gentlemancode.id
Panduan kombinasi kemeja Dengan Dasi

PANDUAN KOMBINASI KEMEJA DENGAN DASI

Published on Thursday, 10 January 2019

Kunci dari penampilan yang baik itu adalah keserasian, bro. Keserasian antara warna, waktu, dan acara yang akan Lo hadiri adalah beberapa hal yang nggak boleh Lo sepelekan ketika kita berbicara mengenai penampilan. Buat Lo yang ingin tampil keren dengan setelan formal, kemeja dan dasi tentu adalah hal pertama yang mungkin ada dalam pikiran Lo karena kedua pakaian ini memang identik dengan acara-acara formal.

Kemeja dan dasi memiliki beragam model, warna, dan desain sehingga Lo mungkin akan bingung dalam mengombinasikannya. Nah, supaya Lo nggak bingung-bingung banget dalam memadukan kemeja dan dasi, Lo bisa baca panduan Gw dibawah ini, simak baik-baik ya!

Kemeja putih 

Kemeja warna putih adalah salah satu kemeja yang paling mudah dan paling aman untuk dipadukan dengan berbagai model dasi, bro. Ibarat sebuah kanvas, kemeja putih bisa Lo poles dengan berbagai macam model dasi dengan aneka warna. Selama bukan dasi warna putih, Lo bebas memakai dasi dengan warna apapun, bro.

Kemeja biru

Agar nggak terlalu standar, Lo bisa memilih kemeja warna biru selain kemeja putih, bro. Pilihan dasi untuk kemeja warna biru ini cukup banyak, Lo bisa memilih dasi dengan warna oranye atau dasi warna merah untuk tampil lebih fresh namun tetap elegan. Intinya, warna dasi yang akan Lo gunakan harus memiliki tone yang gelap agar bisa memberikan kontras yang lebih soft. Selain warna oranye dan merah, Lo juga bisa memilih warna burgundy dan forest green untuk kesan yang lebih kalem.

Kemeja kotak-kotak

Untuk mencocokan dasi dengan kemeja kotak-kotak itu sebetulnya nggak susah, bro. Intinya, Lo harus ingat bahwa kemeja kotak-kotak itu terlihat sedikit lebih berisi dibanding dengan motif lainnya. Jadi, solusinya adalah Lo harus memilih motif dasi yang memiliki motif lebih besar dari motif kotak-kotak kemeja Lo supaya motif dasi Lo nggak kalah sama kemeja yang Lo pakai.

Lo bisa memilih motif garis-garis atau polka dot yang bisa mengimbangi kemeja kotak-kotak Lo. Dasi polos juga bisa jadi alternatif, asal Lo memilih warna yang kuat, bro.

Kemeja garis-garis

Berbeda dengan kemeja kotak-kotak yang bisa dibilang sedikit "manja", kemeja dengan motif bergaris lebih bersahabat, bro. Kemeja motif bergaris bisa dengan mudah tampil harmonis dengan motif dasi yang besar maupun kecil. Dengan catatan, usahakan motif pada kemeja lebih kecil dibanding motif yang ada pada dasi.

Kemeja bertekstur

Untuk kemeja bertekstur yang tampilannya cenderung lebih kasual, Lo jangan memilih dasi dengan tampilan berkilau bro karena itu akan terlihat aneh ketika dipadukan. Sebaiknya, pilihlah dasi yang lebih santai dengan model rajut atau wol agar senada dengan kemeja yang Lo kenakan.

Jadi gimana, bro? Nggak susah kan mengombinasikan kemeja dengan dasi? So, sekarang saatnya Lo mencoba dan terapkan cara-cara yang udah Gw sebutin tadi ketika Lo harus tampil rapi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo. Sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini