gentlemancode.id
Kekurangan Water Based Pomade

KEKURANGAN WATER BASED POMADE

Published on Thursday, 03 January 2019

Water based pomade adalah jenis pomade yang paling banyak diminati saat ini. Gimana engga bro, cara makenya gampang dan pomade jenis water based itu sangat mudah untuk dibersihkan. Nah, beberapa kemudahan ini menjadikan pomade ini menjadi begitu disukai dan dijadikan pilihan banyak orang untuk menjadi pomade yang biasa digunakan sehari-hari.

Meskipun begitu, bukan berarti water based pomade adalah pomade yang  bebas dari kekurangan karena Gw punya beberapa catatan mengenai kekurangan water based pomade ini dan Gw akan menjelaskannya melalui artikel ini.

Lalu, apa aja kekurangannya? Simak penjelasan Gw dibawah ya!

Harga yang lebih mahal

Ya, menurut Gw harga dari water based pomade itu terbilang mahal dan lebih mahal dibandingkan pomade dengam tipe oil based, bro. Gw belum tahu kenapa bisa seperti itu, tapi mungkin penyebabnya adalah dari penggunaan bahan baku untuk membuat pomade water based itu lebih mahal sehingga harga pomadenya pun mau nggak mau jadi mahal.

Holdnya Kurang Awet

Dikarenakan sifat utama pomade water based itu adalah mudah untuk dibersihkan hanya dengan menggunakan air, maka pomade ini kurang memiliki daya tahan yang lama ketika kita pakai seharian. Keringat atau air yang terkena rambut selama kita melakukan aktifitas membuat pomade yang ada pada rambut menjadi lebih cepat memudar dan akhirnya hold dari pomade ini menjadi menurun.

Hold yang dimiliki kurang mantap

Selain hold-nya yang kurang awet, hold yang dimiliki oleh pomade water based juga kurang begitu greget, bro. Hold yang diberikan tidak bisa membuat tatanan rambut Gw jadi rapet banget sehingga untuk beberapa bagian kadang masih terjadi splitting

Kaku

Buat Gw pribadi, Gw tidak terlalu suka sama pomade atau penata rambut apapun yang membuat rambut menjadi kaku. Kenapa? Alasannya simple, yaitu karena ketika rambut Gw kaku, Gw nggak bisa sisiran untuk menata ulang rambut Gw. 

Sebetulnya, nggak semua pomade water based akan memberikan efek kaku karena itu hanya terjadi ketika Lo memakai orthodox water based pomade. Kalo Lo menggunakan unortohodox water based pomade, biasanya sih rambut Lo nggak bakalan kaku, bro. 

Nah bro, menurut Gw 4 hal itu aja sih yang menjadi kekurangan dari water based pomade. Tapi, nggak Gw pungkiri sih water based pomade itu praktis banget dan cocok banget untuk penggunaan sehari-hari. 

Oke, Gw rasa itu aja yang bisa Gw bagi sama Lo kali ini. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini sama temen-temen Lo ya. Sukses buat Lo semua, thanks and have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini