gentlemancode.id
5 Cara untuk membangun hubungan baik dengan teman kantor

5 CARA UNTUK MEMBANGUN HUBUNGAN BAIK DENGAN TEMAN KANTOR

Published on Thursday, 04 July 2019

Pas Lo udah mulai masuk di dunia kerja, nanti Lo pasti bakalan lebih banyak ngabisin waktu bareng temen kantor Lo dibanding dengan sahabat atau keluarga Lo sendiri.

Nah, supaya Lo bisa terus betah dan nyaman saat bekerja, Lo harus tahu dulu nih gimana caranya agar bisa memiliki hubungan baik sama teman kantor Lo. Mau tau nggak nih? Simak penjelasannya dibawah ini ya!

1. Selalu Bersikap Positif

Dengan sikap dan pola pikir yang positif, Lo biasanya akan lebih mudah untuk menjadi akrab dengan banyak orang, termasuk teman sekantor Lo. Dengan sikap yang positif Lo cenderung akan terlihat lebih ramah dan orang akan melihat Lo sebagai pribadi yang menyenangkan dan mudah untuk diajak bergaul.

2. Bangun kejujuran dan kepercayaan

Nggak bakal ada orang yang suka sama orang yang doyan bohong, bro. Kejujuran dan kepercayaan merupakan salah satu fondasi yang sangat penting dalam sebuah hubungan, apapun jenis hubungan itu. Untuk itu, Lo harus bisa untuk menjadi orang yang jujur dan bisa dipercaya, dengan begitu Lo bakalan disukai oleh teman kantor Lo.

3. Jangan banyak ngeluh

Semua orang pasti punya masalah, bener nggak? Apa yang membuat berbeda adalah bagaimana cara kita dalam mengatasinya. Kalo Lo mengatasi masalah Lo dengan hanya mengeluh, maka teman kantor Lo mungkin nggak akan mau deket ama Lo karena Lo kebanyakan ngeluh. Lo perlu tahu bro kalo orang nggak bakalan nyaman ketika terlalu sering mendengarkan keluhan. Mereka juga punya masalah bro, jadi jangan kebanyakan ngeluh ya!

4. Selalu menyapa dengan ramah

Nah, jangan sampe ini dianggap remeh, bro. Sikap yang ceria dan ramah saat menyapa bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk orang lain yang berada di dekat Lo. Jadi, kalo Lo ingin memiliki hubungan yang baik dengan teman sekantor Lo, jangan malas untuk tersenyum dan menyapa ketika berpapasan.

5. Jangan ragu untuk membantu

Kalo misalnya ada rekan kerja Lo yang kesulitan dan Lo juga sedang free, maka nggak ada salahnya buat Lo untuk membantu rekan kerja Lo itu. Hal ini, akan membuat kalian jadi semakin akrab bro, dan suatu saat nanti dia pasti bakalan ngebantu Lo ketika Lo kesulitan.

Memiliki hubungan yang baik dengan teman kantor itu penting banget bro karena waktu Lo pasti lebih banyak dihabiskan di kantor. Nah, kalo Lo nggak nyaman, emang Lo bakal betah seharian di kantor dengan kondisi seperti itu?

Oke deh, Gw rasa itu aja cara-cara yang bisa Lo lakukan untuk membangun hubungan baik dengan teman sekantor Lo. Jangan lupa dicoba ya, biar Lo makin banyak teman!

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini