gentlemancode.id
Hal-hal Keliru yang Biasa dilakukan Pengguna iPhone

HAL-HAL KELIRU YANG BIASA DILAKUKAN PENGGUNA IPHONE

Published on Wednesday, 14 February 2018

Pada awal kemunculannya, iPhone adalah barang yang termasuk kedalam kategori barang mewah bro karena nggak semua orang bisa memilikinya. Pada saat itu hanya kalangan atas saja yang bisa memilikinya karena harganya memang lebih mahal bila dibadingkan dengan handphone-handphone yang ada pada waktu itu. Tapi sekarang udah beda bro karena udah banyak orang yang memiliki iPhone nggak cuma dari kalangan atas saja. Cara mendapatkannya juga sekarang lebih mudah karena sekarang Lo bisa beli iPhone dengan metode cicilan, jadi nggak berasa mahalnya meskipun pada dasarnya sama aja. Anyway, kali ini Gentlemancode akan membahas tentang hal-hal salah yang biasa dilakukan oleh pengguna iPhone. Apa aja? Simak penjelasan dibawah ini ya.

1. Menggunakan aksesoris murah alias KW

Lo harus tahu bro kalo Apple punya lisensi MFi untuk setiap aksesoris yang mendukung perangkat mereka dengan standar yang sudah mereka tetapkan. Standar MFi ini biasanya membuat harga aksesoris pihak ketiga menjadi lebih mahal dibandingkan aksesoris biasa yang nggak punya lisensi ini. Aksesoris-aksesoris ini bisa berupa kabel data, USB Power Adapter, Flash Drive dengan koneksi lightning atau mungkin aksesoris baterai tambahan dalam bentuk case.

Aksesoris yang tidak menggunakan standar Mfi ternyata punya efek buruk yang dapat terjadi pada perangkat iPhone. Walaupun dampaknya nggak ditimbulkan secara langsung, tapi cepat atau lambat akan merusak perangkat iPhone Lo, bro. Ada satu kasus dimana salah satu pengguna iPhone menggunakan charger KW lalu selang beberapa minggu layarnya menjadi bermasalah, timbul garis dan jadi  nggak responsif. Itulah bro salah satu masalah yang akan Lo alami ketika Lo memakai aksesoris yang tidak resmi.

2. Menggunakan iPhone sambil mengisi daya

Emang sih kalo kita lagi asik main handphone, kita kadang nggak kenal waktu bahkan sampai baterainya habis. Makanya banyak orang yang pakai handphone sambil di charge. Lo termasuk nggak nih bro?

Banyak  orang yang nggak sabaran saat sedang mengisi daya baterai. Padahal, menggunakan iPhone dalam kondisi sedang mengisi daya bisa menyebabkan  rusaknya baterai. Sebaiknya jangan gunakan iPhone saat mengisi daya agar pengisian daya menjadi optimal. Kalo Lo tetap melakukan hal ini maka itu akan berdampak buruk untuk kesehatan baterai Lo. 

3. Membiarkan AirDrop selalu aktif

AirDrop adalah fitur dari Apple yang memungkinkan pengguna untuk berbagi data, dokumen, link dan foto dengan sesama pengguna iOS. Selain membuat boros baterai, AirdRop yang aktif bisa mengancam privasi Lo, bro. Walaupun dalam menggunakan aplikasi ini Lo bisa memilih kepada siapa akan berbagi, namun karena saat menggunakannya Lo harus terhubung dengan jaringan Wi-Fi maka besar pula kemungkinan orang lain untuk melihat isi AirDrop Lo. Nah sekarang coba periksa AirDrop Lo, jangan lupa non aktifkan jika nggak diperlukan.

4. Mengabaikan PIN keamanan di Lock Screen

Walaupun iPhone dinilai sebagai salah satu smartphone paling aman karena ada fitur find my iphone, tetap saja Lo perlu memasang lock screen, bro. Apalagi kalau Lo adalah tipikal pengguna yang suka sembarangan tersambung dengan jaringan Wi-Fi di tempat umum. Jangan sampe nih data, foto atau dokumen pribadi Lo dicuri pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

5. Tidak Pernah melakukan backup data di iTunes

Meski ada penyimpanan berbasis cloud, tapi kapasitas ini hanya sebatas 5GB, bro. Jadi, kalo Lo pengen punya space yang lebih gede Lo musti bayar lagi dengan berlangganan fitur ini. Untuk itu, nggak ada salahnya Lo melakukan backup data di iTunes secara berkala. Hal ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti iPhone Lo tiba-tiba bermasalah atau hilang. 

6. Jarang mematikan/restart iPhone

iPhone kadang bisa membuat penggunanya jadi ketagihan bro sampe-sampe lupa untuk berhenti sehingga Lo lupa untuk mematikan iPhone Lo. Padahal hal ini nggak baik buat perangkat iPhone Lo. Kalo perangkat iPhone Lo selalu aktif selama 24 jam dalam sepekan, performa iPhone Lo pasti akan menurun. Maka ada baiknya Lo melakukan restart iPhone Lo atau mematikan iPhone secara berkala, setiap malam misalnya.

Nah itu dia hal-hal salah yang biasa dilakukan pengguna iPhone. By the way, yang sering Lo lakukan poin nomor berapa bro? Perlu disadari bahwa yang namanya gadget pasti akan ada waktunya untuk rusak dan kita harus menggantinya dengan yang baru, namun nggak ada salahnya buat menjaga agar performa dan keawetan gadget Lo, dalam hal ini iPhone bisa bertahan lama. Kan sayang banget kalo belum setahun iPhone Lo udah bermasalah atau rusak.

Semoga bermanfaat  bro dan jangan lupa di share ya! Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini