gentlemancode.id
Bingung harus resign apa enggak? Simak ulasan berikut ini!

BINGUNG HARUS RESIGN APA ENGGAK? SIMAK ULASAN BERIKUT INI!

Published on Thursday, 26 January 2017

Pekerjaan itu penting, untuk mengajarkan tanggung jawab, memenuhi isi dompet, dan terutama kenyamanan hati karena lo bakal menghabiskan waktu yang cukup lama di kantor dibanding dirumah. Untuk itu, kita gak boleh cari kerjaan yang cuma sekedar gede gajinya, atau sekedar nyaman, atau sekedar deket dari rumah. Karena hal itu hanya akan menjadi comfort zone buat Lo, dimana kita semua tahu bahwa comfort zone itu gak boleh kita jalanin terlalu lama, karena seperti namanya, dia cuma bikin nyaman, tapi gak akan bawa Lo maju kemana pun.

Nah kira-kira, hal apa aja sih yang musti kita lihat dari suatu perusahaan ketika kita memutuskan untuk tetap stay di perusahaan tersebut? Yuk kita cek beberapa poin berikut :

1. Angka pendapatan Lo (alias gaji)

Hal ini adalah hal paling dasar yang mesti Lo liat ketika lo mau memutuskan untuk tetap bekerja di suatu perusahaan atau tidak, jangan sampe besar pasak daripada tiang Bro. Kalo Lo merasa gaji yang Lo dapet tidak sesuai maka gak ada salahnya Lo resign.

Tapi, gaji bukanlah hal yang terpenting Bro, yuk kita lanjut ke poin selanjutnya agar kita tau apa sih yang lebih penting dari faktor gaji?

2. Tunjangan dan kesejahteraan

Nah, poin ini juga penting. Lo mau, dapet bayaran cukup oke, tapi kantor gak bersedia bertanggung jawab memberi tunjangan kesehatan atau bahkan kematian? Hal ini mungkin terlihat gak penting, tapi jika sudah terjadi, lo pasti akan mengharapkan perusahaan yang dapat memberi tunjangan untuk keadaan Lo dan keluarga Lo.

Kalo perusahaan Lo sekarang sudah memberikan tunjangan yang bagus, maka Lo bisa mempertimbangkan untuk tetap stay di perusahaan tersebut. Tapi kalo engga, buat apa diterusin? Siapa sih yang mau susah ketika sakit?

3. Perhitungan bonus yang transparan

Umumnya, perusahaan akan menghitung jumlah bonus Lo berdasarkan pencapaian atau achievement based on KPI atau target kerja yang berhasil Lo capai. Perusahaan yang baik, biasanya akan bisa memberi appraisal sesuai prestasi yang Lo berhasil capai selama Lo bekerja.

Pastikan perusahaan tempat Lo bekerja sekarang memiliki hitungan bonus yang jelas, supaya Lo tau kerja keras Lo dibayar secara proper oleh kantor Lo.

4. Lingkungan kerja yang asyik

Gaji oke, tunjangan oke, bonus lumayan, tapi lingkungan kerja dan partner Lo sirik-sirikan, hobi sikut-sikutan dan hobi fitnah? Wah, gak sehat Bro! Cabut aja! hal yang seperti ini gak akan bikin Lo bahagia juga jalaninnya, malah stress sendiri yang ada. Cari lah kantor yang partner nya kompak, mau bekerja dengan baik dan jujur, dan gak menekan Lo untuk ikut arus jelek.

5. Jam kerja yang manusiawi

Nah, poin ini jangan suka dilupakan juga Bro. Kebanyakan cowok, nutup mata sama jam kerja. Walaupun lembur sampai pagi, tetep dijalanin, padahal tidak ada tambahan gaji. Ini bisa berarti time management Lo atau kantor Lo gak oke. Karena bekerja itu sewajarnya 9 jam, lembur masih oke jika dilakukan sekitar +2 jam dari jam kerja. Jadi, jangan mau lembur gak karuan, coba untuk kerjakan semua kerjaan Lo supaya selesai tepat waktu juga ya Bro, biar Lo gak perlu lembur.

6. Adanya pelatihan

Pelatihan, kesempatan ikut seminar, business trips, adalah hal-hal yang esensial untuk perkembangan skills lo. Cari lah perusahaan yang bersedia untuk memberangkatkan lo pergi ke sebuah seminar, pelatihan, ataupun business trips karena hal ini berarti perusahaan lo memperhatikan pengembangan dari SDM-nya.

Terakhir, Tanya sama diri Lo. Apakah Lo bahagia menjalani kerjaan Lo? Apakah itu sesuai dengan skill Lo? Apakah pekerjaan Lo membuat Lo menjadi individu yang semakin baik kualitasnya? Dan apakah Lo tertekan menjalaninya? Coba Tanya ke diri Lo dan jawab dengan jujur, karena hanya Lo yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Good luck with your careers, semoga sukses bro!
 
Sumber gambar:
[1] https://pixabay.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini