gentlemancode.id
Review death pomade medium

REVIEW DEATH POMADE MEDIUM

Published on Monday, 17 April 2017

Hallo Bro, balik lagi bareng Gw Genta yang kali ini akan melanjutkan review Gw mengenai salah satu pomade lokal (dari Solo tepatnya) yang menurut Gw cukup bagus yang dibuat oleh teman-teman kita di death pomade.

Setelah sebelumnya Gw membuat review terhadap salah satu varian pomade mereka yaitu death pomade light, kali ini Gw akan membuat review mengenai varian lainnya yaitu death pomade medium. Sama dengan varian sebelumnya, death pomade medium merupakan pomade dengan tipe oil based. Sebuah pomade tradisional yang akan memberikan Lo hold maksimal dan mampu memberikan performa yang lebih awet ketimbang pomade-pomade dengan tipe water based.

Death pomade medium menawarkan Lo hold yang lebih kuat dibandingkan dengan varian light, namun masih gampang untuk diaplikasikan. Dengan wangi yang segar, kemasan yang baik, dan harga yang terjangkau, apakah pomade ini akan menjadi pomade yang recommended? Mari kita cari tahu Bro!

Packaging

Masih menggunakan tema yang sama, yaitu tema bad boy, kemasan death pomade medium sebetulnya tidak memiliki perbedaan yang terlalu berbeda dengan kemasan death pomade light. Art work yang digunakan pada dasarnya masih sama, namun yang membuatnya berbeda adalah gaya rambut pada karakter cowok yang ada pada labelnya. Disitu Lo bisa melihat bahwa rambut pada karakter tersebut mempunyai pomp lebih tinggi dibandingkan dengan karakter yang ada pada label death pomade light. Seperti yang Gw sampaikan pada review Gw sebelumnya, art work yang mereka gunakan cukup simple namun memiliki karakter yang sangat kuat.

Death pomade medium dikemas dengan menggunakan kemasan alumunium berbentuk bundar dengan menggunakan tutup putar. Sedangkan tone warna yang digunakan pada label pomade ini masih sama dengan varian sebelumnya (death pomade light), yaitu warna hitam dan kuning.

Size

Death pomade medium dikemas dalam ukuran 4 OZ.

Color

Warna dari pomade ini adalah kuning. Kuningnya bukan yang ngejreng banget, tapi lebih ke kuning pucet, atau mungkin bisa dibilang krem.

Texture

Gw masih merasakan tekstur yang lembut dari pomade ini. Namun, yang membedakannya dengan death pomade light adalah bahwa death pomade medium lebih terasa padat ketika dicolek. Ini wajar, karena memang pomade ini dibuat agar bisa memberikan hold yang lebih kuat dibandingkan death pomade light.

Scent

Pomade ini memiliki scent atau wangi  buah strawberry. Gw pribadi lebih menyukai wangi yang dimiliki oleh death pomade light, karena menurut Gw wanginya lebih manly apabila dibandingkan dengan wangi strawberry yang dimiliki oleh death pomade medium. Tapi balik lagi, ini pendapat pribadi Bro, selera orang pasti beda-beda.

Shine

Shine yang diberikan menurut Gw cukup bagus. Ketika Gw memakai pomade ini, Gw masih melihat shine yang menurut Gw cukup tinggi, dan menurut Gw itu bagus mengingat bahwa banyak orang yang mendambakan untuk memakai pomade yang mampu memberikan hold yang kuat sekaligus shine yang baik tanpa memakai dua jenis pomade yang berbeda.

Flattening

Tekstur yang dimiliki oleh death pomade medium tergolong cukup lembut. Meskipun terasa padat, pomade ini masih mudah untuk diratakan ditangan. Gw gak merasakan kesan lengket, atau kesat ketika diratakan. Enak banget buat diratain, dan cukup bersahabat ketika diaplikasikan ke rambut.

Application

Teksturnya yang lumayan lembut membuat proses pengaplikasian pomade ini cukup mudah. Gw gak mengalami kesulitan yang berarti ketika mengaplikasikan pomade ini. Teksturnya yang agak padat membuat pomade ini sedikit memberikan perlawanan ketika diaplikasikan kepada rambut, dan Gw merasakan sedikit jambakan ketika meratakannya. Tapi gak masalah, selama Lo mengaplikasikannya dengan hati-hati maka Lo gak akan mengalami masalah ketika meratakannya.

Sweeping Technique

Sedikit perlawanan dan jambakan masih bisa Gw rasakan ketika melakukan penyisiran. Ini wajar, mengingat teksturnya yang agak padat sehingga menyebabkan pomade menjadi lebih berat ketika menempel pada rambut.

Performance

Hold yang Gw dapatkan dari pomade ini menurut Gw sangat baik. Untuk ukuran pomade medium, hold-nya cukup kuat menahan tataan rambut Gw seharian.

Wangi dari pomade ini pun menurut Gw terbilang awet. Aromanya yang manis masih bisa Gw rasakan meskipun agak berkurang.

Overall

Pomade ini mampu membuat rambut Lo terlihat rapi dalam waktu yang lama. Hold yang diberikan mampu menahan tataan rambut Lo dari pagi sampe malam. Gak cuman itu aja, wanginya yang manis gak akan mengganggu hidung Lo atau orang disekitar Lo sehingga gak akan mengganggu aktivitas Lo.

Dengan segala kelebihannya, Gw rasa pomade ini cukup recommended buat Lo yang suka menggunakan pomade dengan tipe oil based pomade.

Buat Lo yang suka dengan pomade yang memiliki wangi yang manis dan mampu memberikan hold yang baik tapi masih gampang untuk digunakan, maka pomade ini bisa jadi pilihan buat Lo.  Buat Lo yang berminat atau ingin lebih mengetahui pomade ini, Lo bisa cek instagramnya di @deathpomade atau Lo bisa langsung datengin websitenya di www.deathpomade.co. Lo bisa baca-baca disitu mengenai detail pomade ini.

Sekian dari Gw. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share ya! Cheers!

HOLD
8
CONTROL
7
SLICK
8
SHINE
6
APPLICATION
7
SCENT
7

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini