gentlemancode.id
Cara menyikapi orang yang menyebalkan di kantor

CARA MENYIKAPI ORANG YANG MENYEBALKAN DI KANTOR

Published on Tuesday, 14 February 2017

Dalam dunia kerja, tentu Lo akan bertemu dengan berbagai macam orang. Ada yang asik, ada yang baik, ada yang ngeselin, ada juga yang nyebelin. Wajar Bro, karena emang begitulah adanya, selalu berwarna. :)

Ngomongin soal tipe-tipe orang nih Bro, tentu dikantor Lo ada aja orang yang agak-agak pengen digampar ye kan? :D. Nah, tentunya Lo akan beda-beda nyikapin orang kaya gini, bener ga?

Menyambung pertanyaan Gw diatas, kali ini Gw akan sharing mengenai gimana cara bersikap untuk menyikapi orang-orang ngeselin yang akan Gw sebutin dibawah ini. Yuk disimak Bro!

1. Buat yang suka ngelempar kerjaan

Wah yang kaya gini emang parah nih, seneng banget ngelempar kerjaan dengan berbagai alasan. Yang kaya gini gak bisa dibiarin Bro, harus dikasi pelajaran biar gak jadi kebiasaan.

Untuk menyikapi orang yang seperti ini Lo harus tegas untuk nolak. Kalo gak ada alasan yang masuk akal, Lo tolak aja. Ngapain Lo kerjain, keenakan Bro. Bayangin aja nih, Lo cape kerja dia malah asik main-main. Jangan mau Bro, Lo bilang aja Lo sibuk dan banyak yang harus dikerjain. Titik.

Masih ngeyel juga? Lo bilang aja ama Bos Lo tentang kelakuan temen Lo itu, karena mau gak mau Lo harus tegas, toh itu buat kebaikan Lo juga.

Inget Bro, jangan mau dijajah!

2. Buat yang suka fitnah

Kalo Lo bekerja dengan orang seperti ini, Lo jangan ngasi kepercayaan kepada mereka. Kenapa? karena intinya orang yang suka fitnah itu pada dasarnya adalah orang yang suka bohong. Tentunya Lo gak mau kan mendelegasikan tugas atau bekerjasama dengan orang yang suka bohong?

Kalaupun terpaksa harus bekerjasama, Lo dan orang yang Lo percaya harus ekstra hati-hati dengan orang seperti ini, karena bisa-bisa dia akan banyak merugikan Lo. So, harus ekstra waspada ya Bro!

3. Buat yang suka sok tahu

Mungkin Lo sering ngalamin ketika Lo mau atau sedang mengerjakan sesuatu ada orang yang komentar seolah-olah dia paling mengerti dengan apa yang Lo kerjakan. So ngasih tau, so ngarahin, so senior dan so-so lainnya.

Gimana cara nyikapinnya? Sabar. Ya, sabar Bro. Terdengar klise memang, tapi ya cuman sabar satu-satunya cara buat ngadepin orang yang sok tahu. Minimal, dia gak ngerugiin Lo kaya yang nomor 1 dan 2 yang Gw sebutin tadi.

Iya Bro Gw ngerti. Emang nyebelin sih, tapi Lo harus ngehindarin konflik yang gak perlu. Jadi bawa santai aja deh Bro. :)

4. Buat yang suka ngeremehin

Buat ngadepin yang kaya gini mah Lo harus sering tutup telinga. Cuek aja Bro, jangan dihiraukan. Lo kerja aja yang bener, yang jujur, dan profesional. Tunjukin kalo Lo itu cowok kelas. Dan biarkan prestasi Lo yang bicara, karena lama-lama dia akan diam juga.

5. Buat yang suka iseng

Orang iseng dikantor mah itu biasa Bro. Jangan terlalu dimasukin hati sekalipun Lo kesel, karena siapa tau mereka cuma bercanda. Kalo udah keterlaluan baru deh Lo ngomong baik-baik, mereka pasti ngerti ko.

6. Buat yang gak bisa diajak kerja sama

Ada beberapa orang yang memang agak sulit untuk diajak bekerja sama. Namun yang namanya ditempat kerja, kerja sama tim tentunya penting untuk dijaga. Karena kalo tidak, pekerjaan kita akan kurang sempurna.

Untuk menyikapinya, mau gak mau Lo harus ngomong sama dia, bahwa pekerjaan yang Lo lakukan sekarang membutuhkan kerja sama darinya. Kalo masih susah juga, Lo bisa minta tolong sama atasan Lo buat ngomong ke dia.

Yang Gw sebutin tadi hanya sebagian kecil dari jenis-jenis orang nyebelin yang mungkin Lo temuin di kantor Lo. Intinya, bekerja adalah usaha kita dalam menjemput rejeki, jadi dalam melakukannya Lo harus bener-bener jaga komitmen Lo sama pekerjaan Lo. Jangan ngerugiin orang, jangan nyusahin orang, dan tetep lakuin yang terbaik. Perkara ada orang yang nyebelin mah itu biasa Bro, kan udah Gw kasi tau tipsnya tadi. Jadi bawa santai aja ya Bro!

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini