gentlemancode.id
5 Alasan untuk tidak menutup diri

5 ALASAN UNTUK TIDAK MENUTUP DIRI

Published on Tuesday, 23 April 2019

Sebagai manusia Lo pasti membutuhkan orang lain, bro. Lo nggak mungkin bisa hidup sendiri karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial dimana Lo akan selalu butuh orang lain.

Di dunia ini, nggak ada satu pun orang yang bisa melakukan semua hal sendirian. Untuk itu, sangat penting untuk tidak menutup diri dan membangun hubungan pertemanan yang luas, karena kita sangat membutuhkan teman untuk kelangsungan hidup kita.

Namun, masih banyak lho orang yang menutup diri dari pergaulan. Sehingga mereka tidak terlalu banyak memiliki teman. Alasannya macem-macem, dari mulai merasa bisa melakukan semuanya sendirian sampe hanya mau temenan sama orang yang cocok doang menjadi beberapa alasan yang membuat seseorang malas untuk bergaul. Padahal bro, punya teman banyak itu perlu karena:

1. Melatih diri untuk menghormati orang lain

Berhubungan dengan orang lain adalah hal dasar yang sangat kita butuhkan, bro. Dengan kita bergaul dengan banyak orang, kita jadi belajar untuk menghargai dan menghormati orang-orang yang kita temui. Budaya saling menghormati ini akan terjadi ketika kita bergaul dengan orang lain bukan ketika kita sendiri.

2. Tidak merasa kesepian

Kalo Lo punya teman, Lo pasti nggak akan pernah ngerasa kesepian karena Lo selalu punya teman untuk berbagi cerita dan bercanda. Berbeda ceritanya kalo Lo nggak punya teman, Lo pasti bakalan sering ngerasa sepi terlebih ketika Lo sedang ada masalah atau Lo tinggal jauh dari keluarga.

3. Membuka Peluang

Banyak peluang yang akan terbuka ketika Lo memiliki pergaulan yang luas, bro. entah itu peluang kerja sama, peluang usaha, peluang ketemu pasangan hidup, dan berbagai peluang lainnya. Ketika Lo menutup diri dari pergaulan, maka saat itu Lo udah menutup banyak peluang dalam hidup Lo.

4. Membuat hidup Lo lebih menyenangkan

Seperti yang Gw bilang tadi, manusia itu adalah makhluk sosial, bro. Lo butuh untuk punya teman karena dengan memiliki teman hidup Lo akan lebih bermakna. Ketika Lo sedih, teman Lo adalah orang yang bisa menghibur Lo. Ketika Lo lagi down, teman Lo lah yang akan ngasi Lo semangat untuk bangkit. Ketika Lo senang, teman-teman Lo lah yang akan membuat suasana menjadi lebih hangat dan rame. Intinya, dengan memiliki teman hidup Lo bakalan jauh lebih menyenangkan.

5. Lo akan selalu mendapatkan pertolongan

Nggak selamanya kehidupan Lo akan selalu berjalan sesuai dengan apa yang Lo inginkan, bro. Kadang, Lo akan menemui masalah. Masalah yang mungkin nggak bisa Lo hadapi sendiri. Nah, disitulah pentingnya memiliki teman karena teman Lo akan selalu ada ketika Lo susah dan Lo butuh pertolongan. Orang yang beneran teman Lo nggak bakal ngebiarin Lo kesusahan bro. Mereka pasti nolong Lo.

 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini