 Cara Efektif Untuk Mengatasi Rasa Gelisah

5 CARA EFEKTIF UNTUK MENGATASI RASA GELISAH

Published on Tuesday, 06 February 2018

Semua orang pasti pernah mengalami situasi yang kadang bisa membuat cemas atau gelisah. Ada yang memang bisa mengatasinya dengan mudah, ada juga yang justru tenggelam dalam kegelisahan sehingga memicu stres dan depresi. Rasa gelisah adalah hal yang wajar, namun jangan biarkan rasa gelisah membuat kita menjadi down. Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa Lo lakukan untuk mengatasi rasa gelisah, diantaranya adalah:

1. Berdoa

Berdoa adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi rasa gelisah yang Lo alami, bro. Kalo misalnya perasaan Lo nggak karuan dan Lo ngerasa udah nggak tau harus bagaimana lagi, maka berdoalah bro. Dengan berdoa hati Lo dijamin akan lebih tenang dan lebih adem. Kalo pikiran Lo udah tenang maka Lo akan lebih enak dalam mencari solusi dari masalah Lo.

2. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan

Terkadang, Lo terlalu berlebihan dalam menanggapi perasaan khawatir yang Lo alami, bro. Lo yakin perasaan tersebut bisa memicu terjadinya masalah besar. Nah, hal ini lah yang membuat perasaan Lo menjadi semakin nggak karuan. Untuk itu, abaikan perasaan tersebut karena semakin Lo memikirkannya, maka Lo akan semakin gelisah. Cobalah untuk mengalihkan pikiran Lo kedalam hal-hal yang menyenangkan bukan malah memikirkan hal-hal yang bisa bikin Lo stres.

3. Yakinlah semua masalah pasti akan berlalu

Dalam hidup, masalah itu udah pasti ada bro nggak mungkin engga. Dan Lo harus yakin bahwa setiap masalah itu pasti ada solusinya. Jadi, kalo misalnya Lo lagi ada masalah, Lo harus yakin bahwa masalah Lo itu pasti selesai. Lo tinggal berusaha aja untuk nyari solusinya dan jaga pikiran Lo agar tetap tenang dalam menghadapinya.

4. Fokus kepada solusi

Ketika Lo memiliki masalah, fokuskan pikiran Lo kepada solusi apa yang harus Lo lakukan untuk menyelesaikan masalah Lo itu, bro. Jangan malah kebalik, karena kalo pikiran Lo hanya fokus kepada masalah yang sedang Lo alami maka perasaan Lo justru akan semakin gelisah. Nah, kalo misalnya Lo tidak tahu harus bagaimana, Lo bisa kembali ke poin satu atau Lo bisa meminta bantuan kepada orang-orang yang Lo percaya.

5. Kuasai rasa gelisah Lo

Sebisa mungkin kendalikan diri Lo agar Lo tetap tenang dalam menghadapi masalah apapun yang terjadi sama Lo. Jangan sampe nih Lo jadi putus asa dan stres dengan masalah yang sedang Lo alami. Seperti yang sudah disebutkan di poin tiga bahwa masalah itu pasti ada solusinya, maka Lo harus yakin bahwa masalah Lo juga pasti akan selesai. Inget bro, badai pasti berlalu.

Rasa gelisah, khawatir dan takut adalah hal yang wajar untuk Lo miliki. Tapi, jangan sampe perasaan tersebut mengendalikan Lo ya bro karena bagaimanapun juga Lo yang harus mengendalikan perasaan tersebut agar tidak membuat Lo tenggelam dalam rasa khawatir berlebihan. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

Bro, terima kasih karena sudah setia membaca www.gentlemancode.id ya!

Seperti janji kami beberapa waktu lalu, Kami telah meluncurkan Gentleman Community pada tanggal 15 Januari kemarin. Gentleman Community adalah media buat Lo yang ingin menulis banyak hal bermanfaat dan ingin menyebarkannya ke orang lain di luar sana melalui website kami.

Jangan kuatir, setiap kegiatan yang Lo lakukan seperti mendaftar, melengkapi data dan menulis artikel (kemudian kami tayangkan), akan mendapatkan poin yang bisa Lo tukarkan dengan hadiah menarik.

Info lebih lanjut langsung klik di sini, Bro!

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id