gentlemancode.id
4 Tips Membeli Smartphone ala Gentlemancode Biar nggak salah pilih!

4 TIPS MEMBELI SMARTPHONE ALA GENTLEMANCODE BIAR NGGAK SALAH PILIH!

Published on Friday, 09 February 2018

Nggak heran memang kalo sekarang ini smartphone udah menjadi benda wajib yang harus selalu dibawa oleh setiap orang. Fungsinya yang memang banyak membantu kegiatan kita menjadikan smartphone merupakan satu item wajib yang nggak boleh ketinggalan.

Sekarang ini udah banyak banget smartphone yang beredar dipasaran dengan menawarkan berbagai macam kelebihannya. Banyaknya jenis smartphone yang ada sekarang ini kadang membuat kita bingung menentukan pilihan smartphone apa yang harus kita beli. 

Nah, kali ini Gentlemancode akan memberikan tips mengenai bagaimana cara membeli smartphone supaya Lo nggak salah pilih dan bisa memenuhi kebutuhan Lo sehari-hari. Apa aja tips nya? Simak penjelasan dibawah ini ya.

1. Pilih Sistem Operasi Yang Tepat Sesuai Kebutuhan

Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone, tentukan dulu apakah Lo akan memilih smartphone dengan sistem operasi Android atau Lo akan memilih smartphone dengan sistem operasi iOS. Dua sistem operasi ini pada dasarnya sama-sama bagus, namun ada beberapa aplikasi yang memang nggak bisa di install pada semua sistem operasi. Jadi, itu tergantung sama kebutuhan Lo gimana bro. 

2. Perhatikan Spesifikasi Detailnya

Spesifikasi adalah hal penting yang harus Lo perhatikan sebelum Lo membeli  smartphone, bro. Lo harus tahu mengenai spesifikasi detail smartphone yang akan Lo beli seperti:

- Dapur pacu dan kapasitas penyimpanan
Memori Internal, RAM dan slot untuk MicroSD perlu Lo perhatikan, jangan sampai Lo menyesal membeli smartphone karena ternyata memorinya nggak support untuk aplikasi yang ingin Lo gunakan.

- Display
Percuma punya memori banyak, tapi layarnya kurang lega, nonton video, browsing terasa nggak maksimal jadinya. Nah, bagaimana display smartphone yang akan Lo beli adalah hal yang harus Lo perhatikan juga bro. Idealnya smartphone saat ini minimal punya size layar 4,7 inch. Tapi balik lagi bro semuanya disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan Lo dalam menggunakan smartphone ya.

- Kamera
Spesifikasi kamera juga jangan sampe Lo abaikan bro, apalagi Lo adalah orang yang suka mengabadikan momen dengan menggunakan kamera smartphone Lo. Sebelum membeli, carilah informasi mengenai kamera yang digunakan oleh smartphone yang akan Lo beli. Cari tahu mengenai spesifikasi detail mengenai kamera yang digunakan, kualitas gambar yang dihasilkan, dan informasi-informasi penting lainnya. Lo bisa mencari informasi-informasi tersebut melalui internet bro, karena sekarang udah banyak review mengenai gadget-gadget yang dilakukan secara mendetail. 

- Daya Tahan Baterai
Spesifikasi oke, layar besar, kamera bening tapi daya tahan baterai nggak mumpuni dan dikit-dikit harus di charge pasti bikin bete kan bro. Sebelum membeli smartphone, kapasitas baterai harus Lo perhatikan apakah kapasitas nya besar atau tidak. Meskipun saat ini sudah ada powerbank, akan lebih praktis kalo Lo punya smartphone dengan daya tahan baterai yang awet, dan jika perlu belilah smartphone yang udah support fast charging atau wireless charging supaya proses pengisian baterai tidak memakan waktu yang lama. Ini tentu akan mempermudah Lo, dan mengefisienkan waktu Lo bro.

3. Harga Sesuai Kantong

Segmen kelas untuk smartphone memang beraneka ragam bro, dari low end sampe high end itu ada. Buat Lo yang ingin spesifikasi oke, tentunya Lo musti merogoh kocek yang nggak sedikit. Tapi pintar-pintar aja bro dalam memilih. Karena bisa jadi brand A punya smartphone dengan spesifikasi yang sama dengan brand B, tetapi brand B punya harga yang lebih murah. Jadi, perhatikan harga agar Lo nggak merasa rugi setelah membelinya. Meskipun ada brand-brand tertentu yang udah punya kelas dan terlihat mewah kalo Lo memilikinya, tetep aja Lo harus memperhatikan spesifikasi dan kebutuhan Lo akan smartphone itu, jangan termakan gengsi bro. 

4. Layanan Purna Jual atau Garansi

Layanan purna jual dan garansi adalah hal yang nggak kalah penting untuk Lo perhatikan bro karena dengan layanan inilah Lo akan mendapatkan service dalam jangka waktu tertentu sehingga Lo nggak perlu khawatir jika suatu saat smartphone Lo mengalami masalah. Sebelum memutuskan membeli smartphone, kenali brand-brand apa saja yang punya layanan purna jual yang baik. Lihat reputasi brand atau platform garansi dari brand tersebut. Jangan sampai salah pilih, agar nantinya Lo nggak repot untuk klaim garansi kalo ternyata terjadi kerusakan pada smartphone Lo.

Itu dia empat tips yang perlu Lo perhatikan sebelum membeli smartphone, bro. Lo bisa memanfaatkan mesin pencari di internet untuk mendapatkan opsi dari smartphone yang akan Lo beli, dari spesfikasi hingga harganya. Ingat, jangan sampai salah pilih. Semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya! Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini