gentlemancode.id
Hidup Bukan Hanya Tentang Patah Hati Saja

HIDUP BUKAN HANYA TENTANG PATAH HATI SAJA

Published on Wednesday, 27 September 2017

Ada yang bilang, jatuh cinta itu berjuta rasanya. Hati selalu terasa berbunga-bunga, hidup terasa menjadi penuh warna, dan dalam pikiran Lo cuma ada si dia. Ya, begitulah rasanya ketika Lo di mabuk cinta. Semuanya terasa indah ibarat orang yang diperlihatkan kenikmatan surga. Bahkan ada orang yang bilang Lo seperti orang gila ketika Lo jatuh cinta.

Serupa tapi tak sama, patah hati juga gak kalah luar biasa rasanya. Dada jadi sesak, makan gak enak, gak bisa ketawa, mikir gak bisa, dan dunia serasa berhenti berputar ketika Lo merasakannya. Rasanya seperti separuh jiwa Lo hilang entah kemana. Ada ruang yang kosong yang membuat Lo merasa hampa.

Buat Lo yang lagi patah hati, Gw cuma pengen bilang bahwa Lo harus kuat. Kuat untuk melewati fase ini, dan kuat untuk move on dari keadaan Lo saat ini. Klise? Terserah, tapi memang begitulah seharusnya. Bagaimanapun juga Lo harus tetap kuat.

Tidak apa-apa kalo misalnya Lo pengen sejenak mendapatkan ruang untuk Lo sendiri dan berfikir tentang apa yang sudah terjadi. Tidak apa-apa kalo misalnya Lo pengen menepi dari keriuhan duniawi untuk mendapatkan sedikit ketenangan hati. Tapi, jangan sampe semua itu nenggelamin Lo kedalam perasaan sedih yang bekepanjangan. Toh, itu udah terjadi dan waktu tidak pernah bisa di ulang kembali. Meskipun sulit, Lo tetap harus bisa untuk kembali berdiri dan menyembuhkan luka yang sudah terlanjur menganga di hati.

Coba deh Bro buka mata Lo dan renungkan apa saja selama ini yang sudah Lo dapatkan dalam hidup ini. Keluarga yang sayang sama Lo, temen-temen dan sahabat Lo, cita-cita Lo, tanggung jawab Lo, karir Lo, kuliah Lo, dan lain sebagainya. Buka mata Lo dan resapi dengan benar apa yang udah Lo punya selama ini. Hidup itu bukan hanya tentang patah hati saja, Bro. Banyak hal lain yang lebih penting yang harus Lo pikirin demi kebahagiaan Lo.

Jangan sampe hal-hal yang bisa membuat Lo bahagia Lo kesampingkan karena Lo terlalu tenggelam dalam kehilangan Lo. Jangan sampe Lo mengabaikan hal-hal yang sudah menjadi kewajiban Lo karena Lo tidak peduli terhadap apa yang sudah menjadi kewajiban Lo.

Syukuri hidup Lo dan maknai hidup Lo dengan baik. Kejar kembali cita-cita Lo, dan bahagiakanlah orang-orang yang ada di sekitar Lo, khususnya keluarga Lo. Jangan biarkan patah hati menjadi penghalang Lo menjadi pribadi yang luar biasa. Karena sekali lagi Gw bilang, bahwa hidup bukan hanya tentang patah hati saja.

Tataplah masa depan Lo dengan suka cita karena diluar sana ada petualangan yang akan menunggu Lo. Petualangan Lo dalam menemukan kebahagian Lo. Dalam perjalanan Lo mungkin Lo akan bertemu dengan bunga yang akan kembali membuat Lo tersenyum. Disana mungkin Lo akan bertemu dengan seseorang yang akan membuat hari-hari Lo kembali berwarna. Maka jadilah kuat dan buka mata selebar-lebarnya, karena hidup bukan hanya tentang patah hati saja.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini