gentlemancode.id
5 Cara Makan Makanan Sehat Dikantor

5 CARA MAKAN MAKANAN SEHAT DIKANTOR

Published on Wednesday, 01 June 2016

Gentleman, kebanyakan dari kita biasanya sering makan siang di luar kantor, tanpa disadari kita sembarang mengkonsumsi makanan. Tentu ini tidak baik untuk kesehatan kita bukan? Mengingat kebersihan yang belum tentu terjaga dan kurangnya nutrisi. Hal ini bisa kita hindari dengan sedikit usaha tentunya. lalu apa saja yang bisa kita lakukan agar makan siang di kantor lebih sehat?

1. Gunakan Lunch Bag Khusus Penahan Panas

Jika di tempat kerja Anda tidak ada kulkas atau microwave, bukan berarti Anda tidak bisa membawa bekal makan siang dari rumah. Dengan menggunakan lunch bag khusus yang dilengkapi dengan bahan penahan panas, makanan dan snack Anda tetap segar dan hangat sampai waktunya makan siang tiba. Apalagi kini banyak sekali lunch box yang berbentuk lucu dan unik yang tetap membuat Anda tampil trendy. Memang lunch box seperti ini agak mahal, tapi anda akan menghemat biaya makan siang anda untuk hari-hari selanjutnya.

2. Membawa Camilan Sendiri Dari Rumah

Kadang kita suka tergoda dengan camilan-camilan pinggir jalan yang ada di luar kantor, seperti gorengan, bakso dan lain lain. Tapi camilan-camilan tersebut tidak bisa kita pastikan bersih dan sehat.

Kenapa harus membeli camilan yang tidak sehat jika Anda dapat membawanya sendiri dari rumah? Bawalah beberapa camilan sehat seperti apel, jeruk mandarin, dan buah-buahan serta yogurt dalam kemasan. Masukkan dalam lunch box dan masukkan dalam lemari es sehingga besok siap dibawa.

3. Browsing Mengenai Makanan Sehat

Jika khawatir makanan Anda tidak memenuhi nutrisi yang cukup cobalah untuk  browsing di internet atau menemui ahli nutrisi. Biasanya anda akan menemukan ide kreatif mengenai pengaturan menu untuk bekal makan siang yang cocok dibawa ke tempat kerja.

4. Makan Bersama Dengan Teman-teman Yang Membawa Bekal

Bergabunglah dengan teman-teman kantor yang suka membawa bekal sendiri di rumah. Ajaklah untuk mencoba membuat makanan yang lebih sehat dengan banyak buah dan sayuran. Sharing makanan selain dapat melengkapi nutrisi juga bisa mengatasi rasa bosan. Acara makan bersama seperti ini dijamin bisa membuat Anda lebih semangat untuk menikmati bekal yang Anda bawa. Selain itu Anda bisa bercengkrama dengan teman-teman Anda.

5. Memilih Makanan Dengan Bijaksana

Jika terpaksa makan di luar, pikirkan terlebih dulu menu sehat favorit apa saja yang akan Anda pesan. Sebab seringkali saat seseorang memesan makanan, Anda akan ikut memesan tanpa banyak berpikir. Padahal bisa saja menu tersebut mengandung mengandung lemak atau kalori berlebihan.

Gentleman, sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dengan cara memperhatikan apa yang kita konsumsi untuk makan siang. Selamat mencoba.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini