gentlemancode.id
7 Pelajaran berharga yang bisa kita ambil ketika kita dipecat

7 PELAJARAN BERHARGA YANG BISA KITA AMBIL KETIKA KITA DIPECAT

Published on Tuesday, 20 February 2018

Kalo ada pertanyaan mengenai hal yang lebih menyakitkan dari diputusin pacar, maka diberhentikan dari pekerjaan mungkin adalah jawabannya. Terlebih Lo mengalaminya disaat Lo masih sangat membutuhkan pekerjaan tersebut. Nggak cuma sedih, mungkin Lo bisa depresi.

Tapi bro, buat Lo yang sudah pernah mengalami hal ini, Lo udah nggak bisa lagi memutar waktu. Lo udah dipecat dan artinya Lo harus kuat untuk tetap bertahan. 

Berikut ini adalah 7 pelajaran berharga yang bisa Lo ambil dari momen yang menyakitkan ini.

1. Lo akan belajar dari kesalahan Lo

Lo akan mengerti gimana rasanya melakukan kesalahan fatal sehingga harus membuat Lo kehilangan sesuatu. Saat itulah Lo bisa belajar bro untuk menjadi orang yang lebih baik lagi. Kalo Lo nggak dipecat, mungkin Lo nggak akan pernah sadar kalo Lo udah berbuat kesalahan.

2. Lo akan mengerti kalo menyia-nyiakan pekerjaan adalah hal yang buruk 

Pengalaman Lo ketika dipecat, akan membuat Lo mengerti bagaimana penderitaan ketika tidak memiliki pekerjaan. Tidak hanya itu, Lo juga akan merenungi kesalahan Lo dan Lo akan belajar dari segala kesalahan Lo, bro. Coba kalo misalnya dibiarkan, mungkin Lo akan menjadi orang yang tidak bertanggung jawab dan selalu merasa benar.

3. Lo akan mengerti apa pentingnya tanggung jawab

Ketika Lo kehilangan pekerjaan Lo, Lo akan sadar bahwa menjadi orang yang bertanggung jawab adalah hal yang harus benar-benar Lo pegang. Kalo Lo nggak sadar akan hal ini, Lo nggak akan pernah jadi orang yang sukses karena orang-orang sukses itu selalu dihadapkan dengan tanggung jawab yang besar.

4. Lo akan mengerti bahwa rejeki itu pantang untuk di sia-siakan

Nggak semua orang bisa mendapatkan pekerjaan kaya Lo, bro. Untuk itu, ketika Lo tidak bertanggung jawab sama pekerjaan Lo maka Lo adalah orang yang menyia-nyiakan rejeki yang diberikan oleh tuhan. Padahal, rejeki itu harus di syukuri bukan malah disia-siakan.

5. Lo akan menjadi lebih kuat dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama

Pengalaman pahit yang Lo rasakan ketika Lo dipecat adalah hal yang akan melatih Lo untuk menjadi orang yang lebih kuat. Kesalahan yang Lo pernah lakukan dan akibat dari kesalahan yang Lo alami akan membuat Lo berfikir dua kali untuk mengulangi kesalahan yang sama.

6. Lo akan paham bahwa semua yang terjadi sama Lo itu nggak ada yang kebetulan

Semua yang terjadi pada kehidupan Lo nggak ada yang namanya kebetulan, bro. Lo diterima kerja, kemudian Lo dipecat adalah sebuah proses dimana itu semua akan membuat Lo menjadi orang yang lebih dewasa. Mungkin Lo memang butuh dipecat supaya Lo bisa berubah menjadi lebih baik atau memang tempat Lo memang bukan disitu. Semua pasti ada alasannya, bro. 

7. Lo akan menjadi lebih rajin dan bertanggung jawab

Karena Lo tau gimana rasanya dipecat itu nggak enak maka Lo pasti akan memaksa diri Lo untuk bekerja lebih rajin dan lebih bertanggung jawab. Bahkan Lo mungkin akan memberikan sesuatu yang lebih untuk perusahaan Lo karena Lo tau bahwa pekerjaan itu adalah barang mahal di zaman yang serba mahal kaya sekarang ini.

Meskipun Lo sedih, Lo harus ingat bahwa setiap hal buruk yang terjadi sama Lo pasti akan ada hikmahnya. Percayalah bahwa setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya dan jangan sampe Lo patah semangat, bro!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini