gentlemancode.id
Mau Lucu Jangan Lebay

MAU LUCU JANGAN LEBAY

Published on Monday, 28 May 2018

Nggak seru rasanya kalo setiap hari kita selalu menjalani aktivitas kita dengan serius tanpa diselingi canda dan tawa. Hidup sepertinya datar dan nggak ada seru-serunya, bawaannya murung sehingga muka pun terlihat lebih tua. Hehe.

Bercanda itu penting bro agar hidup kita seru nggak serius melulu. Bercanda itu perlu untuk mencairkan suasana dan bisa bikin awet muda karena hidup jadi nggak ada beban karena selalu tertawa.

Tapi, kalo mau bercanda jangan lebay ya karena bisa bikin orang lain terluka. Mau ngelucu boleh-boleh aja asal:

Tahu waktu dan situasinya

Jangan asal ngelempar jokes bro kalo misalnya Lo lagi pengen bercanda. Coba lihat dulu waktunya tepat atau engga, dan apakah situasinya memungkinkan atau tidak. Jangan sekali-kali Lo bercanda ketika waktu dan situasinya tidak tepat karena percuma, jokes Lo akhirnya nggak bakalan lucu juga. 

Tahu sama siapa Lo bercanda

Nggak semua orang bisa Lo ajak bercanda, bro. Orang-orang yang biasa Lo ajak bercanda mungkin bakalan asik-asik aja, tapi yang baru kenal mungkin nggak akan merasakan hal yang sama. Untuk itu, hati-hati ketika bercanda apalagi dengan orang yang belum begitu Lo kenal karena bisa-bisa doi bakalan nggak nyaman. 

Bisa memilih bahan candaannya

Bahan bercandaan juga nggak bisa asal sikat aja bro karena selera bercanda orang bakal beda-beda. Sebaiknya hindari candaan yang menyinggung masalah agama, suku, fisik, dan candaan yang sifatnya jorok, karena hal-hal tersebut sama sekali nggak lucu untuk dijadikan bahan untuk bercanda. 

Tidak Merendahkan Orang Lain

Bercanda itu boleh-boleh aja bro tapi jangan sampe candaan Lo merendahkan orang lain. Mau ngelucu itu biasa aja jangan lebay. Lo harus tetap menghargai orang lain agar orang lain nggak ada yang sakit hati sama cara bercanda Lo.

Mau Meminta maaf ketika ada orang yang tersinggung

Yang namanya manusia tentu kita nggak bakal lepas dari yang namanya salah, bro. Kadang, karena terbawa suasana ketika bercanda, kita jadi nggak mengontrol perkataan kita sehingga akhirnya membuat orang lain menjadi tersinggung. Kalo terjadi seperti ini, maka Lo harus berani meminta maaf bro jangan diem-diem aja. Mintalah maaf ketika Lo merasa ada orang yang tersinggung sama cara bercanda Lo supaya hubungan baik Lo nggak rusak gara-gara Lo lebay dalam bercanda.

Kesimpulan

Bercanda itu perlu bro untuk mencairkan suasana dan membuat hari-hari kita menjadi lebih seru dan berwarna. Namun, hati-hati dalam bercanda jangan sampe kita lebay dan akhirnya malah menghina. Bercanda itu biasa aja jangan berlebihan karena orang nggak bakalan suka. 

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini