gentlemancode.id
Cara Mengatasi masalah jerawat Pada Pria

CARA MENGATASI MASALAH JERAWAT PADA PRIA

Published on Thursday, 28 December 2017

Wajah yang bersih Gw yakin mampu memberikan rasa percaya diri yang tinggi untuk kita pemiliknya. Memiliki wajah yang bersih dan bebas dari jerawat bukan hanya baik untuk penampilan kita tapi juga sangat baik manfaatnya untuk kesehatan kita. Nah, jerawat sepertinya bukan menjadi permasalahan para wanita saja, kita cowok juga mengalami masalah ini. 

Kulit cowok cenderung lebih mudah terkena jerawat karena kurang mendapatkan perawatan seperti yang para wanita lakukan. Keadaan ini menyebabkan kulit menjadi kotor dan timbulah masalah-masalah pada kulit wajah seperti jerawat. 

Seperti yang sering Gw bilang, bahwa cowok itu nggak salah untuk memperhatikan penampilan bahkan harus demi menjaga kesehatan dan kebersihan. Nah, dibawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi jerawat pada pria. Gimana caranya? Simak penjelasan berikut ya!

1. Lindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari

Karena sifat kita yang cenderung cuek, kita cowok kadang suka males pake tabir Surya. Padahal manfaatnya baik lho untuk kulit. Tabir Surya akan membantu melindungi kulit kita dari paparan langsung sinar matahari. Kulit yang terkena paparan langsung sinar matahari ditambah dengan polusi dan radikal bebas dari udara akan membuat kulit kita rentan terkena jerawat. Bakteri yang menempel pada kulit akan membentuk jaringan jerawat yang tumbuh pada permukaan kulit.

Untuk itu Bro, sangat disarankan buat Lo untuk memakai tabir Surya minimal pas Lo beraktivitas di luar ruangan. Kulit yang terpapar sinar matahari secara langsung terlalu lama akan rentan rusak dan terkena berbagai macam permasalahan kulit bukan hanya jerawat saja.

2. Bersihkan rambut di wajah

Buat Lo yang punya jenggot atau brewok, maka pastikan Lo selalu membersihkan rambut-rambut diwajah Lo sampe bener-bener bersih. Kalo keadaan rambut di wajah Lo ternyata kotor maka itu akan memicu timbulnya jerawat di wajah Lo. Selain membersihkan jenggot Lo, jangan lupa juga untuk mencukur rambut di wajah Lo secara berkala agar terlihat rapih dan bersih.

3. Hindari stres

Stres adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat, Bro. Untuk itu, sebisa mungkin hindari stres supaya pikiran Lo lebih tenang. Stres menyebabkan tidak seimbangnya hormon hingga muncul jerawat pada kulit Lo.

4. Jangan terlalu sering begadang

Cowok Gw rasa demen banget sama yang namanya begadang. Entah itu maen games, nongkrong, atau sekedar ngerjain hobi. Nah, Lo harus tau Bro bahwa begadang itu adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat. Jadi, kalo nggak penting-penting amat jangan begadang Bro karena malam hari adalah waktu terbaik untuk regenerasi kulit.

5. Jaga kebersihan

Menjaga kebersihan tubuh adalah faktor utama yang mampu mencegah timbulnya jerawat. Untuk itu, jangan malas untuk menjaga kebersihan tubuh Lo dengan mandi minimal dua kali sehari dan cucilah kulit wajah Lo dengan sabun pembersih muka supaya Lo terhindar dari segala macam bakteri. Kotoran yang tidak dibersihkan berpotensi menyumbat pori dan ujung-ujungnya akan menimbulkan jerawat. 

6. Bersihkan wajah setelah beraktivitas

Kadang kita suka males untuk mencuci muka dengan sabun pembersih muka. Padahal, dengan mencuci muka setiap kali kita selesai beraktivitas akan mengurangi resiko untuk terkena jerawat. Dengan mencuci muka, kotoran dan sel-sel kulit mati akan terangkat sehingga wajah kita menjadi lebih bersih dan segar.

7. Jangan merokok

Buat Lo para perokok, sebaiknya Lo mulai berhenti deh dari sekarang. Merokok ternyata bisa memicu tumbuhnya jerawat pada wajah kita, Bro. Zat-zat beracun yang terkandung dalam rokok akan mengkontaminasi darah dan membuat kulit menjadi kering, kusam serta tidak sehat. Nah, kondisi inilah yang membuat jerawat muncul pada kulit kita. 

8. Hindari konsumsi alkohol

Alkohol dapat menggangu keseimbangan hormon di dalam tubuh. Kalo hormon dalam tubuh tidak seimbang, maka jerawat akan sangat mudah menyerang. 

9. Bersihkan secara rutin handphone Lo

Jerawat bisa muncul akibat handphone yang kotor. Mungkin hal ini terdengar sepele tapi begitulah kenyataannya, Bro. Handphone adalah salah satu tempat bersarangnya bakteri yang memicu munculnya jerawat. Handphone yang Lo pake akan membawa bakteri menuju kulit wajah Lo ketika Lo sedang menggunakannya. Untuk itu, bersihkan secara rutin layar handphone Lo supaya bisa mengurangi resiko terpapar kotoran dan bakteri kepada kulit wajah Lo. Terus jangan lupa juga untuk selalu mencuci bersih tangan Lo!

10. Jangan terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan

Menyentuh atau memegang wajah adalah hal yang tidak disarankan oleh para ahli dan dokter karena dapat memicu munculnya jerawat. Mengingat hampir semua aktivitas kita dilakukan dengan tangan, maka masuk akal apabila tangan mengandung banyak bakteri yang berasal dari berbagai tempat sehingga sangat beresiko apabila kita terlalu sering memegang wajah. Untuk mengurangi resiko tersebut, rajin mencuci tangan dengan sabun akan membantu kita menghindari resiko tersebut.

Jerawat pada pria emang sangat mengganggu. Cara pencegahannya sebetulnya sederhana, yaitu dengan menjaga kebersihan wajah dan kesehatan tubuh. So, Jangan malas untuk menjaga kebersihan ya Bro supaya jerawat nggak mampir ke kulit kita.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini