gentlemancode.id
Tips Untuk Mengatasi Rasa Mengantuk Ketika Berkendara

TIPS UNTUK MENGATASI RASA MENGANTUK KETIKA BERKENDARA

Published on Monday, 14 May 2018

Tidak hanya berkendara di bawah pengaruh alkohol saja yang berbahaya bro, berkendara ketika Lo ngantuk juga memiliki resiko yang nggak kalah besar dengan ketika Lo berkendara di bawah pengaruh alkohol. Banyak sudah kecelakaan yang terjadi akibat pengemudi mengantuk ketika membawa kendaraannya dan nggak sedikit juga kecelakaan tersebut berakibat fatal bahkan berujung kematian.

Untuk menghindari kecelakaan ketika berkendara, ada baiknya Lo menyimak tips berikut ini bro mengenai tips untuk mengatasi rasa ngantuk ketika berkendara, diantaranya adalah:

1. Minum Kopi

Oke mungkin ini adalah cara paling standar untuk melawan rasa kantuk, tapi minum kopi emang bisa membantu, bro. Kalo mata dan tubuh Lo udah benar-benar capek, maka Lo butuh kopi untuk menjaga mata Lo untuk tetap melek bro. Coba deh Lo minum kopi setangah jam sebelum Lo berkendara karena kopi membutuhkan waktu kira-kira setengah jam untuk bekerja. 

2. Menepi dan Tidur Sejenak

Kalo misalnya kopi nggak mempan, maka Lo bisa mengatasi rasa mengantuk dengan tidur beberapa saat, bro. Kalo misalnya memungkinkan, cobalah menepi dan cari tempat untuk istirahat selama beberapa saat kira-kira 15 menit. Setelah Lo tidur, dijamin Lo akan merasa lebih segar bro.

3. Menepi dan Lakukan Peregangan

Setelah Lo tidur, nggak ada salahnya buat Lo untuk melakukan peregangan supaya badan Lo lebih rileks, bro. Lakukan peregangan selama beberapa menit supaya badan Lo bisa fresh lagi. Lo bisa berjalan-jalan sambil menghirup udara di sekitar Lo selama beberapa menit atau melakukan gerakan-gerakan ringan supaya otot Lo nggak tegang.

4. Jangan Minum Obat atau Alkohol Sebelum atau Ketika Berkendara

Obat dan alkohol bisa mempengaruhi konsentrasi dan kewaspadaan Lo ketika berkendara. Untuk itu, hindari meminum obat yang memberikan efek samping rasa mengantuk sebelum atau ketika Lo berkendara. Kalo misalnya Lo harus meminum obat, maka sebaiknya Lo jangan nyetir dulu bro karena akan sangat berisiko.

5. Istirahat Setiap Dua Jam

Rasa mengantuk ketika berkendara dalam perjalanan adalah hal yang umum terjadi, bro. Nah, untuk mencegahnya, sebaiknya Lo beristirahat setiap dua jam sekali untuk melakukan peregangan otot atau tidur. Kalo misalnya dipaksakan, maka tubuh dan mata Lo akan lebih cepat lelah. Jadi, sekalipun Lo tidak merasa capek atau ngantuk, usahakan untuk tetap beristirahat setiap dua jam sekali. 

6. Minta Ditemani Ketika Mengemudi

Ajaklah seorang teman atau anggota keluarga untuk menemani Lo ketika Lo mengemudi. Hal ini efektik mencegah rasa mengantuk ketika mengemudi bro dan Lo juga nggak bakalan bosen ketika diperjalanan. Selain itu, dia akan menjadi orang yang mengingatkan Lo ketika Lo misalnya merasa ngantuk. Akan lebih baik lagi kalo misalnya orang yang nemenin Lo bisa nyetir juga bro, jadi ketika Lo capek Lo bisa gantian sama dia.

Itu dia bro 6 tips untuk mengatasi rasa mengantuk ketika mengemudi. Ingat bro, keselamatan itu nomor satu, jangan karena ingin cepat sampe tujuan malah membuat Lo jadi memaksakan diri ketika Lo mengantuk, bahaya bro! Kalo misalnya nggak sanggup lebih baik istirahat terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan perjalanan ketika Lo udah fresh

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini