gentlemancode.id
Ngobrol Sendiri

NGOBROL SENDIRI

Published on Friday, 11 November 2016

Kalo lagi ga sibuk, menurut Lo, apa sih yang Lo cari dari hidup ini? Saking beratnya tuh pertanyaan, sampe kadang2 rasanya lebih cocok untuk dipake nge-joke daripada ngobrol beneran. Padahal kadang2 pengen juga loh Gw ngomongin hidup. Gw pernah coba posting pertanyaan kaya gitu di Facebook. Surprisingly, postingan itu menarik banyak orang yang Gw ga kenal jadi ikutan ngejawab dan satu orang temen Gw marah banget. Karena Gw posting pake akun Facebook dia. Why? Karena Facebook emang tempat paling asik buat cari2 konten seru. Dari video kocak, tulisan menarik, sampe postingan kata-kata muatiara temen SD Lo dulu yang sekarang udah ikutan MLM dan punya kapal pesiar (yang begini, FB-nya ga bisa Lo bajak karena emang dari dulu isi timeline-nya nyampah).

Makin konyol lagi pas Lo mulai masuk ke bagian foto2 jaman dulu. Jaman Lo masih kurus dan keliatan happy banget for no reason. Trus jadi inget ketua kelas jaman Lo dulu SMA, Lo klik trus muncul halaman timeline dia lengkap dengan segala macam informasi penting perjalanan hidup seorang anak manusia; married to si dia, work at bla bla bla, arigatou japan (judul foto album), my fav places in OZ (judul foto album juga), sekian.

Dalam waktu lima sampe delapan taun terakhir dia udah bisa jalan2 ke luar negri, kerja di perusahaan minyak internasional, punya bisnis online dan udah nikah (mungkin bentar lagi punya anak). Trus ga sengaja Lo jadi ngebandingin sama beberapa taun terakhir yang Lo jalanin kemaren. Hm. Beda ya. Buat Gw, beberapa taun kemaren isinya mah kurang lebih nongkrong, gebet cewe, bertahan hidup selama proses bikin skripsi, lamar2 kerjaan dan kerja. Then I started asking myself, do I really have the success that I thought I would have?

Pernah nanya begini ke diri sendiri? Tenang, jangan bingung, ini waktunya Lo untuk nentuin goal utama dalam hidup Lo. Bikin beberapa rencana konkrit yang Lo turunin dari cita2 Lo. Ga perlu muluk2 karena emang tiap orang beda Bro. Dia hebat, Gw pengen kaya dia. No, start by defining apa sih arti hebat buat diri Lo. Mungkin bisa begini; menurut Gw, hebat itu kalau Gw udah bisa kerja di perusahaan TBK sambil punya satu website bagus yang berguna buat para pembacanya. Semua orang yang sekarang Lo liat udah pada sukses, tajir dan hidup bahagia juga awalnya ngomong sendiri begini; nentuin Gw mau apa, caranya gimana. Kecuali dia beruntung banget, bangun tidur tau2 jadi CEO jiejieflowerservice atau (kalau ada bisnis temen kita yang lain yang mau secara iseng kita bantu promote).

As a friend, saran Gw sih coba fokus sama hal2 yang Lo sukain. Karena Lo blm tentu jago di dalam hal yang lo ingin kuasai. Jalan tengahnya adalah kerjain apa yang Lo suka #imho. Sama kaya kalimat perintah yang biasa muncul di dalam soal ujian jaman SD; kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu.

Ibarat ujian, hidup itu punya batas waktu. Semua ada waktunya Bro dan sayang banget kalo waktu Lo abis untuk ngerjain hal yang kurang tepat. Makanya penting buat Lo ngerti bener apa goal yang pengen Lo kejar.

Kalo masih bingung juga, coba deh kasi tau Gw, apa sih yang bikin Lo bingung? Itu di bawah ada kolom komen coba Lo klik trus tulis. #jiwa #soul #brotherhood

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini