gentlemancode.id
Hal-hal yang harus dihindari ketika meeting

HAL-HAL YANG HARUS DIHINDARI KETIKA MEETING

Published on Saturday, 02 June 2018

Tujuan dilaksanakannya meeting adalah untuk membahas sesuatu yang penting bersama-sama demi menghasilkan suatu keputusan yang bermanfaat untuk suatu organisasi atau perusahaan. Untuk itu, setiap perserta yang mengikuti meeting dituntut untuk aktif ketika mengikuti meeting dan tidak melakukan hal-hal yang bisa membuat meeting berjalan tidak efektif. Nah, dibawah ini adalah beberapa hal yang harus Lo hindari ketika meeting bro, diantaranya adalah:

Menggunakan Smartphone

Kalo nggak penting-penting banget, sebaiknya hindari menggunakan smartphone ketika meeting, bro. Selain ini akan membuat Lo nampak tidak menghargai orang yang sedang berbicara di depan Lo, menggunakan smartphone juga akan membuat Lo nggak fokus sama isi meeting. Padahal bro, meeting itu memerlukan fokus semua orang agar meeting bisa berjalan dengan efektif dan efisien.

Silent smartphone Lo ketika Lo akan memasuki ruang meeting, dan hanya cek sesekali saja untuk melihat apakah ada sesuatu yang penting atau tidak yang masuk ke smartphone Lo. Kalo misalnyaa nggak penting-penting banget, maka lebih baik Lo diemin aja dulu dan baru Lo tanggepin pas nanti selesai meeting. Lo hanya boleh menggunakan smartphone hanya jika ada sesuatu yang penting yang memang nggak bisa Lo diemin.

Mengobrol Ketika ada orang yang sedang menjelaskan sesuatu

Dengarkan dan simak dengan baik apabila ada orang lain yang sedang menjelaskan sesuatu, bro. Jangan bicara disaat orang lain berbicara karena itu akan mengganggu orang yang sedang berbicara dan orang lain yang sedang mendengarkannya. Untuk itu, hindari mengobrol di saat meeting ya!

Memotong Pembicaraan

Berikan waktu kepada orang lain untuk berbicara atau menjelaskan sesuatu agar informasi yang ingin disampaikan tidak terpotong. Memotong pembicaraan orang lain ketika orang tersebut sedang menjelaskan sesuatu akan membuat orang tersebut terganggu dan bisa membuat orang tersebut lupa kepada apa yang sedang ingin dia jelaskan sehingga akhirnya informasi yang ingin disampaikan menjadi tidak lengkap. Kalo Lo misalnya ingin menanggapi, lebih baik lakukan itu ketika orang tersebut menyelesaikan penjelasannya terlebih dahulu agar diskusi bisa berjalan dengan baik.

Bertanya ketika belum waktunya

Menanggapi dan bertanya sebetulnya adalah hal yang diperlukan dalam sebuah diskusi. Namun, jangan lakukan hal tersebut ketika belum waktunya bro karena itu bisa membuat suasana meeting menjadi tidak efektif. Kalo Lo ingin bertanya, maka sebaiknya tunggu sampe waktunya memang tepat agar pertanyaan Lo bisa dijawab dengan baik.

Merendahkan pendapat orang lain

Ketika meeting, Lo mungkin akan beradu argumen dengan orang lain dan mungkin Lo akan berdebat habis-habisan demi mempertahankan pendapat Lo. Nah, ketika Lo sedang berdebat, jaga sikap Lo dengan baik bro jangan sampe Lo merendahkan pendapat orang lain karena itu bisa membuat orang lain menjadi tersinggung. Perbedaan pendapat itu biasa dan Lo nggak usah berlebihan menyikapinya.

Nah bro, itu dia kira-kira beberapa hal yang harus Lo hindari ketika Lo sedang mengikuti meeting. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa di share. Thanks!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode & @gentlemancoderoutine
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini