gentlemancode.id
Jangan bercanda dengan orang-orang ini

JANGAN BERCANDA DENGAN ORANG-ORANG INI

Published on Friday, 01 June 2018

Bro, Lo pernah nggak sih pas Lo bercanda sama orang terus orang itu marah sama Lo? Kalo pernah, gimana bro rasanya? Jadi serba salah bener nggak? Lo jadi nggak enak, suasana jadi nggak asik, dan akhirnya jadi canggung.

Orang tersebut marah bisa terjadi karena banyak hal bro, bisa karena Lo bercandanya keterlaluan atau doi emang nggak suka bercanda sehingga doi nggak nyaman dan akhirnya kesel sama Lo. Untuk itu, kalo Lo doyan bercanda, maka Lo harus pinter-pinter melihat situasi apakah memungkinkan atau tidak buat Lo bercanda. Selain itu Lo harus bisa juga menyaring mana candaan yang biasa aja dan mana yang keterlaluan. Terus yang nggak kalah penting, Lo harus pilih-pilih sama siapa Lo bercanda karena nggak semua orang bisa Lo ajak bercanda.

Nah, agar suasana tetap asik ketika Lo bercanda, sebaiknya Lo tidak bercanda dengana orang-orang ini bro:

Orang Sensitif

Orang sensitif biasanya gampang banget tersinggung bro sehingga nggak asik kalo Lo ajak bercanda. Diisengin dikit tersinggung, dicengin dikit tersinggung, dijailin dikit tersinggung, nggak asik deh pokoknya. Biar aman, mendingan jangan bercanda sama orang seperti ini, bro.

Orang yang gampang marah

Hampir sama kaya orang yang sensitif, orang seperti ini biasanya gampang banget marah kalo dibercandain. Daripada Lo kena marah, mendingan jangan bercanda sama orang kaya gini bro. Serem!

Orang yang lagi sibuk

Orang kalo lagi sibuk biasanya pasti nggak pengen diganggu. Untuk itu, jangan sekali-kali Lo gangguin orang yang lagi sibuk karena mereka pasti bakalan kesel banget sama Lo. Tunggu udah agak longgaran dikit baru deh Lo bercandain. Hehe.

Orang yang lagi serius

Orang yang lagi serius udah pasti pengen dapet tanggepan yang serius juga dari orang lain, bro. Untuk itu, kalo misalnya ada orang yang lagi jelasin sesuatu dengan serius, Lo jangan bercandain mereka karena mereka pasti nggak bakalan suka. Kalo suasananya santai sih nggak masalah, tapi kalo suasananya serius juga, sebaiknya Lo jangan dulu bercanda ya!

Orang yang lagi sedih

Hati-hati nih bro, Lo jangan bercanda sama orang yang lagi mengalami masalah atau sedang sedih karena bisa-bisa mereka malah terganggu sama candaan Lo. Daripada Lo bercanda, lebih baik Lo mendengarkan masalah mereka karena itu bisa sedikit meringankan masalah atau kesedihan mereka.

Nah, itu dia bro orang-orang yang harus Lo hindari ketika Lo ingin bercanda. Bercanda itu emang perlu untuk mencairkan suasana, namun Lo harus ingat bro bahwa nggak semua orang bisa Lo ajak bercanda.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini