gentlemancode.id
Review Retrocut Barbershop

REVIEW RETROCUT BARBERSHOP

Published on Monday, 24 June 2019

Hai bro, udah potong rambut belum? Udah jabrik tuh, potong gih! Hehe.

Ngomong-ngomong soal potong rambut nih, Gw kemarin nyobain potong rambut di salah satu barbershop ternama di Jakarta, yaitu Retrocut Barbershop.

Pernah denger?

Retrocut Barbershop ini ada di 3 lokasi bro, pertama di Taman Anggrek, kedua di Puri Indah Mall, dan terakhir di Kota Kasablanka.

Nah, Gw waktu itu nyobain yang di Taman Anggrek mall yang lokasinya itu ada di ground floor. Lo bisa nemuin barbershop ini di deket gramedia. Nggak susah lah pokoknya nyarinya. Kalo Lo bingung Lo tanya aja di bagian informasi, nggak jauh juga kok dari situ.

Lalu, gimana kesan Gw potong rambut di tempat ini? Simak pengalaman Gw dibawah ya dalam review retrocut barbershop!

Pertama-tama, kita ngomongin service nya dulu kali ya.

Untuk pelayanannya, Gw seneng sih karena orangnya ramah-ramah, bro.

Waktu itu Gw mau potong rambut dengan model undercut dan sekalian cuci juga. Untuk proses potong rambutnya sendiri, Gw ngerasa nyaman sih nggak tegang atau gimana. Seperti yang Gw bilang tadi, orang disini ramah-ramah, jadi Gw nyaman untuk ngarahin dan ngasih masukan mengenai potongan rambut Gw.

Skill barberman disini oke semua bro nggak usah diragukan lagi karena mereka udah berpengalaman lama dalam memangkas rambut jadi Lo bakalan tenang cukurannya.

Masih ngomongin soal pelayanan, untuk proses cuci rambut Lo harus bayar lagi karena itu merupakan service yang berbeda bro nggak sepaket sama potong. Jadi Lo harus bayar lagi kalo Lo mau sekalian cuci.

Untik prosesnya sendiri, nggak jauh beda lah sama hampir kebanyakan barbershop lainnya, abis potong Lo langsung cuci rambut dan kemudian Lo akan di pijat untuk memberikan rasa rileks setelah potong rambut. Terakhir, rambut Lo akan dikeringin dan kemudian akan dikasi pomade untuk kemudian ditata.

Kedua, kita bahas ruangan dan fasilitasnya.

Untuk tempatnya, Gw suka sih, bersih dan adem. Mungkin karena di dalam mall kali ya jadi Gw berasa adem banget disini sampe-sampe Gw ngantuk, hehe.

Interiornya menurut Gw keren, gayanya itu gaya-gaya klasik atau retro gitu, khas barbershop banget lah.

Oh iya, Gw lupa nih Gw nggak ngitung ada berapa barber chair disini, tapi banyak sih lumayan. Ada sekitar 5 atau 6 barber chair kalo nggak salah yang siap melayani Lo potong rambut, bro.

By the way sorry ya bro Gw lupa fotoin tempatnya karena Gw Cuma sempet moto bagian luarnya aja karena pas datang Gw langsung potong dan abis itu Gw langsung balik. Next time akan Gw tambahin gambar ya biar bisa sedikit ngasi Lo gambaran.

Harganya gimana?

Mahal atau enggak, itu relatif sih. Untuk sebagian orang bisa aja mahal, dan untuk sebagian orang lainnya bisa aja murah.

Nah, waktu potong sama cuci disini, Gw kena 150.000, bro. Harga segitu kalo buat Gw cukup lumayan mahal sih, tapi masih mahal yang wajar kalo Gw bilang. Jadi, masih tolerable lah.

Apakah Gw akan balik lagi potong rambut disini?

Gw bakal balik lagi kesini untuk potong rambut, namun bukan yang rutin tapi lebih ke yang sesekali aja. Karena lumayan sih haganya kalo buat Gw, hehe.

Kesimpulan

Menurut Gw, Retrocut Barbershop merupakan barbershop yang oke banget dan sepertinya masuk kedalam kelas premium deh, bro. Letaknya yang ada di mall-mall gede dan di kawasan strategis, membuat harga potong di barbershop ini sedikit agak mahal. Namun, worth it kok dengan service dan hasil yang memang memuaskan. Hasil potongannya rapih dan bersih. Nice!

Nah, Lo bisa kepoin barbershop ini lewat instagramnya mereka ya di @retrocutbarbershop.

Oke deh, segitu aja review dari Gw. Semoga artikel ini bermanfaat ya, thanks and have a nice day!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini