gentlemancode.id
Bagaimana Cara Menembak Bola Yang Baik Saat Bermain Futsal

BAGAIMANA CARA MENEMBAK BOLA YANG BAIK SAAT BERMAIN FUTSAL

Published on Tuesday, 16 August 2016

Akhir-akhir ini olahraga futsal begitu diminati oleh sebagian besar warga di Indonesia. Banyak sekali tempat-tempat yang menyewakan tempat untuk memfasilitasi jenis olahraga ini. Futsal sendiri mulai dikenal di Indonesia sekitar tahun 2002, sejak saat itu futsal langsung menjadi olahraga primadona di Indonesia. Keberadaan futsal bukan lagi hanya sebagai sebuah olahraga, namun sudah menjadi life style untuk sebagian orang, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan kota-kota besar lainnya.

Futsal pada dasarnya sama dengan bermain sepak bola biasa, yang mana penggemar sepak bola di Indonesia sangatlah banyak. Keadaan inilah yang menjadikan peminat olahraga ini menjadi semakin banyak saja.

Untuk bermain futsal Anda tidak perlu memiliki teknik seperti para atlet diluar sana, pola permainan olahraga ini cukup sederhana. Sehingga setiap orang bisa memainkanya.

Dalam bermain futsal, Anda tidak diperbolehkan untuk menyentuh bola dengan menggunakan tangan. Oleh karena itu, teknik bermain futsal, terutama dalam hal pengolahan bola dengan menggunakan kaki perlu dilatih sebaik mungkin. Banyak teknik bermain futsal yang dapat dikembangkan hanya melalui gerakan-gerakan kaki saja, Anda bisa melakukan dribbling, passing, maupun shooting.

Nah Bro, salah satu teknik dalam bermain futsal yang sangat penting adalah menembakkan bola atau shooting. Anda harus dapat menembakkan bola ke arah gawang, khususnya ke titik di mana kiper tidak bisa menahan atau menjangkaunya. Nah, pastikan Anda menguasai teknik futsal yang satu ini.

Bagaimana caranya?

1. Preparation

Pada tahap ini, posisikan tapak kaki Anda sedemikian rupa sehingga Anda siap untuk menendang bola. Setelah itu, mantapkan arah tendangan Anda. Saat Anda bersiap untuk menembak, distribusikan berat badan hingga seimbang dan perbaiki postur Anda. Ketika sudah siap, mulailah menembak bola dengan menggunakan samping bagian dalam kaki Anda ke arah yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

2. Contact

Ketika menembak, pastikan Anda mengayunkan kaki tembakan Anda ke arah depan, begitu juga dengan postur tubuh Anda. Hal ini akan menciptakan kekuatan dalam tembakan yang Anda lakukan.

3. Follow-through

Pastikan Anda memperhatikan arah ke mana bola akan terbang. Pemain futsal yang baik tidak akan berhenti memperhatikan bola hanya karena ia telah selesai menendang ke arah gawang.

Nah Bro, ga susah kan? Emang sih awalnya akan sedikit rumit, tapi seiring dengan seringnya Anda melakukan latihan maka Anda akan terbiasa melakukannya. So, selamat mencoba Brothers.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini