gentlemancode.id
PENTING NIH BRO, PAHAMI 5 HAL INI SEBELUM BRO MENATA RAMBUT DENGAN POMADE.
Ketahui 5 Hal Ini Sebelum Anda Menggunakan Pomade

KETAHUI 5 HAL INI SEBELUM ANDA MENGGUNAKAN POMADE

Published on Wednesday, 20 July 2016

Akhir-akhir ini, trend menata rambut dengan menggunakan pomade cukup banyak digandrungi oleh para pria. Trend yang pernah populer pada era rock n roll di tahun 1950-an ini, kini kembali di minati oleh pria-pria di Indonesia. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, dengan memakai pomade rambut Lo akan selalu terlihat rapi dan menawan sepanjang hari. Hold dan shine yang diberikan oleh pomade akan menjaga performa rambut kita tetap oke dalam menjalani aktifitas kita sehari-hari.

Cukup banyak memang brand-brand pomade yang sekarang beredar dipasaran, pomade-pomade tersebut didominasi oleh pomade-pomade impor yang sudah cukup memiliki nama di dunia pomade. Tapi jangan salah Bro, saat ini di Indonesia sendiri banyak sekali brewer yang membuat pomade yang kualitasnya gak kalah keren dengan pomade-pomade impor. Dengan harga yang lebih murah, kita bisa mendapatkan pomade dengan kualitas yang bagus.

Dalam memakai pomade kita gak bisa asal pakai aja Bro, Lo setidaknya harus tahu 5 hal ini sebelum menggunakan pomade biar Lo gak salah dalam memakainya. Apa aja? Langsung aja kita bahas ya, Check this out Brothers.

1. Kenali Jenis Jenis pomade

Pada dasarnya pomade memiliki 2 jenis tipe. Yang pertama Oil Based pomade atau pomade dengan bahan dasar minyak atau wax. Pomade dengan bahan dasar minyak atau wax ini memiliki beberapa tipe lagi yaitu tipe light, medium, dan hard atau heavy. Masing-masing tipe menandakan kadar hold dan shine yang dimiliki oleh pomade tersebut.

Tipe yang kedua adalah water based pomade atau pomade berbahan dasar air. Nah, pomade jenis ini juga masih memiliki 2 tipe lagi, yaitu orthodox water based pomade dan unorthodox water based pomade. Tipe dari masing-masing pomade ini juga sama seperti pomade oil based, yaitu light, medium dan juga heavy.

Apa sih perbedaannya? Sederhananya, pomade dengan bahan dasar minyak atau wax akan susah untuk dibersihkan karena mengandung wax atau minyak, yang mana kedua zat ini mempunyai sifat sangat susah untuk dibersihkan oleh air. Untuk pomade dengan bahan dasar air, pomade  ini akan lebih mudah dibersihkan karena memang bahan-bahan yang dipakai adalah bahan yang cukup bersahabat dengan air, sehingga pomade ini bisa dibersihkan hanya dengan menggunakan air saja. Namun untuk segi performa, tipe pomade dengan berbahan dasar minyak jauh lebih unggul dibandingkan dengan pomade dengan bahan dasar air karena hold yang diberikan oleh minyak atau wax jauh lebih kuat dan lebih tahan lama.

2. Pahami karakter rambut Anda

Sebelum memakai pomade, Lo perlu memahami bagaimana karakter rambut Lo. Kalo Lo memiliki rambut lurus dan tidak terlalu tebal maka Lo cukup menggunakan pomade dengan tipe medium, namun apabila Rambut Lo memiliki karakteristik yang susah diatur maka Lo perlu memakai pomade dengan tipe heavy agar rambut Lo bisa Lo tata sesuai dengan gaya yang Lo inginkan.

3. Pahami cara membersihkan rambut dari pomade

Ini penting untuk diketahui demi kenyamanan Lo dalam menggunakan pomade. Kalo Lo menggunakan oil based pomade, maka pencucian akan sedikit lebih memerlukan usaha yang cukup lumayan ribet. Lo bisa baca disini cara efektif membersihkan pomade.

Berbeda dengan oil based pomade, water based pomade sangat mudah untuk dibersihkan. Cukup dengan menggunakan air, maka pomade akan hilang dari rambut Lo.

4. Pahami cara memakai pomade

Setiap pomade memiliki karakteristik masing-masing yang tentunya berbeda. Ada yang keras, ada yang lembek, dan ada juga yang lembut. Dalam menggunakan pomade, kita gak bisa sembarangan, karena jika salah maka rambut kita akan rusak karenanya. Gunakan secara hati-hati dan lembut kepada rambut, ratakan secara merata terlebih dahulu, baru diaplikasikan kepada rambut. Jangan lupa, ambil pomade secukupnya, dan jangan berlebihan. Untuk lebih lengkapnya Lo bisa baca disini cara memakai pomade yang benar.

5. Selalu Perhatikan kebersihan kulit kepala

Bagaimanapun juga, pomade merupakan penata rambut yang mengandung bahan kimia. Kita sebagai pengguna, harus rajin dalam membersihkan rambut dan kulit kepala. Jangan lupa untuk selalu membersihkan rambut dan kulit kepala setelah memakai pomade agar rambut dan kulit kepala tetap sehat. Inget! jangan malas, karena kalo Lo malas untuk membersihkan rambut, bisa-bisa rambut Lo rusak Bro. Gak mau kan?

Itu tadi 5 hal yang harus Lo perhatikan ketika memutuskan untuk menggunakan pomade. Intinya, gunakan secara bijaksana dan tetap jaga kebersihan dan kesehatan kulit kepala dan rambut agar tetap sehat. Semoga bermanfaat Bro, dan jangan lupa di share.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id