gentlemancode.id
JANGAN BENGONG AJA BRO, MENDINGAN NGOBROL GIH!
7 Manfaat mengobrol dengan orang baru

7 MANFAAT MENGOBROL DENGAN ORANG BARU

Published on Monday, 16 April 2018

Ketika Lo lagi di tempat atau transportasi umum sendirian, mungkin Lo akan memilih diam atau Lo sibuk sama smartphone Lo untuk menghabiskan waktu. Entah karena Lo nggak nyaman untuk ngomong sama orang sebelah Lo atau karena orang lain juga melakukan hal yang sama seperti yang Lo lakukan, sehingga kalian jadi sama-sama malas untuk sekedar say hi

Kalo Lo ngerasa nggak aman untuk ngobrol sama orang yang nggak Lo kenal, itu sama sekali nggak salah karena faktanya nggak semua orang itu baik. Namun, nggak bijak juga kalo Lo punya anggapan bahwa semua orang asing itu nggak baik. Terlepas dari itu semua, beberapa hal positif ini akan Lo dapatkan ketika Lo mengobrol dengan orang baru yang belum Lo kenal. 

1. Punya kenalan banyak itu akan ngasi Lo banyak manfaat di kemudian hari, bro

Menunggu adalah hal yang paling membosankan. Ketika Lo menunggu bus, menunggu kereta, atau menunggu teman di tempat umum adalah aktivitas paling menyebalkan. Saking bosennya, Satu detik aja berasa satu jam. Kalo Lo nggak punya aktivitas lain, ujung-ujungnya Lo pasti main HP lagi, padahal Lo cuma geser-geser layarnya doang. Hehe. Daripada kaya gitu, mendingan Lo mencoba ajak ngobrol orang di sebelah Lo. Dengan begitu, waktu pasti nggak akan kerasa berlalu dan Lo juga jadi punya kenalan baru.

2. Percaya nggak bro kalo ngomong sama orang baru akan meningkatkan rasa percaya diri Lo?

Buat Lo yang nggak biasa, Lo pasti akan merasa nggak nyaman untuk mengobrol sama orang yang belum Lo kenal. Tapi, kalo Lo mau nyoba, ngobrol sama orang yang baru itu nggak akan sehoror yang Lo bayangkan. Nggak usah ngomongin topik yang berat bro, sekedar Lo nanya mau kemana aja udah cukup karena nanti biasanya pembicaraan akan berjalan dengan sendirinya. Ketika Lo sering melakukan ini maka secara otomatis rasa percaya diri Lo akan meningkat bro karena Lo udah terbiasa untuk ngomong sama orang. Ketika suatu saat nanti Lo di suruh untuk berbicara di depan banyak orang, Lo pasti akan lebih santai karena Lo udah terlatih untuk menghadapi orang-orang baru sebelumnya.

3. Lo akan belajar memahami karakter orang dan mengerti bagaimana menghadapinya

Semakin banyak orang yang Lo temui maka akan semakin banyak juga hal yang Lo pelajari. Setiap orang pasti memiki karakter berbeda dengan sifat yang berbeda juga. Pengalaman dalam berinteraksi dengan orang-orang yang berbeda ini, secara tidak langsung akan memberi Lo kemampuan untuk menghadapi orang dengan berbagai macam karakter.

Misal nih bro, Lo kebetulan bertemu dengan orang yang suka sekali bercerita. Nah, keadaan ini akan membuat Lo menjadi seorang pendengar yang baik dan tahu bagaimana caranya memotong pembicaraan dengan cara yang baik. 

4. Lo akan menemukan banyak sudut pandang baru

Ketika Lo bergaul dengan orang yang sama setiap harinya, maka wawasan dan sudut pandang Lo jadinya terbatas pada hal yang itu-itu aja. Kalo Lo berinteraksi dengan orang lain di luar lingkungan Lo, maka Lo bisa mendapatkan banyak wawasan dan sudut pandang baru dari orang lain. Dengan begitu, pemahaman Lo tentang sesuatu hal dan wawasan Lo secara otomatis akan semakin luas.

5. Lo akan banyak menemukan ide baru

Buat Lo yang lagi pengen nyari ide atau wawasan baru, maka berinteraksi dengan orang lain adalah salah satu cara yang bisa Lo lakukan untuk mendapatkan ide yang Lo cari, bro. Dengan mendengarkan cerita atau kisah hidup seseorang yang belum pernah Lo temui sebelumnya, disitu Lo akan mendapatkan banyak hal baru yang bisa mendatangkan ide-ide segar buat Lo. Nggak harus traveling ke negara lain untuk menemukan sesuatu yang baru karena setiap hari Lo bisa melakukannya hanya dari tempat duduk Lo di bis atau kereta yang Lo tumpangi ke tempat kuliah atau tempat Lo kerja.

6. Belajar dari masalah orang lain bisa membantu Lo memberikan solusi atas masalah yang mungkin sedang Lo alami

Ketika kita sedang punya masalah, kadang kita suka susah nemunin solusinya seperti apa. Nah, pada saat Lo mengobrol dengan orang baru, kadang mereka punya pengalaman hidup yang bisa memberikan solusi dari masalah yang sedang Lo alami. 

7. Bahkan Lo bisa ketemu jodoh Lo, bro

Setiap waktu, Lo punya kesempatan untuk bertemu siapa saja bahkan mungkin jodoh Lo. Siapa tahu diantara orang-orang itu ternyata ada seseorang yang memang jodoh Lo. Kita nggak pernah tahu jodoh kita dimana, tapi kita disarankan untuk selalu berusaha mencarinya. Untuk itu, nggak ada salahnya menambah kenalan dengan membuka obrolan dengan orang-orang baru karena bisa saja obrolan tersebut ternyata mengantarkan Lo kepada jodoh Lo.

Selain untuk mengisi waktu, ngobrol dengan orang baru bisa memberikan manfaat yang mungkin sebelumnya Lo nggak nyangka bro. Selain itu, mengawali hari dengan senyuman dan obrolan ringan dengan orang yang belum Lo kenal tentu lebih baik daripada mengawalinya dengan wajah muram. Meskipun begitu, Lo harus tetap hati-hati bro karena Lo nggak pernah tahu siapa yang akan Lo temui nanti.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id