gentlemancode.id
Ini dia makanan yang bisa memulihkan energi dengan cepat setelah puasa

INI DIA MAKANAN YANG BISA MEMULIHKAN ENERGI DENGAN CEPAT SETELAH PUASA

Published on Tuesday, 05 June 2018

Buat Lo yang menjalankan puasa, buka puasa tentunya adalah saat yang paling ditunggu-tunggu setelah Lo seharian berpuasa. Tapi bro, jangan sampe momen buka Lo jadikan ajang balas dendam ya dengan memakan segala makanan yang tersedia. Lo tetap harus memperhatikan makanan dan minuman yang Lo konsumsi agar Lo tidak kekenyangan namun energi Lo bisa cepat pulih kembali.

Meskipun Lo udah kelaperan, bukan berarti Lo bisa makan sesuka hati, bro. Pilihlah makanan yang baik dengan porsi yang cukup. Nah, dibawah ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa mengembalikan energi dengan cepat setelah Lo berpuasa, diantaranya adalah:

Kurma

Kurma kaya akan kandungan serat dan potassium yang baik untuk tubuh. Kurma juga mengandung kadar gula yang tinggi sehingga bisa dengan cepat menaikan kadar gula dalam darah. Namun, jangan terlalu banyak ketika mengkonsumsinya ya, cukup tiga butir saja ketika berbuka.

Nasi Merah atau Roti Gandum

Nasi merah dan roti gandum adalah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Perlu Lo tahu bro bahwa jenis karbohidrat ini akan memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan tidak meningkatkan indeks glikemik secara cepat.

Daging, ayam, ikan, dan telur

Untuk mengembalikan energi yang sudah habis setelah berpuasa seharian, makanan yang mengandung protein adalah makanan wajib yang harus Lo konsumsi, bro. Lo bisa memilih ayam, ikan, daging, dan juga telur untuk melengkapi menu berbuka. 

Minuman Manis

Minuman-minuman manis seperti teh manis atau jus buah memang bisa meredakan