gentlemancode.id
KANTOR ITU NGGAK HARUS GEDE, APALAGI USAHANYA BARU MULAI.
Buat Lo yang mau buka usaha, berikut adalah 5 tips menata kantor pertama Lo

BUAT LO YANG MAU BUKA USAHA, BERIKUT ADALAH 5 TIPS MENATA KANTOR PERTAMA LO

Published on Thursday, 12 April 2018

Buat Lo yang baru aja merintis usaha atau membangun startup Lo sendiri, Lo tentunya butuh tempat bekerja yang nyaman buat Lo. Meskipun bukan hal yang utama ketika awal-awal merintis usaha, memiliki kantor sendiri tidak dipungkiri bisa memberikan nilai tersendiri dimata klien atau calon klien Lo nanti. Untuk kantor pertama nggak harus besar, yang penting bersih, nyaman, dan tentunya nggak mahal.

Sebagai tempat dimana Lo dan karyawan Lo nanti menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja, maka Lo harus pastikan kantor Lo itu bisa berfungsi layaknya rumah kedua, bro.

Dibawah ini adalah 5 tips dalam menata kantor pertama Lo versi Gentlemancode, diantaranya adalah:

1. Jangan terlalu banyak barang

Kalo misalnya kantor pertama Lo itu kecil, terlalu banyak barang tentu akan membuat mobilitas Lo dan karyawan Lo jadi nggak nyaman. Selain itu, ruangan yang terlalu banyak barang juga akan terkesan sumpek sehingga akan membuat orang yang ada didalamnya jadi nggak nyaman untuk bekerja.

Usahakan untuk membuat ruangan yang terkesan lega bro sekalipun kantor Lo kecil. Isilah dengan barang yang memang Lo butuhkan untuk bekerja bukan barang-barang yang sifatnya tidak terlalu penting. 

2. Pasang pencahayaan yang nyaman

Pencahayaan yang buruk akan membuat orang yang ada di dalam kantor Lo jadi susah untuk fokus, bro. Terlalu gelap bikin ngantuk, terlalu terang malah akan membuat silau. 

Kalo misalnya memungkinkan, buatlah agar ruangan kantor Lo bisa mendapatkan cahaya alami dari luar. Cahaya alami akan lebih memberikan kenyamanan kepada mata dibandingkan dengan pencahayaan dari lampu. 

3. Pastikan udara bersih bisa masuk ke ruangan kantor Lo

Kualitas udara yang buruk dapat mengurangi kenyamanan seseorang dalam bekerja sehingga produktivitas mereka bisa menurun. Untuk itu, pastikan ventilasi kantor Lo itu bekerja dengan baik agar sirkulasi udara bisa maksimal. Selain berpengaruh kepada produktivitas bekerja, udara yang buruk juga akan berpengaruh pada kesehatan Lo dan karyawan Lo karena udara kotor yang mereka hirup.

4. Sediakan ruangan untuk rehat

Istirahat di tengah-tengah kesibukan yang padat terbukti bisa meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Sebuah studi membuktikan bahwa seseorang yang mengambil rehat sejenak di antara pekerjaan mereka dapat memiliki kinerja lebih baik dibandingkan dengan mereka yang bekerja tanpa henti. Untuk itu bro, sebisa mungkin Lo harus sediakan ruangan atau space untuk Lo dan karyawan Lo untuk beristirahat. Nggak harus mewah bro, beberapa beanbag, tv kecil dan buku juga udah oke banget.

5. Sediakan tempat penyimpanan

Supaya barang-barang bisa tersimpan dengan rapi, maka Lo harus menyediakan tempat penyimpanan barang bro. Dengan adanya tempat penyimpanan barang, ruangan kantor Lo pasti akan lebih rapi dan tertata dengan baik. Nggak akan ada lagi yang namanya barang berserakan di lantai atau di meja kerja.

Perlu Lo ketahui bro bahwa ruangan yang rapih akan berpengaruh juga bro sama produktivitas seseorang. Jadi jaga barang-barang yang ada agar tidak berserakan dimana-mana ya!

Itu dia bro, 5 tips tentang menata kantor pertama Lo. Buat Lo yang baru atau akan mulai usaha Lo sendiri, good luck ya bro. Semoga Lo semua sukses dengan usaha yang Lo jalankan.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id