gentlemancode.id
5 Tips Untuk Mengatasi Rasa Mengantuk Ketika Beraktivitas

5 TIPS UNTUK MENGATASI RASA MENGANTUK KETIKA BERAKTIVITAS

Published on Wednesday, 09 May 2018

Rasa kantuk bisa datang kapan aja bro, entah itu ketika Lo lagi nyetir atau Lo sedang bekerja. Nah, hal ini sering menyebabkan kita menjadi hilang konsentrasi bro dan kadang ini bisa jadi berbahaya, terlebih rasa kantuk itu datang ketika Lo lagi membawa kendaraan.

Nah, supaya Lo nggak merasa ngantuk ketika sedang beraktivitas, Lo bisa ikuti 5 tips dibawah ini bro!

1. Jangan lupa sarapan pagi

Sarapan? Apa hubungannya? 

Gini bro, ketika Lo tidak sarapan, otomatis tubuh Lo nggak mendapatkan asupan energi untuk beraiktivitas sehingga tubuh Lo akan lemas dan bawaannya jadi pengen tidur terus. Sarapan nggak harus makan makanan berat bro, Lo bisa memilih makanan yang sederhana seperti roti, sereal atau susu yang akan memberikan Lo cukup energi untuk beraktivitas nanti.

2. Banyakin Minum Air Putih

Walaupun Lo nggak haus, minum air putih adalah kegiatan yang jangan sampe Lo lupakan, bro. Air putih bisa menjaga kadar cairan dalam tubuh supaya tidak mengalami dehidrasi. Kekurangan cairan atau dehidrasi adalah salah satu penyebap rasa kantuk, jadi cukupi kebutuhan cairan Lo dengan mengkonsumsi air putih yang cukup ya.

3. Kurangi Begadang

Yang namanya begadang, udah pasti jatah tidur Lo akan berkurang bro. Keseringan begadang bisa bikin Lo ngantuk ketika Lo beraktivitas pada esok harinya. Usahakan untuk mengurangi kegiatan begadang bro, kalo nggak penting-penting banget mendingan nggak usah. Selalu usahakan untuk mencukupi waktu tidur Lo selama 8 jam sehari supaya Lo mendapatkan kualitas tidur yang baik. Selain bisa menghindarkan Lo dari rasa kantuk ketika beraktivitas, tidur cukup juga bisa membantu Lo terhindar dari stres dan Lo bisa lebih konsentrasi.

4. Ngemil

Kalo Lo merasa mengantuk ketika Lo sedang bekerja atau berkendara, Lo bisa ngemil bro untuk menghilangkan rasa kantuk tersebut. Lo bisa ngemil cokelat, atau makanan yang memiliki rasa pedas atau asam. Dengan Lo ngemil, maka rasa kantuk yang Lo rasakan sedikit demi sedikit akan hilang karena ada aktivitas yang dilakukan oleh tubuh Lo yaitu mengunyah.

5. Olahraga

Olahraga secara teratur dapat membuat tubuh kita menjadi lebih bugar. Selain itu, olahraga bisa meningkatkan energi dan menghindarkan Lo dari kebiasaan gampang mengantuk. Lakukan olahraga secara teratur dan sesuaikan dengan kemampuan Lo supaya Lo bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik. Ingat, jangan sampe berlebihan melakukannya karena kalo berlebihan justru tubuh Lo akan lelah sehingga Lo jadi gampang ngantuk.

Nah, semoga 5 tips tadi bisa membantu Lo ya bro. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini