gentlemancode.id
6 Keuntungan Bekerja di Startup

6 KEUNTUNGAN BEKERJA DI STARTUP

Published on Wednesday, 14 March 2018

Ketika kita membayangkan dunia kerja, mungkin beberapa orang akan membayangkan bahwa dunia kerja itu adalah dunia yang penuh dengan hal-hal serius dan tingkat stres yang luar biasa. Untuk beberapa perusahaan mungkin demikian, namun tidak di perusahaan startup. Coba deh Lo lihat karyawan Gojek, disana mereka dimanjakan dengan beragam fasilitas menarik yang membuat suasana kantor menjadi sangat menyenangkan. 

Menariknya bro, dunia startup tidak hanya memberikan kenyaman dan suasana menyenangkan saat bekerja. Ada banyak sekali keuntungan yang mampu membentuk Lo menjadi seseorang yang lebih berkembang dibanding Lo bekerja di perusahaan yang bukan perusahaan startup. Nah, keuntungan apa saja sih yang bisa Lo dapat ketika bekerja di perusahaan startup?

1. Punya banyak kesempatan untuk belajar

Kalo Lo bekerja di perusahaan startup yang masih merintis dari awal, Lo akan punya banyak kesempatan untuk belajar, bro. Biasanya Lo akan dilibatkan dalam setiap langkah perkembangan perusahaan sekecil apapun itu. Nah, dari pengalaman Lo itu lah Lo akan banyak belajar tentang banyak hal khususnya dalam mengembangkan usaha dan bisnis. Ini tentunya berguna banget bro buat Lo, siapa tahu Lo juga nanti akan ngebangun startup Lo sendiri. 

2. Tidak adanya jarak antara atasan dan bawahan

Orang-orang yang ada di perusahaan startup itu biasanya lebih memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi bro, baik itu atasan dan bawahan maupun antar karyawan. Nah, keadaan ini akan membuat orang-orang yang ada didalam perusahaan startup menjadi lebih nyaman dalam bekerja dan tidak segan untuk memberikan gagasan untuk kemajuan perusahaan. Tidak adanya jarak antara atasan dan bawahan akan membuat bawahan menjadi merasa "hadir" di perusahaan tersebut sebagai keluarga tidak hanya sebatas hubungan pekerjaan sehingga setiap orang bisa bahu membahu dalam memajukan perusahaan.

3. Suasana kerja lebih menyenangkan

Suasana kerja di perusahaan startup umumnya lebih santai bro, dalam artian nggak kaku dalam hal aturan. Misal, jam kerja yang fleksibel, bisa memakai pakaian yang santai, bisa kerja secara remote, dan Lo bisa bebas kerja dimana saja. Intinya, selama kerjaan Lo selesai sesuai deadline maka perusahaan nggak peduli Lo masuk jam berapa dan Lo ngerjainnya bagaimana. Kantor seperti ini udah pasti nyaman banget pastinya bro, dan sudah pasti akan membuat karyawan menjadi lebih produktif.

4. Pekerjaan Lo lebih dihargai

Setiap pekerjaan yang Lo lakukan pasti akan memberikan dampak untuk kemajuan perusahaan. Setiap progress yang Lo lakukan pasti akan selalu mendapatkan penghargaan karena atasan Lo tahu apa yang Lo kerjakaan. Tidak adanya jarak antara atasan Lo dan Lo membuat setiap pekerjaan yang Lo kerjakan selalu diketahui oleh atasan Lo sehingga atasan Lo akan mengapresiasi setiap pekerjaan Lo. Beda kalo diperusahaan besar bro, kadang Lo udah jungkir balik kerja tapi atasan Lo nggak tahu Lo ngerjain apa sehingga pekerjaan Lo jadi minim apresiasi.

5. Pendapat Lo akan didengar

Karena hubungan Lo dan atasan Lo itu dekat, maka setiap pendapat yang Lo berikan pasti akan selalu didengar. Keadaan ini akan membuat setiap karyawan memiliki kebanggaan tersendiri kepada perusahaan karena mereka merasa memiliki peran dalam memajukan perusahaan tempat mereka bekerja.

6. Banyak mendapat ilmu baru

Startup itu selalu dituntut untuk bisa berkembang dengan cepat. Untuk itu, budaya bekerja di startup itu meskipun santai, Lo tetap harus bisa menyelesaikan setiap pekerjaan dengan cepat dan tepat. Selain itu, Lo juga dituntut untuk selalu update dengan hal-hal baru sehingga otomatis Lo akan selalu belajar dan terus belajar sehingga ilmu Lo terus bertambah.

Saat ini emang lagi banyak banget bro perusahaan startup bermunculan. Wich is good sih karena berarti startup-startup itu akan banyak membuka lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat di Indonesia. Bekerja di perusahaan startup itu emang seru bro tapi Lo tetap harus punya tanggung jawab yang tinggi sama pekerjaan Lo. Bagaimanapun juga harus ada result dari setiap hal yang Lo kerjakan. So, minat bekerja di startup bro?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini