gentlemancode.id
Ternyata 10 makanan ini bisa membuat kita mengantuk, bro!

TERNYATA 10 MAKANAN INI BISA MEMBUAT KITA MENGANTUK, BRO!

Published on Monday, 04 June 2018

Bro, kalo misalnya Lo lagi akan berkendara atau Lo ada acara penting yang harus Lo hadiri, sebaiknya Lo menghindari 10 makanan ini karena ternyata makanan-makanan ini bisa membuat kita mengantuk. Penasaran apa aja? Simak dibawah ini ya!

Oatmeal

Oatmeal dipercaya sebagai salah satu jenis makanan yang baik untuk kita konsumsi karena makanan ini memiliki jumlah kalori yang tidak terlalu besar seperti nasi. Tapi, sebaiknya hindari makanan ini ketika misalnya Lo aka berkendara bro karena ternyata oatmeal memiliki kandungan melatonin yang mampu membuat tubuh menjadi lebih tenang sehingga Lo akan lebih mudah merasa ngantuk setelahnya.

Almond

Kandungan triptofan dan magnesium yang cukup tinggi yang dimiliki oleh almond mampu membuat Lo lebih rileks sehingga secara perlahan Lo akan merasa ngantuk.

Pisang

Kandungan kalium dan magnesium yang dimiliki oleh pisang mampu membuat saraf dan otot menjadi lebih tenang. Kandungan vitamin B6 yang juga dimiliki oleh pisang akan membuat triptofan berubah menjadi serotonin sehinggat tubuh akan menjadi lebih santai. Kalo udah santai gini, biasanya rasa ngantuk akan mudah sekali datang.

Buah Ceri

Buah kecil ini juga ternyata bisa membuat orang yang memakannya mengantuk, bro. Zat melatonin yang dimiliki oleh buah ceri mampu membuat tubuh menjadi lebih santai sehingga Lo akan mudah merasa ngantuk.

Nasi

Tingginya indeks glikemik pada nasi mampu merangsang produksi melatonin dan triptofan. Jadi, nggak heran kalo Lo kebanyakan makan nasi, Lo akan gampang banget merasa mengantuk setelahnya.

Produk Olahan Susu

Produk olahan susu seperti keju, susu, dan yoghurt memiliki kandungan triptofan yang bisa membuat Lo menjadi lebih tenang sedangkan kalsium yang dimiliki oleh susu bisa membantu Lo mengurangi stres.  Selain bisa membuat Lo merasa ngantuk, produk olahan susu ini juga bisa membantu Lo menghilangkan stres.

Ikan Tuna

Ikan tuna memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi. Kandungan vitamin B6 inilah yang kemudian akan meningkatkan produksi melatonin dan serotonin di dalam tubuh sehingga Lo akhirnya akan cepat merasa ngantuk ketika mengkonsumsi ikan ini.

Kacang Kenari

Hampir sama dengan kacang almond, kacang kenari mengandung triptofan dan magnesium yang tinggi sehingga mampu membuat kita lebih tenang dan mengantuk.

Roti Gandum

Ketika kadar gula dalam tubuh kita baik, maka energi yang kita miliki juga akan ikut naik, bro. Sebaliknya, ketika kadar gula dalam tubuh kita turun, maka kita akan merasa lemas dan lesu. Nah, roti gandum memang dapat membuat kadar gula naik pada saat kita mengkonsumsinya, namun asupan gula dari roti gandum cenderung mudah turun sehingga kita akan cepat merasa lelah dan mengantuk.

Salad

Kalori yang dimiliki oleh semangkuk salad hanya sekitar 200 kalori, bro. Jadi, nggak heran dong kalo Lo jadi cepat lapar dan bahkan merasa mengantuk ketika Lo memakan makanan ini. Kalau pun Lo ingin mengkonsumsi salad, sebaiknya tambahkan protein ke dalam salad seperti daging ayam atau daging sapi. Selain itu, tambahkan juga makanan yang mengandung karbohidrat kompleks agar kebutuhan energi bisa terpenuhi.

Nah bro, itu dia 10 makanan yang bisa membuat kita merasa ngantuk. Kalo misalnya Lo akan berkendara atau ada acara penting yang harus Lo hadiri, maka hindari 10 makanan tadi ya! 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini