gentlemancode.id
Review Chief Barbernaut - Chief Clay

REVIEW CHIEF BARBERNAUT - CHIEF CLAY

Published on Sunday, 03 September 2017

Hallo Bro, gimana kabar Lo? Mudah-mudahan Lo semua dalam keadaan baik semua ya. By the way akhirnya Gw bisa review pomade lagi nih, setelah beberapa saat yang lalu sempet kosong karena Gw belum nemu pomade yang tepat untuk Gw review. Nah, sekarang kebetulan Gw punya satu pomade yang sudah Gw coba selama 3 hari pemakaian yang akan Gw bagi pengalamannya sama Lo semua. Namanya Chief Barbernaut atau Chief Clay. Chief Barbernaut adalah pomade terbaru yang di produksi oleh Chief Barbershop. Pomade ini merupakan pomade dengan jenis clay yang mana akan memberikan kesan natural terhadap rambut Lo atau lebih dikenal dengan mate finish. Buat Lo semua yang suka sama penampilan rambut yang natural, Lo mungkin akan suka sama produk ini.

Sekilas, Gw liat pomade ini mirip sama Chief Solid Black karena kemasannya sama-sama hitam, tapi pas Gw liat lebih seksama ternyata beda Bro. Art work kedua produk tersebut kalo Lo perhatikan jauh berbeda, yang sama hanya warna kemasannya aja yang sama-sama hitam.

Untuk lebih detailnya, langsung kita bahas satu-persatu ya.

Packaging

Sama dengan varian-varian sebelumnya, Chief Barbernaut menggunakan jar kaca yang kokoh sebagai kemasannya. Sedangkan untuk bagian tutupnya, Chief Barbernaut menggunakan tutup alumunium berwarna silver. Pada bagian label atau sticker, Chief Barbernaut didominasi oleh warna hitam dan sedikit sentuhan warna gold. Menurut Gw pemilihan warnanya sangat pas, gak terlalu rame dan terbilang elegan. Nice!

Size

Chief Barbernaut dikemas dalam ukuran 4.2 OZ.  Menurut Gw ini udah cukup banget untuk kebutuhan Lo selama sebulan atau bahkan bisa lebih kalo misalnya Lo cuma pake pomade ini sesekali saja.

Color

Warna dari pomade ini adalah warna coklat muda.

Texture

Pas pertama Gw colek pomade ini teksturnya itu terasa keras, Bro. Jujur aja awalnya Gw agak sempet khawatir untuk memakai pomade ini karena takut susah dalam mengaplikasikannya. Tektsturnya keras dan kering. Biasanya, pomade dengan tekstur seperti ini cenderung susah untuk diaplikasikan. Tapi, untung aja ketakutan Gw itu tidak terbukti Bro, pomade ini cukup mudah untuk Gw ratakan ditangan.

Scent

Chief Barbenout memiliki scent atau wangi yang menurut Gw sangat nyaman. Wangi yang dimiliki pomade ini adalah wangi vanilla. Kalo Lo pernah nyoba Chief Red Oil Based Pomade, wanginya itu mirip-mirip kaya gitu, Bro. Manis, kalem, sekaligus manly. Gw pribadi sangat menyukai wangi yang dimiliki pomade ini. One of my favorite scent.

Shine

Lo jangan berharap akan mendapatkan shine yang tinggi dari pomade ini. Inget Bro, ini adalah pomade dengan jenis clay, jadi Lo gak akan mendapatkan shine yang tinggi dari pomade ini. Chief Barbernaut akan memberikan rambut Lo hasil akhir yang cenderung mate. Jadi, rambut Lo akan terlihat alami seperti sama sekali tidak memakai minyak rambut.

Flattening

Seperti yang sempet Gw jelasin tadi bahwa pomade ini memang memiliki tekstur yang keras dan kering. Tapi, untungnya pomade ini cukup mudah untuk proses perataannya. Ketika diratakan, teksturnya terasa agak kesat namun masih terasa lembut dan padat. Agar pomade rata dengan sempurna, Lo perlu agak menekan pomade ini dengan keras ketika meratakannya agar pomade bisa lumer dan tersebar secara merata.

Application

Kalo Lo meratakan pomade ini dengan  baik maka Lo gak akan menemukan masalah ketika mengapikasikannya. Gw sendiri bisa meratakan pomade ini dirambut dengan baik tanpa ada masalah yang berarti. Gw saranin agar Lo meratakannya secara perlahan di rambut supaya Lo tidak mengalami jambakan-jambakan ketika mengaplikasikannya. Kalo pengen lebih gampang lagi, Lo bisa memakai pomade ini dalam keadaan rambut yang agak lembab supaya pomade bisa tersebar dengan mudah.

Sweeping Technique

Asal Lo meratakannya dengan baik kepada rambut, Lo gak akan kesulitan ketika Lo melakukan proses penyisiran. Gw bisa menyisir rambut Gw dengan lancar tanpa ada kejadian sisir Gw nyangkut-nyangkut atau bahkan menjambak rambut. Tapi itu tadi, Lo harus ratain pomade ini di rambut Lo dengan benar.

Performance

Chief Barbernaut mampu memberikan hold yang sangat baik kepada rambut. Hold yang diberikan mampu menahan tataan rambut Gw secara sempurna. Gw memakai pomade ini seharian dengan aktivitas didalam ruangan dan Gw sangat puas dengan performa yang diberikan. Hold-nya awet, Bro. Wangi dari pomade ini pun cukup awet. Aromanya yang manis dan kalem masih bisa Gw rasakan sampe sore hari. Nice!

Overall

Pomade ini mampu membuat rambut Lo terlihat rapi dalam waktu yang lama. Kesan natural yang diberikan akan memaksimalkan penampilan Lo untuk lebih tampil percaya diri dengan gaya kasual Lo. Wanginya yang manis dan kalem, akan memberikan efek yang baik kepada mood Lo dan menambah rasa percaya diri Lo. Jadi, Gw sangat merekomendasikan pomade ini buat Lo yang suka dengan penampilan kasual dan ingin terlihat natural.  

Buat Lo yang suka dengan pomade yang mampu memberikan hasil akhir yang natural dan memiliki wangi yang manis dan kalem, maka pomade ini bisa jadi pilihan buat Lo. Buat Lo yang berminat untuk membeli pomade ini, Lo bisa cek instagramnya di @chief.company. Lo bisa baca-baca disitu mengenai detail pomade ini.

Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share ya! Cheers!

HOLD
9
CONTROL
6
SLICK
7
SHINE
0
APPLICATION
7
SCENT
9

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini