gentlemancode.id
JANGAN BIASAIN TIDUR SETELAH SAHUR YA, BAHAYA!
Agar tidak mengantuk setelah sahur, lakukan 4 hal ini bro!

AGAR TIDAK MENGANTUK SETELAH SAHUR, LAKUKAN 4 HAL INI BRO!

Published on Wednesday, 06 June 2018

Bulan puasa adalah bulan dimana kita seharusnya meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita. Ibadah puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja bro, Lo juga dituntut untuk bisa menahan segala hal yang bersifat negatif yang bisa mengurangi pahala puasa Lo. Meskipun Lo sedang berpuasa, bukan berarti Lo jadi malas-malasan selama beraktivitas ya! 

Nah, agar Lo nggak gampang lemas saat beraktivitas, Lo harus pintar mengatur waktu tidur dan memilih jenis makanan dan porsi makan yang sesuai ketika Lo sahur. Biar Lo nggak gampang ngantuk setekah sahur, Lo bisa melakukan 4 hal ini bro!

1. Makan Secukupnya

Jangan mentang-mentang Lo mau puasa, terus Lo makan dalam porsi yang besar dengan tujuan agar Lo kuat puasanya. Ini jelas salah, bro! Makan dengan porsi yang banyak nggak akan menjamin Lo akan kenyang lebih lama, karena itu tergantung dari jenis makanan yang Lo konsumsi. Sebaiknya, makanlah dengan porsi secukupnya jangan terlalu banyak. Terlalu banyak makan akan membuat Lo kekenyangan sehingga akan membuat Lo mengantuk.

2. Lengkapi menu sahur dengan buah dan sayur

Meskipun Lo sedang berpuasa, Lo tentunya tetap harus melakukan aktivitas Lo seperti biasa. Untuk itu, agar Lo tidak mudah merasa lemas, Lo perlu memperhatikan asupan makanan yang Lo konsumsi, bro. Pilihlah makanan yang memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh seperti buah dan sayur. 

3. Penuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih

Tubuh Lo udah pasti akan kehilangan banyak cairan saat berpuasa. Untuk itu bro, Lo harus banyak minum air putih agar Lo tidak mengalami dehidrasi. Air putih bisa membuat Lo merasa segar ketika beraktivitas. Nggak cuma itu, air putih juga bisa membuat Lo terhindar dari rasa ngantuk.

4. Mumpung bulan Puasa, Perbanyak Ibadah bro

Nah, mumpung lagi bulan puasa, sebaiknya Lo memperbanyak ibadah bro! Jangan sia-siakan kesempatan ini karena saat puasa ibadah Lo bakal mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Lo bisa ngaji, sholat shubuh berjamaah, atau dengerin ceramah. Intinya, isi waktu luang Lo dengan memperbanyak ibadah, agar waktu Lo nggak terbuang begitu aja.

Nah bro, jangan biasain tidur setelah sahur ya. Banyak penelitian yang mengatakan bahwa tidur setelah sahur itu berbahaya. Daripada tidur lagi, mendingan Lo melakukan hal lain yang lebih bermanfaat dan bisa menambah pahala di bulan puasa ini. Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini