gentlemancode.id
8 Motif dan Warna Kemeja yang Harus Lo Miliki untuk Tampilan Sehari-hari

8 MOTIF DAN WARNA KEMEJA YANG HARUS LO MILIKI UNTUK TAMPILAN SEHARI-HARI

Published on Tuesday, 22 January 2019

Meskipun kemeja identik dengan nuansa formal karena kesan rapi yang diberikan, namun sebenarnya banyak juga model kemeja yang bisa Lo pakai dengan lebih santai dan jauh dari kesan formal, bro. Pilihan warna dan motifnya beragam, jadi Lo nggak bakalan bosen dengan kemeja yang itu-itu aja. 

Nah bro, dari banyaknya pilihan, kira-kira warna dan motif apa aja yang harus Lo miliki? Kali ini Gw akan merangkum beberapa pilihan model kemeja yang bisa menjadi bahan pertimbangan Lo, diantaranya adalah:

Kemeja Putih

Kemeja dengan warna putih memang identik dengan kesan formal, tetapi sebetulnya Lo juga bisa menggunakannya untuk keperluan yang lebih santai terutama untuk penampilan sehari-hari di kantor. Agar lebih santai, Lo bisa menggunakan outer seperti sweter untuk sentuhan kasual dan playful, bro. Agar tetap nyaman untuk bergerak, Lo bisa memilih kemeja dengan bahan yang ringan seperti katun.

Kemeja Hitam

Selain putih, Lo juga harus punya kemeja dengan warna hitam, bro. Warna yang bisa memberikan Lo kesan misterius ini, selain bisa memberikan Lo gaya kasual namun bisa juga memberikan kesan elegan dalam waktu bersamaan. 

Kemeja Biru

Kemeja warna biru jangan sampe Lo skip, bro. Kemeja biru bisa Lo gunakan dengan berbagai macam warna seperti abu-abu, khaki, beige, dan warna-warna dengan tone gelap. Selain katun, kemeja biru dengan bahan jeans dapat menjadi pilihan untuk pakaian sehari-hari Lo.

Kemeja Tartan Plaid

Kemeja ini bisa dibilang merupakan kemeja wajib yang harus dimiliki oleh semua pria, bro. Ya, kemeja ini emang punya kesan yang sangat kasual dan santai sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari. Kemeja tartan plaid atau kemeja kotak-kotak ini dijamin akan membuat penampilan Lo lebih fresh dan lebih trendy namun tetap elegan.

Kemeja Tattersall

Tatterstall pada dasarnya merupakan kemeja dengan motif kotak-kotak. Sebagian orang malah menganggap bahwa tartan plaid dan tattersall merupakan dua hal yang sama. Padahal nih, motif kotak-kotak pada tattersall berbeda dengan motif tartan plaid. Perbedaannya adalah tattersall memiliki motif broad checks yang lebih spesifik dengan warna putih sebagai base warnanya. Nah, kalo tartan plaid didesain lebih kasual, sedangkan motif tattersall lebih felksibel lagi bro dan dikategorikan sebagai smart-casual. Jadi, kemeja ini bakalan cocok banget untuk dipake ngantor dan nongkrong bareng geng Lo, bro.

Kemeja Hawaiian

Kemeja ini cenderung memiliki motif dan warna yang berani, bro. Buat Lo yang ingin tampil bold dan menjadi pusat perhatian, kemeja jenis ini wajib banget buat ada di lemari pakaian Lo. Untuk memaksimalkan penampilan, Lo bisa memadukan kemeja ini dengan celana jeans dan sepatu boots untuk tampilan yang lebih maskulin

Kemeja Polkadot

Nah, kemeja dengan motif polkadot ini adalah motif yang terbilang unik, bro. Kemeja dengan motif ini akan membuat penampilan Lo terlihat unik dan juga elegan. Kalo Lo merasa kemeja hawai terlalu santai, maka kemeja motif polkadot ini bisa menjadi pilihan untuk membuat penampilan Lo terlihat lebih bold.

Kalo Lo mau pake kemeja dengan motif ini, usahakan untuk memilih motif polkadot yang kecil jangan yang terlalu besar ya!

Oke deh bro, kira-kira itu aja jenis kemeja yang harus Lo miliki. Dari kemeja-kemeja yang udah Gw sebutin tadi, Lo udah punya yang mana nih?

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini