gentlemancode.id
7 Hal yang menandakan bahwa Lo mempunyai temen yang gak beres alias beracun

7 HAL YANG MENANDAKAN BAHWA LO MEMPUNYAI TEMEN YANG GAK BERES ALIAS BERACUN

Published on Thursday, 30 March 2017

Bro, Lo pernah ga ngalamin punya temen yang selalu bikin Lo kesel? Kelakuannya banyak banget nyusahin dan ngerugiin Lo, gak ada baik-baiknya sama sekali buat Lo. Bisanya cuma nyuruh-nyuruh, ngajakin hal yang gak bener, pinjem duit gak pernah dibayar, dan selalu ngerasa paling bener. Racun nih orang emang! Temen kaya gini pasti gak baik dan gak sehat buat Lo. Hati-hati Bro!

Teman model racun kaya gini lambat  laun akan memberikan efek yang gak sehat buat Lo. Dan seiring perjalanan kehidupan Lo, Lo mungkin akan menemui satu atau dua orang yang seperti ini dan Lo harus waspada dengan hal ini.

Racun selalu identik dengan sesuatu hal yang merugikan, mematikan, dan berbahaya. Secara alami, sebetulnya kita akan menolak dengan segala sesuatu yang sifatnya beracun termasuk dalam hal ini teman. Kalo Lo dengerin apa kata hati Lo, hati Lo pasti akan bilang sama Lo bahwa temen Lo yang bersikap gak beres tersebut akan memberikan efek yang buruk buat Lo.

Dibawah ini adalah 7 hal yang menandakan bahwa temen Lo adalah racun buat kehidupan Lo.

1. Temen Lo selalu ingin jadi pusat perhatian

Orang-orang yang beracun biasanya selalu menginginkan perhatian dalam bentuk apapun.  Mereka bisa menjadi orang yang menyenangkan demi mendapatkan perhatian. Atau, mereka akan membuat drama untuk menarik perhatian orang lain terhadap mereka. Bahkan perhatian negatif pun akan memuaskan keinginan mereka.

Temen racun kaya gini bisa merusak momen-momen spesial Lo, dimana seharusnya momen tersebut fokus sama Lo, mereka malah merusaknya sehingga momen spesial tersebut menjadi milik mereka. Kenapa? Karena orang-orang beracun selalu berusaha untuk selalu menjadi pusat perhatian dan mereka senang dengan hal tersebut.

2. Temen Lo selalu meminta dan jarang sekali memberi

Orang-orang beracun biasanya hanya bisa meminta. Lo hanya dijadikan tempat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Mereka pengen pinjem mobil Lo, baju, duit, dan bahkan waktu berharga Lo. Ketika mereka menghubungi Lo, mereka hanya menghubungi Lo pas butuhnya aja, pas Lo butuh mereka ngilang gak tau kemana.

3. Temen Lo menggunakan rasa bersalah Lo untuk mengontrol pertemanan kalian

Orang-orang beracun sangat ahli dalam membut Lo merasa bersalah kepada mereka. Jago banget Bro. Mereka juga pandai memposisikan diri sebagai korban dan memposisikan Lo sebagai orang yang salah padahal sebenernya engga. Kurang ajar emang Bro.

Dikarenakan mereka banyak sekali membuat drama maka Lo akan ada dalam posisi yang selalu dimanfaatkan oleh mereka. Rasa bersalah yang Lo punya adalah senjata yang sangat ampuh untuk mereka yang kemudian akan mereka gunakan untuk mendikte hubungan pertemanan kalian.

4. Temen Lo selalu bersikap sembarangan dan selalu mengulangi kebiasan-kebiasaan buruknya

Orang-orang beracun cenderung selalu bertindak sembarangan. Mereka gak mikir panjang atas dampak yang akan diakibatkan oleh tindakan mereka. Yang menjadi masalah adalah kebiasaan mereka tersebut selalu menyebabkan mereka selalu mendapatkan masalah. Ujungnya, Lo jadi kebawa-bawa atas masalah yang mereka timbulkan.

5. Temen Lo selalu nyalahin orang lain untuk kesalahan mereka

Lo pasti tau kalo orang-orang beracun itu selalu banyak menimbulkan masalah? Tapi, apakah mereka bertanggung jawab atas kesalahan mereka? Orang-orang beracun biasanya menyalahkan orang lain untuk kesalahan yang mereka lakukan. Selalu orang lain yang salah, bukan mereka. Ketika Lo punya temen seperti ini, tidak menutup kemungkinan Lo juga akan disalahkan oleh mereka.

Emang susah  untuk ngerasa aman dengan temen model seperti ini yang suka menyalahkan orang lain untuk kesalahan mereka. Lo tau bahwa itu salah mereka, tapi somehow mereka membuat itu menjadi kesalahan Lo.

6. Temen Lo meragukan kemampuan Lo

Orang-orang beracun mampu mempengaruhi pikiran Lo sehingga membuat Lo meragukan kemampuan Lo sendiri. Teman kaya gini selalu merendahkan kemampuan Lo sehingga mengacaukan pikiran dan keyakinan Lo akan suatu hal.

7. Lo ingin menjauhi temen Lo itu tapi Lo malah merasa terjebak

Seperti yang Gw sebutin tadi, rasa bersalah adalah hal yang bisa mereka manfaatkan untuk mengendalikan suatu hubungan, dalam hal ini pertemanan. Orang-orang beracun sangat pintar untuk memanipulasi hubungan yang mereka jalani. Lo udah ngerasa temen Lo itu gak beres, tapi Lo malah merasa bersalah ketika ingin menjauhinya.

Hubungan pertemanan yang baik tidak terbangun diatas rasa bersalah. Hubungan pertemanan yang baik akan saling menguatkan bukan melemahkan. Kalo Lo gak merasakan ini bersama temen Lo, berarti temen Lo itu racun buat Lo. Jangan sampe terjebak dengan orang seperti ini karena akan memberikan dampak yang sama sekali gak baik buat Lo. Pilihlah teman dan sahabat Lo sebaik mungkin, jangan jadikan orang-orang beracun menjadi teman atau sahabat Lo. Bahaya!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini