gentlemancode.id
SMARTPHONE YANG MEMUKAU DENGAN KAMERA LUAR BIASA, PROSESOR CEPAT, DUKUNGAN BAND GLOBAL, DAN PENGISIAN DAYA NIRKABEL YANG BISA BUAT LO TAMBAH KEREN DAN DINAMIS!
Xiaomi Mi MIX 2S, Layar Bezel-less dan Dual Kamera Yang Memukau

XIAOMI MI MIX 2S, LAYAR BEZEL-LESS DAN DUAL KAMERA YANG MEMUKAU

Published on Saturday, 07 April 2018

Pada tanggal 27 Maret 2018 kemarin, Xiaomi menggelar acara peluncuran produk barunya di Shanghai, Tiongkok. Dalam acara ini, Xiaomi merilis laptop gaming pertamanya untuk melengkapi varian laptop miliknya setelah Mi Notebook Air dan Mi Notebook Pro pada tahun lalu. Selain itu, Xiaomi juga merilis Mi AI Speaker Mini yang dapat mengakses 35 juta buku dan lagu, asisten virtual dan integrasi smart home serta produk baru yang dinanti-nantikan oleh Mi Fans di seluruh dunia, Mi MIX 2S.

Lalu, apa aja keunggulan Mi MIX 2S yang perlu Lo tau? 

1. Desain dan Full Screen Display yang Memukau

Secara keseluruhan, desain Mi MIX 2S sama seperti pendahulunya, Mi MIX dan Mi MIX 2. Sebagai penerus Mi MIX 2, Mi MIX 2S tampil dengan layar 5.99 inch FHD+ dengan rasio aspek 18:9 tanpa adanya notch sehingga nggak membuat layar bagian atas smartphone menjadi terpangkas. Bagian belakang bodi smartphone ini menggunakan material keramik sehingga terlihat semakin elegan.  Nah, untuk memberikan proteksi lebih terhadap bodi keramik tersebut, sangat disarankan untuk menggunakan casing agar terlindungi dengan baik.

Perubahan desain yang paling mencolok hanya pada penempatan kamera vertikal  yang "mungkin" terinspirasi dari iPhone X milik Apple. Mi MIX 2S tersedia dalam dua warna, yaitu warna hitam dan warna putih. Pada varian warna hitam, terdapat emas 18 karat pada lingkaran kameranya lho bro! Mewah kan?

2. Prosesor Hebat dan Hemat Daya

Prosesor yang digunakan yaitu Qualcomm Snapdragon 845, Mi MIX 2S akan menjadi salah satu smartphone terbaik saat ini dengan pengunaan chipset terbaru dari Qualcomm. Di sisi ekpansi data, meski tidak mempunyai memory card slot, Mi MIX 2S hadir dengan pilihan RAM 6GB dan ROM 64/128GB serta RAM 8GB dan ROM 256GB. Lebih dari cukup kan, bro?

3. Dual Camera

Kamera ganda ini memiliki 12 MP wide-angle + 12 MP telefoto. Posisi kamera menurun ke bawah mengingatkan kita pada desain kamera iPhone X dengan flashlight yang terletak di antara dual kamera tersebut. AI dual kamera Mi MIX 2S menggunakan 1.4um piksel dan teknologi dual piksel dapat menghasilkan foto yang memukau pada segala kondisi terutama pada kondisi low-light. Smartphone ini juga mendukung teknologi Google ARCore Technology sehingga pengalaman menggunakan teknologi berbasis AI akan menjadi lebih baik.

4. Wireless Charging yang Powerful

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari Lo, Xiaomi menanamkan baterai 3400 mAh dan fitur Quick Charging 3.0 dari Qualcomm serta mendukung wireless charging dengan pengisian cepat 7.5W yang dibundel secara gratis bila membeli Mi MIX 2S 8GB/256GB. Kalo Lo ingin membelinya, wireless charger ini dihargai $16, tentunya harga ini sangat murah dibandingkan dengan vendor lain yang menjual wireless charger dengan harga sekitar $40 - $50. Urusan habis baterai nggak jadi masalah lagi nih!

5. Face Unlock yang Cerdas

Seperti Face ID milik Apple, Mi Mix 2S juga mendukung Face Unlock melalui kamera AI yang dimilikinya. 

6. Akses Internasional

Dengan support 43 band global membuat Lo bisa traveling ke seluruh dunia tanpa perlu khawatir terutama untuk orang-orang yang sedang melakukan perjalanan bisnis di negara lain. Jadi, semua jaringan bakalan bisa digunakan di Mi MIX 2S Lo. Nice!

7. MIUI 9 dan Android Oreo

Dengan dukungan sistem operasi sistem Android Oreo dan custom ROM milik Xiaomi, MIUI membuat kinerja smartphone Lo lebih cepat dan praktis. Selain itu, Lo juga bisa menikmati fitur-fitur istimewa dan berguna yang tidak bisa Lo temukan di Android stock.

Xiaomi akan menggelar penjualan perdana Mi MIX 2S pada bulan april untuk pasar Tiongkok dan diikuti dengan perilisan di negara-negara lain. FYI, Untuk dua varian dengan RAM 6 GB, varian dengan memori internal 64 GB, dijual seharga 3.299 yuan (sekitar Rp 7,2 juta), sementara untuk storage 128 GB, dibanderol 3.599 yuan (sekitar 7,9 juta).

So, gimana ada niatan untuk beli? Semoga aja Mi MIX 2S masuk ke Indonesia melalui distributor resmi ya, bro!

Sumber gambar:
[1] https://www.androidstore.shop

Artikel ini ditulis oleh: Ricky

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini