gentlemancode.id
Dapatkan Jenggot Tebal Dengan Cara Ini

DAPATKAN JENGGOT TEBAL DENGAN CARA INI

Published on Friday, 22 March 2019

Memiliki jenggot saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan jenggot, seorang pria bisa memiliki kesan penampilan yang maskulin dan macho. Nah, perkara memiliki jenggot ini untuk semua pria memang berbeda-beda karena itu tergantung dari faktor genetik. Ada pria yang bisa memiliki jenggot yang tebal dan lebat, dan ada juga pria yang memiliki jenggot yang tipis atau bahkan tidak ada. Ya bro, tanpa DNA yang mendukung, sulit rasanya memiliki jenggot yang tebal dan lebat.

Namun begitu, ada beberapa hal alami yang bisa Lo lakukan untuk sedikit mempercepat pertumbuhan jenggot. Pengen tahu? Simak penjelasannya dibawah ini ya!

1. Beri Nutrisi pada rambut yang sudah ada pada wajah

Mungkin Lo udah sering denger kalo memotong kumis atau jenggot bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Hal ini tidak sepenuhnya benar bro karena tidak ada satu penelitian pun  yang bilang bahwa mencukur rambut akan mempercepat pertumbuhan rambut.

Mencukur rambut bisa membantu memperlebar aliran darah hingga rambut yang tumbuh selanjutnya akan lebih baik, bahkan cenderung melingkar sehingga terlihat lebih tebal. Berikan nutrisi seperti beard oil agar pertumbuhan jenggot bisa lebih maksimal.

2. Gunakan olesan bahan tradisional

Mengoleskan bahan tradisional seperti misalnya minyak kemiri merupakan tradisi yang mungkin udah sering dilakukan oleh orang tua kita dulu. Minyak kemiri mengandung asam lemak jenuh yang terdiri dari asam palmitate, dan asam stearate. Selain itu, minyak kemiri juga mengandung asam lemak tak jenuh yang terdiri dari asam oleat, asam linolenat, dan asam arachidat.

Nah, lemak merupakan senyawa yang baik untuk merangsang hormon androgen. Lo bisa menggunakan minyak kemiri sebelum Lo tidur. Jangan lupa gunakan kain lain untuk melindungi sarung bantal karena minyak kemiri akan menempel pada permukaan bantal. 

3. Tingkatkan hormon testosteron

Hormon testosteron merupakan hormon yang memiliki peranan penting dalam pertumbuhan rambut. Hormon testosteron berperan dalam merangsang pertumbuhan folikel rambut. 

Jadi, kadar hormon testosteron yang kita miliki akan sangat berpengaruh kepada banyak atau tidaknya rambut kita, bro. Meningkatkan hormon testosteron memang nggak akan mengubah genetika rambut wajah pada seseorang yang tidak memiliki gen berjenggot. Tapi, hormon testosteron akan sangat membantu mengoptimalkan pertumbuhan jenggot Lo.

Gimana caranya untuk meningkatkan hormon testosteron, Lo bisa baca di artikel ini : Cara efektif meningkatkan hormon testosteron.

4. Jaga Kesehatan Tubuh

Ya bro, sangat penting buat Lo untuk menjaga kesehatan tubuh ketika Lo ingin memiliki jenggot yang tebal dan sehat. Stres akan sangat berpengaruh kepada pertumbuhan rambut Lo. Pertumbuhan rambut yang baik sangat dipengaruhi oleh beberapa hal yang berhubungan dengan gaya hidup Lo.

Kalo misalnya pola istirahat Lo berantakan maka jenggot nggak bakalan tumbuh dengan baik. Begitupun ketika Lo kekurangan nutrisi maka jenggot nggak bakalan tumbuh sesuai dengan yang Lo harapkan. Istirahat sangat penting untuk Lo perhatikan agar kesehatan tubuh Lo terjaga. Selain istirahat cukup, Lo perlu juga olahraga dan memperhatikan asupan makanan Lo. Konsumsi makanan yang memiliki nutrisi yang baik seperti daging, sayur, lemak, dan buah. Terakhir, jaga diri Lo agar tidak mengalami stres berlebihan.

Nah bro, kira-kira itu aja sih dari Gw. Semoga bisa membantu ya.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini