gentlemancode.id
Definisi Gentleman

DEFINISI GENTLEMAN

Published on Thursday, 08 March 2018

Kalo sebelumnya Gentlemancode pernah membahas seperti apa sih sosok gentleman di mata wanita, kali ini Gentlemancode akan membahas tentang bagaimana definisi gentleman bukan hanya di mata wanita, tapi di mata kehidupan dan kesehariannya.

Tapi sebelumnya, menurut Lo sosok gentleman itu dinilai dari apanya sih bro? Dari fisiknya kah, atau dari cara dia memperlakukan orang lain?

Sebenarnya gentleman itu bisa berarti lebih dari dua hal di atas, bro. Selain dia punya empat kode wajib yang harus dimiliki, gentleman itu:

1. Tahu Apa yang Dia Mau

Baginya, hidup bukanlah hal yang main-main. Setiap hari terlalu sayang untuk dipermainkan dan dibiarkan berlalu begitu saja. Dia adalah sosok yang tahu apa yang dia mau dan dia nggak akan plin-plan dengan apa yang menjadi komitmennya. Ketika dia ingin hal A, dia akan melakukan langkah-langkah untuk mewujudkan hal tersebut. 

2. Punya Tujuan Hidup

Hidup adalah perjalanan untuk menggapai impian-impian. Dia selalu punya alasan-alasan untuk bersemangat setiap harinya. Dia tidak gampang nyerah, dan meski lelah dia akan selalu punya optimisme untuk membuat satu persatu mimpinya menjadi kenyataan. Tidak menggebu-gebu, tapi dia tetap realistis dengan apa yang dia lakukan demi mewujudkan satu per satu tujuannya.

3. Punya Karakter

Dia tumbuh dari pengalaman-pengalaman yang dia alami dalam hidupnya sehingga karakternya pun terbentuk dari situ. Seorang gentleman adalah pemberi contoh yang baik, bro. Seorang gentleman secara otomatis akan menjadi panutan bagi orang-orang di sekitarnya. Selain itu, dia akan menyerap hal-hal baik yang dia dapatkan, dan sebaliknya dia akan meninggalkan hal-hal yang dirasa nggak baik baginya. Dengan kata lain nggak akan gampang mengikuti arus.

4. Tahu Bagaimana Caranya Untuk Bersikap

Seorang gentleman adalah sosok yang tahu bagaimana cara yang baik untuk bersikap, dia tahu bagaimana membuat orang di sekitarnya merasa tetap nyaman dan dia akan selalu bersikap jujur dan terbuka. Selain itu dia adalah sosok yang bisa dipercaya karena dia selalu bisa menepati janjinya. Apabila dia salah dia nggak akan ragu untuk meminta maaf karena bagaimanapun juga dia adalah manusia biasa yang tidak sempurna. 

5. Penuh Pertimbangan Sebelum Memutuskan

Selain impian, dia nggak akan main-main dalam memutuskan sesuatu hal, apalagi yang menyangkut masa depannya. Karena dia sadar setiap keputusan yang dia ambil akan berdampak untuk dirinya dan mungkin juga orang lain disekitarnya.

Dia bisa memutuskan segala sesuatunya sendiri, meski untuk beberapa hal dia akan tetap butuh pedoman dan saran dari orang lain. Satu lagi, dia adalah sosok yang cermat dan penuh perhitungan.

6. Banyak Berbuat Tanpa Banyak Bicara

Dia adalah sosok yang banyak berbuat daripada sekadar bicara. Dia akan mencari solusi, ketimbang hanya berbicara tanpa ada solusi apa-apa.

7. Disegani Orang Lain

Bukan karena pangkat, tapi sikapnya lah yang membuat sosoknya disegani orang lain. Seperti yang sudah dijelaskan di poin nomor tiga, true gentleman itu selalu bisa menjadi pedoman yang baik untuk orang lain. Hal tersebut secara otomatis akan membuat dia menjadi disegani.

Nah bro, itulah definisi gentleman menurut Gentlemancode. Bagaimanapun juga seorang gentleman itu adalah manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan. Sebaik-baiknya manusia itu bukan yang pernah salah bro, tapi orang baik itu adalah orang yang mau memperbaiki diri ketika mereka salah dan tahu bagaimana cara membawa hal-hal positif dalam hidupnya.

Semoga bermanfaat bro dan jangan lupa di share ya. Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini