gentlemancode.id
Hal-hal Berikut Ini Merupakan Tanda Bahwa Anda Harus Mengambil Cuti

HAL-HAL BERIKUT INI MERUPAKAN TANDA BAHWA ANDA HARUS MENGAMBIL CUTI

Published on Monday, 13 June 2016

Kesibukan kita bekerja kadang mengabaikan kita dari memperhatikan kelesehatan dan keluarga. Tentunya ini tidak baik untuk kehidupan kita, mengingat pekerjaan bukanlah hal terpenting dalam kehidupan kita. Kita harus ingat bahwa kesehatan, dan keluarga jauh lebih penting daripada pekerjaan kita. Bagaimana jadinya apabila keluarga kita meninggalkan kita gara gara kita tidak punya waktu untuk mereka? atau bagaimana bila kesehatan kita menurun dan membutuhkan dana yang begitu besar melebihi penghasilan kita?

Tentu kita tidak ingin hal diatas terjadi kepada kita bukan? Itulah pentingnya untuk meluangkan waktu kita untuk cuti berlibur atau sekedar bersitirahat dirumah bersama keluarga tercinta.

Berikut ini adalah 5 tanda Anda harus segera mengambil cuti.

1. Selalu Berfikir Tentang Pekerjaan

Tidak peduli sedang makan, sedang istirahat, bahkan ketika beranjak tidur Anda masih memikirkan pekerjaan. Yang paling parah adalah Anda masih memimpikan tentang pekerjaan didalam mimpi Anda (Sungguh Terlalu). Gejala ini menandakan kepada Anda untuk segera beristirahat dan tubuh Anda sudah meminta untuk relax. Mintalah cuti untuk beberapa hari untuk menyegarkan fikiran Anda. Energi Anda akan habis jika semua fikiran Anda hanya terfokus kepada pekerjaan.

2. Kapan Ya Terakhir Cuti? Lupa

Ketika Anda susah mengingat kapan terakhir kali Anda cuti, maka itulah waktu yang tepat untuk Anda mulai mengambil cuti. Karena itu artinya Anda sudah lama tidak istirahat dari pekerjaan Anda. Ambil cuti Anda, dan segeralah berlibur.

3. Keluarga Sudah Mulai Tidak Suka Dengan Cara Kerja Anda

Saat keluarga mulai tidak senang dengan cara kerja Anda dimana Anda terlalu banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaan maka itu adalah cambuk untuk mengingatkan Anda agar segera mengambil cuti.

4. Kring Kring, Telepon Dan Email Tidak Henti-Hentinya Memanggil

Telepon yang terus berdering, notifikasi email yang terus terdengar, dan semua itu berasal dari kantor akan membuat Anda muntah darah. Bagaimana tidak, Anda akan terus dibebani beban pekerjaan padahal Anda sudah dalam perjalan pulang atau sedang berlibur. Matikan gadget Anda, dan beristirahatlah sepuasnya.

5. Kesehatan Mulai Terganggu

Jika Anda sudah mulai merasakan keluhan-keluhan mengenai kesehatan Anda, maka jangan ditunda lagi. Cutilah segera, dan beristirahatlah. Jangan sampai Anda menunda-nunda lagi apabila sudah sampai tahap ini.

Kerja keras memang perlu, tapi hak istirahat dan bersenang-senang juga harus Anda penuhi untuk menjaga keseimbangan kehidupan Anda. Bekerjalah sesuai porsi dengan tidak melupakan hak tubuh untuk beristirahat. work, life, balance.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini