gentlemancode.id
5 situs freelancer yang bisa Lo manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan

5 SITUS FREELANCER YANG BISA LO MANFAATKAN UNTUK MENDAPATKAN PENGHASILAN TAMBAHAN

Published on Thursday, 01 March 2018

Di zaman yang serba mahal kaya sekarang ini kita harus pintar dalam mendapatkan penghasilan supaya saldo tabungan tetap aman, bro. Nggak Cuma pintar menghasilkan sih sebetulnya, dalam mengelolanya pun Lo harus pintar supaya uang Lo itu nggak cepet habis atau Lo malah terlilit hutang. Salah satu cara yang bisa Lo lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan cara melakukan pekerjaan sampingan bro. Dengan melakukan pekerjaan sampingan, Lo bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan Lo.

Untungnya nih kita hidup di era digital bro yang mana banyak ngasih kemudahan buat Lo yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Nah, dibawah ini adalah beberapa situs freelancer yang bisa ngasi Lo pekerjaan sampingan. Mau tau apa aja? Simak penjelasan dibawah ini ya.

1. Upwork.com

Upwork adalah salah satu situs freelancer yang sudah terkenal di seluruh dunia, bro. Dulu dikenal dengan Odesk dan sekarang mereka berganti nama menjadi Upwork. Disini Lo bisa menemukan berbagai macam pekerjaan yang bisa Lo lakukan dari rumah, dari mulai menulis, design, data entry, programming dan lain sebagainya, banyak banget bro. 

Untuk sistem pembayaran Upwork membaginya menjadi dua pilihan yaitu sistem fixed price dan sistem hourly rate.

Untuk sistem fixed price, Lo akan dibayar setelah pekerjaan Lo itu selesai. Sedangkan untuk sistem hourly rate, Lo akan dibayar per jam dan untuk harga per jam nya Lo yang menentukan, bro.

2. Freelancer.com

Pada dasarnya Freelancer.com menawarkan hal yang sama dengan Upwork.com. Namun, Freelancer.com sudah mendukung bahasa Indonesia untuk website nya sehingga cocok buat Lo yang tidak terlalu ngerti bahasa Inggris. 

3. Sribulancer.com

Sribulancer merupakan situs freelancer lokal yang cukup memiliki banyak pekerjaan yang ditawarkan. Karena ini merupakan situs lokal, maka sistem pembayarannya cukup mudah bro. Hanya dengan sistem transfer bank Lo udah bisa menerima bayaran Lo. 

Nah, keuntungan untuk klien yang menyediakan pekerjaan disini adalah mereka mendapatkan jaminan uang kembali jika freelancer melanggar perjanjian yang sudah ditetapkan. 

4. Sribu.com

Sribu adalah situs khusus untuk para designer gambar, logo, kaos dan lain sebagainya. Nah, Sribu.com ini masih sodaraan bro sama Sribulancer.com karena yang bikinnya juga sama. Namun, Sribu ini dikhususkan untuk para freelancer yang mencari job design doang tidak seperti Sribulancer yang menyediakan lebih banyak jenis pekerjaan.

5. Guru.com

Guru merupakan situs freelancer yang menyediakan dua jenis member bro yaitu free member dan paid member.

Free member adalah jenis member yang tidak dipungut biaya sama sekali namun potensi mendapatkan pekerjaannya masih kecil. Berbeda dengan paid member yang memiliki potensi mendapatkan pekerjaan yang lebih besar. 

Tapi, apapun jenis member Lo, Lo tetap bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan kalo Lo mengerjakan semua pekerjaan dengan baik.

Itulah 5 situs freelancer yang bisa Lo manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sebetulnya sih fiturnya nggak beda-beda jauh bro jadi sebaiknya pilih yang menurut Lo bisa lebih memberikan kenyamanan dalam mengerjakan setiap project yang diberikan. Jadi, Lo daftar aja di semua situs tersebut terus Lo bandingin deh mana yang paling bagus menurut Lo, khususnya untuk sisi pembayarannya ya bro.

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini