gentlemancode.id
Cara Menghadapi Orang Menyebalkan

CARA MENGHADAPI ORANG MENYEBALKAN

Published on Tuesday, 17 April 2018

Dunia ini di huni oleh lebih dari 4 milyar manusia bro, maka otomatis Lo akan menemui orang yang berbeda setiap harinya. Ada yang emang orangnya asik untuk temenan, namun ada juga yang nyebelin nggak ketulungan. Kalo misalnya bisa milih, Lo mungkin akan memilih untuk tidak menemui mereka yang nggak asik dan cenderung menyebalkan. Tapi, kenyataannya kita nggak bisa bro. Suka nggak suka Lo akan menghadapi orang-orang menyebalkan dalam kehidupan Lo dan Lo harus bisa untuk menghadapi mereka dengan baik.

Untuk itu bro, Lo harus tahu trik dalam bergaul, supaya Lo nggak membuang energi Lo untuk hal yang tidak perlu. Kebanyakan makan hati juga nggak baik bro untuk kesehatan mental Lo. Nah, supaya Lo nggak makan hati terus-terusan, yuk ikuti cara menghadapi orang yang menyebalkan versi Gentlemancode dibawah ini.

1. Jangan membagikan cerita kepada mereka yang mulutnya bocor

Terbuka boleh saja, namun Lo harus pilih-pilih bro sama siapa Lo akan cerita. Jangan sampe Lo cerita sama orang yang suka ngomongin orang, karena bukan tidak mungkin orang tersebut akan menceritakan apa yang Lo ceritain sama orang lain. Sekedar kenal boleh, tapi Lo harus memilah info-info apa saja yang bisa Lo bagi sama orang seperti ini. Nggak mau kan Lo jadi bahan gosip?

2. Kalo ada yang bohong, nggak perlu dibantah bro. Kalo nggak penting-penting amat, ya cukup tahu aja

Sebetulnya, kita bisa mengetahui seseorang ketika dia berbohong apabila kita cukup peka. Mulut memang bisa mengarang cerita apa saja, tapi bahasa tubuh Lo nggak akan bisa. Lo bisa tahu dari gerak-gerik mereka atau memang ada sumber lain yang mengatakannya. And by the way, sepintar-pintar orang menyembunyikan kebohongan, pada akhirnya pasti akan kebongkar juga.

Kalo Lo merasa Lo sedang dibohongi, dan itu nggak penting-penting banget, Lo nggak perlu bro mengkonfrontasi temen Lo secara langsung karena rasanya itu kurang elagan. Lebih baik Lo diem aja dan mengabaikannya. Yang paling penting buat Lo adalah Lo tahu bahwa dia adalah orang yang nggak bisa dipercaya.

3. Pura-pura bego aja bro kalo ada yang nyindir atau nyinyir sama Lo

Orang yang nyindir biasanya mereka adalah orang yang nggak berani menyampaikan sesuatu secara langsung. Meskipun begitu. Disindir-sindir itu lebih nyebelin bro daripada dinkonfrontasi secara langsung, bener nggak? Daripada Lo buang-buang waktu nanggepin mereka yang nyindir dan nyinyir sama Lo, lebih baik Lo pura-pura bego dan abaikan aja, bro. Nanggepin mereka malah akan bikin mereka seneng dan makin nyinyir sama Lo. Nah, kalo Lo nyuekin mereka, justru mereka yang akan sebel bro karena sindiran mereka nggak berhasil.

4. Menjaga jarak dengan orang yang suka mencari muka

Orang yang suka cari muka itu nggak bisa dipercaya bro. Kalo pas butuh mungkin dia akan baik sama Lo, tapi pas dia nggak butuh malah dia bisa menjelek-jelekan Lo. Untuk itu, kalo Lo udah melihat gelagat seperti ini dari temen Lo, lebih baik Lo menjaga jarak bro dari mereka demi kebaikan Lo. Sebatas kenal aja dan jangan terlalu jauh dari itu!

Lingkungan dan orang-orang yang kita temui sehari-hari tentu nggak akan selalu sesuai dengan keinginan kita. Ada orang yang memang baik, dan ada juga orang yang menyebalkan. Tapi, bagaiamanapun keadaannya, Lo tetap harus mengerti bagaimana cara bersikap dalam pergaulan. Bagaimana cara Lo bersikap akan menunjukan kelas Lo dalam suatu lingkungan. 

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini