gentlemancode.id
BUKAN CUMA TUGAS CEWEK, COWOK JUGA HARUS BISA MASAK, BRO!
Keuntungan dan Kelebihan Cowok Yang Jago Masak

KEUNTUNGAN DAN KELEBIHAN COWOK YANG JAGO MASAK

Published on Friday, 05 January 2018

Siapa bilang masak itu hanya boleh dilakukan oleh cewek? Sebagai cowok sah-sah aja kalo emang Lo suka masak, Bro. Bagus malahan, karena banyak lho cewek yang suka sama cowok yang bisa masak. 

Cowok yang bisa masak itu emang punya daya tarik tersendiri Bro buat cewek. Katanya nih, orang yang bisa masak itu lebih setia dan lebih bisa mengayomi cewek. Widiiih.

Terlepas dari keahlian dia dalam memasak, cowok yang bisa masak itu punya banyak kelebihan Bro yang akan bikin Lo jadi idaman para cewek. Kenapa? Ini dia Bro alasannya.

1. Lo bisa masakin doi

Cewek mana coba yang nggak bakalan suka kalo dimasakin? Kalo Lo bisa masak, Lo bisa bikinin dia makanan kesukaan dia, Bro. Apalagi kalo misalnya cewek Lo lagi cape, doi pasti akan seneng banget kalo Lo masakin, percaya deh ama Gw! Coba deh Lo mulai belajar untuk membuat masakan-masakan sederhana yang bisa Lo pelajari dari internet. Banyak kok Bro tutorialnya dan bisa Lo ikuti dengan mudah. 

2. Lo akan terlihat unik

Cowok yang bisa masak adalah laki-laki yang beda dari laki-laki pada umumnya. Untuk itu, ketika Lo bisa masak Lo akan terlihat unik di mata cewek. Selain itu cewek akan melihat Lo sebagai pribadi yang nggak jaim karena Lo nggak ragu-ragu untuk melakukan pekerjaan yang biasanya identik sama cewek. 

3. Mencerminkan pribadi yang mandiri

Cowok yang bisa masak itu adalah pribadi yang bisa mengurus dirinya sendiri, Bro. Gimana engga, untuk urusan makan aja Lo nggak usah tergantung sama orang lain karena Lo bisa membuatnya sendiri. Cewek pasti suka banget kalo Lo mandiri. Inget Bro, cewek itu paling anti sama cowok yang manja.

4. Lebih kreatif

Ya iya lah udah pasti! Untuk bikin suatu masakan itu menjadi makanan yang enak untuk dinikmati itu nggak gampang, Bro. Lo perlu ngerti gimana caranya mengkombinasikan berbagai bahan dan bumbu untuk mendapatkan suatu cita rasa yang enak untuk dinikmati. Jadi, udah jelas cowok yang bisa masak itu udah pasti kreatif.

5. Bisa ngasi cewek kebebasan

Maksudnya gini, Bro. Adakalanya cewek itu butuh me time, entah itu untuk berkumpul berasama teman-temannya atau sekedar ingin menikmati waktu jalan-jalan sendirian. Sebagai pasangan yang baik, Kalo Lo bisa masak, Lo bisa gantiin tugas dia memasak dan menyiapkan makanan di rumah. Pasangan Lo udah pasti akan seneng banget, Bro. Nggak percaya? Coba aja tanya sama temen Lo yang cewek.

6. Lo akan lebih peduli sama kebersihan dan kesehatan

Kita sama-sama tahu, kalo masakan di rumah itu pasti jauh lebih sehat dibandingkan dengan makanan di luar, bener nggak? Ketika Lo masak Lo pasti menyiapkan bahan-bahan terbaik untuk masakan Lo supaya Lo bisa menjamin makanan tersebut bersih dan sehat buat Lo dan orang lain yang memakan masakan Lo.

7. Lo bisa lebih hemat

Lo tau sendiri Bro makan di restoran itu harganya mahal banget. Dengan harga yang sama yang Lo keluarkan untuk makan di restoran, Lo udah bisa masak berbagai macam jenis makanan. Kalo misalnya Lo lagi pengen hemat, Lo masak aja sendiri di rumah Bro. Lebih sehat, lebih enak, dan lebih hemat!

8. Berani untuk mencoba hal baru

Untuk membuat masakan Lo beda, Lo perlu bereksplorasi dan mencoba resep-resep baru dan memodifikasinya. Untuk melakukan itu, Lo perlu kemauan yang kuat untuk membuat sesuatu yang baru dengan melakukan hal yang belum pernah Lo lakukan. Nah Bro, memasak secara nggak sadar akan membantu Lo dalam melatih keberanian untuk mencoba hal-hal baru.

9. Cewek akan melihat Lo sebagai orang yang lembut, sabar, dan telaten

Masak itu butuh kesabaran dan ketelatenan. Jadi Bro, kalo Lo hobi masak maka cewek akan melihat Lo sebagai orang yang sabar dan rapi. Tidak hanya itu, cewek juga akan ngelihat Lo sebagai orang yang lembut dan peka karena masak itu butuh kepekaan yang tinggi terhadap rasa.

10. Konsentrasi dan penuh perhitungan

Memasak itu memerlukan konsentrasi dan perhitungan yang tepat, Bro. Misal ketika Lo motong sayuran atau bumbu, Lo perlu konsentrasi yang tinggi untuk melakukannya karena kalo engga bisa-bisa tangan Lo kena piasu. Selain itu, ketika Lo memasukan bumbu dan bahan-bahan lainnya Lo dituntut untuk bisa memperkirakannya dengan baik supaya cita rasa yang diinginkan bisa Lo dapat. Kebiasaan ini secara tidak sadar akan berpengaruh terhadap kehidupan Lo sehari-hari, Bro.

Tuh Bro, banyak kan kelebihan dan manfaat yang akan Lo dapet ketika Lo bisa masak. Nggak perlu jago yang penting masakan Lo layak untuk dimakan juga udah bagus banget. Buruan deh Bro mulai belajar masak dari sekarang biar Lo jadi cowok idaman.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
Hobi nulis dan pengen dapet hadiah menarik? Yuk gabung Gentleman Community!
terpopuler
close
gentlemancode.id