gentlemancode.id
Cara Efektif Menyelesaikan Pekerjaan Sesuai Deadline

CARA EFEKTIF MENYELESAIKAN PEKERJAAN SESUAI DEADLINE

Published on Tuesday, 02 January 2018

Buat Lo yang udah kerja, Lo pasti udah nggak asing lagi sama yang namanya deadline. Deadline adalah batas akhir Lo menyelesaikan suatu pekerjaan yang udah di delegasiin sama Lo. Nah, kalo Lo telat biasanya ada akibatnya, Bro. Entah Lo mendapat penilaian yang kurang baik dari bos Lo atau bisa juga kenaikan gaji Lo atau promosi Lo akan di tunda. Emang berat Bro akibat dari tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline, karena ya memang resikonya juga tinggi seperti misalnya klien nggak akan percaya lagi sama perusahaan Lo atau mereka akan menunda pembayaran karena kerjaan Lo telat. Untuk itu, sebisa mungkin Lo harus menyelesaikan semua pekerjaan Lo sesuai deadline biar hidup Lo tenang. Nah, dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa Lo ikuti supaya Lo bisa menyelesaikan semua pekerjaan sesuai deadline. Simak baik-baik ya, Bro!

1. Fokus dan jauhkan semua hal yang bisa menggangu pekerjaan

Hal yang paling sering menjadi penyebab Lo tidak menyelesaikan pekerjaan Lo tepat waktu adalah karena fokus Lo terganggu, Bro. Untuk itu, sebisa mungkin Lo harus menjaga diri Lo agar tetap fokus supaya Lo bisa konsentrasi penuh mengerjakan pekerjaan Lo.

Agar Lo tetap fokus, jauhkan hal-hal yang bisa menggangu konsentrasi Lo seperti gadget atau hal-hal lainnya yang bisa mengalihkan perhatian Lo. Selain itu, jaga agar meja kerja Lo agar tetap rapi karena meja yang rapi akan membantu Lo untuk lebih fokus dalam menyelesaikan semua pekerjaan Lo.

2. Olahraga

Olahraga? Apa hubungannya? Oke, ketika Lo sakit otomatis Lo nggak bisa mengerjakan pekerjaan Lo seperti biasa. Untuk itu, agar terhindar dari sakit Lo harus rutin olahraga, Bro. Selain olahraga Lo juga harus mencukupi kebutuhan istirahat Lo dengan tidur teratur setiap harinya. Terus, jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh agar tubuh Lo tetap fit dan bugar.

3. Ingat target dan tujuan Lo

Kalo misalnya Lo lagi males, coba deh Lo inget apa tujuan Lo bekerja dan dalam waktu dekat target Lo apa. Ini akan membantu Lo memberikan semangat ketika Lo udah mulai malas ngerjain pekerjaan Lo. Ketika Lo udah semangat, gimanapun keadaannya Gw rasa Lo akan memaksa diri Lo untuk menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. 

4. Gunakan waktu sebaik mungkin

Waktu adalah modal yang paling berharga yang Lo punya, Bro. Jadi, Lo harus bisa memaksimalkan waktu yang Lo punya itu. Jangan terlena sama waktu luang, kalo misalnya pekerjaan Lo belum selesai maka sebaiknya Lo selesaikan dulu pekerjaan Lo. Meskipun begitu, bukan berarti Lo melupakan waktu istirahat Lo, maksud Gw adalah Lo harus memaksimalkan waktu yang udah diberikan dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Kalo misalnya Lo dikasi waktu 7 hari untuk menyelesaikan pekerjaan Lo, maka Lo harus mengatur waktu sebaik mungkin untuk menyelesaikannya. 

5. Buat Jadwal

Biar ritme kerja Lo enak, maka sebaiknya Lo punya jadwal, Bro. Misal jam 8 sampe jam 10 Lo ngerjain apa, jam 11 sampe jam 1 ngerjain apa. Lakukan itu setiap hari, Bro. Dengan begitu Lo bisa mengatur waktu dan pekerjaan Lo dengan enak dengan catatan Lo disiplin dengan jadwal tersebut. 

6. Inget kalo kerjaan nggak kelar, nggak bisa naik gaji dan nggak bisa dapet promosi

Terakhir, inget bahwa bagaimana kinerja Lo selama bekerja termasuk apakah Lo menyelesaikan pekerjaan tepat waktu atau tidak akan mempengaruhi penilaian perusahan sama Lo apakah Lo berhak untuk naik gaji atau tidak dan apakah Lo berhak untuk mendapatkan promosi atau tidak. Jadi, pikir dua kali kalo misalnya Lo mau nunda-nunda kerjaan karena itu akan membuat Lo telat menyelesaikannya. 

Setiap  pekerjaan pasti akan ada batas waktu untuk menyelesaikannya. Sebagai orang yang bekerja pada orang lain maka sebisa mungkin kita harus punya komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Kalo Lo ngaku gentleman maka Lo harus pegang komitmen yang udah Lo buat dengan baik, Bro. Nah, masalah dan halangan sudah pasti ada, tapi selama Lo fokus dan tetap semangat untuk menyelesaikannya, Gw yakin Lo semua pasti bisa menyelesaikan semua pekerjaan Lo dengan sempurna. 

Baca juga : Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan penilaian yang baik dari atasan

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini