gentlemancode.id
#LoPastiBisa - 5 Tips Agar tidak Mengantuk Saat Meeting

#LOPASTIBISA - 5 TIPS AGAR TIDAK MENGANTUK SAAT MEETING

Published on Thursday, 31 May 2018

Bro, Lo sering nggak sih mengikuti meeting yang super lama dan ngebosenin? Isi meeting-nya nggak menarik dan banyak hal-hal yang cenderung nggak fokus pada inti yang sedang dibicarakan sehingga membuat Lo mengantuk pada saat meeting. Nah kalo Lo sering mengalami hal ini, coba deh 5 tips ini agar Lo tidak mengantuk saat mengikuti meeting.

1. Sering Bertanya atau Berdiskusi

Cobalah untuk banyak bertanya atau coba berdiskusi agar Lo tidak diam saat meeting. Coba kemukakan pandangan Lo atas isi presentasi agar ada tambahan insight baru yang kadang tidak terpikirkan oleh orang lain. Dengan Lo banyak bertanya dan berdiskusi, maka otak Lo akan terus bekerja bro sehingga akan meminimalisir rasa mengantuk yang Lo rasakan.

2. Coba Keluar Sebentar dari Ruang Meeting

Topik pembahasan yang sangat banyak, kadang bisa membuat Lo penat dan akhirnya lelah untuk berpikir. Dalam situasi seperti ini Lo perlu refreshing dulu bro untuk beberapa saat agar pikiran Lo kembali segar. Cobalah untuk keluar dari ruangan meeting, bisa Lo pergi untuk membuat kopi atau Lo pergi ke kemar mandi untuk mencuci muka.

3. Cobalah untuk Minum Kopi atau Makan Camilan

Di beberapa ruang meeting memang kadang kita melihat banyak camilan, permen, atau kopi. Ini memang sengaja disediakan untuk peserta meeting agar bisa meminimalisir rasa kantuk. Permen karet misalnya, saat Lo mengunyah permen karet secara otomatis otot-otot mulut akan terus bergerak sehingga lama-kelamaan rasa mengantuk pun akan hilang secara perlahan. Sedangkan kopi, kandungan kafein yang dimilikinya mampu mengurangi rasa kantuk dan membuat pikiran menjadi segar kembali. 

4. Membuat Catatan Isi Meeting

Coba deh untuk membuat catatan tentang isi meeting. Dengan Lo membuat catatan, maka Lo akan aktif memperhatikan isi meeting hingga selesai. 

5. Mencuci Muka

Tips terakhir ini mungkin akan efektif untuk membantu Lo mengurangi rasa kantuk, bro. Saat Lo merasakan rasa kantuk yang tidak tertahankan, maka ada baiknya Lo meminta izin untuk keluar dan mencuci muka. Sensasi dingin yang akan Lo dapatkan dari air akan membuat Lo segar kembali dan Lo akan bisa mengikuti meeting sampe nanti selesai.

Nah bro, itu dia beberapa tips yang bisa Lo ikuti untuk mengurangi rasa mengantuk saat meeting. Tetap segar saat meeting? #LoPastiBisa!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini