gentlemancode.id
8 Efek Negatif yang akan Lo alami ketika Lo terlalu sering main game

8 EFEK NEGATIF YANG AKAN LO ALAMI KETIKA LO TERLALU SERING MAIN GAME

Published on Monday, 21 May 2018

Game merupakan salah satu jenis aplikasi yang paling digemari oleh hampir semua orang. Gimana nggak digemari, main game itu lebih seru bro dibandingkan dengan membaca, bener nggak? Jadi, nggak heran kalo misalnya banyak orang yang memilih bermain game ketika ingin mengisi waktu luang atau mengusir stres ketika di jalan atau sedang beristirahat.

Buat Lo para gamer, Lo perlu tahu bro kalo terlalu sering main game akan memberikan dampak yang buruk buat Lo. Dibawah ini adalah beberapa dampak negatif dari bermain game, diantaranya adalah:

1. Pola istirahat menjadi berantakan

Kalo Lo udah keasyikan maen game, biasanya Lo akan lupa waktu bro dan akhirnya Lo mengabaikan waktu istirahat Lo. Padahal, istirahat itu penting untuk tubuh Lo dan Lo wajib untuk memenuhi waktu istirahat dengan baik. Kalo sampe waktu istirahat Lo kurang, maka akan ada banyak masalah kesehatan yang akan menimpa Lo.

2. Tidak memperhatikan kebersihan

Kalo Lo udah enak maen game sambil tiduran di depan smartphone Lo, maka Lo pasti akan malas untuk bergerak bukan? Nah, hal ini menyebabkan Lo jadi malas untuk memperhatikan kebersihan seperti sampah camilan yang berserakan hingga malas untuk mandi. Kalo Lo terus-terusan begini maka ini akan jadi kebiasaan buruk bro dan akhirnya kebiasaan ini  akan berbahaya untuk kesehatan Lo.

3. Ansos

Ansos atau anti sosial adalah hal yang umum terjadi kepada seseorang yang asik dengan game yang mereka mainkan. Mereka cenderung malas untuk berinteraksi dengan orang lain dan lebih asik berinteraksi dengan teman mainnya di dunia maya. 

4. Kecanduan

Lo akan merasa ada sesuatu yang kurang ketika Lo nggak main game sehingga Lo akan selalu mengharuskan diri Lo untuk bermain game demi memenuhi kebutuhan Lo itu. Hal ini akan mengganggu ketika keinginan tersebut datang pada saat Lo bekerja karena itu akan memecah konsentrasi Lo hingga akhirnya menggangggu produktivitas Lo.

5. Stres

Maen game itu akan sangat menyenangkan ketika kita menang. Apalagi game yang Lo mainkan itu adalah game dengan jenis kompetisi yang mana game tersebut selalu ingin Lo menangkan. Nah, yang bikin stres adalah ketika Lo kalah bro. Lo akan merasa kesal dan marah akibat kekalahan Lo sehingga akhirnya Lo terus memainkan game tersebut dan akhirnya Lo jadi lupa waktu dan akhirnya makin stres.

6. Tidak nafsu makan

Karena Lo terlalu asik maen game, Lo jadi kehilangan nafsu makan bro karena Lo udah nggak mau ninggalin game yang sedang Lo mainkan.  Karena waktu laper Lo udah lewat, Lo jadi nggak ada selera untuk makan dan lebih memilih untuk ngemil atau makan mie. Kalo terlalu sering seperti ini, jelas pola makan seperti ini akan berdampak buruk untuk kesehatan Lo.

7. Sakit Mata

Mata merupakan bagian tubuh yang paling sering digunakan ketika bermain game setelah jari tangan. Terlalu lama menatap layar smartphone akan membuat mata Lo mengalami berbagai macam masalah seperti perih, mata pegal, dan buram saat melihat. 

8. Badan pegal

Dikarenakan Lo berada pada posisi yang sama pada waktu yang lama, maka tubuh akan mengalami pegal-pegal, bro. Selain pegal, Lo juga akan mengalami kram pada bagian tangan seperti pergelangan, lengan, dan sikut akibat terlalu lama digunakan untuk bermain game.

Ya bro, itulah 8 dampak negatif kalo Lo terlalu sering bermain game. Supaya Lo nggak terkena dampak-dampak negatif tadi, sebaiknya Lo membatasi waktu untuk bermain game supaya Lo tetap bisa menjaga kesehatan Lo. 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini