gentlemancode.id
Hilangkan 5 Kebiasaan Ini Ketika Lo Ingin Mulai Berbisnis

HILANGKAN 5 KEBIASAAN INI KETIKA LO INGIN MULAI BERBISNIS

Published on Wednesday, 14 December 2016

Semua orang pasti memiliki kebiasaan buruk didalam dirinya, gak mungkin engga. Kebiasaan buruk ini tentu akan bikin Lo jadi gak produktif dan bahkan akan membuat Lo lambat dalam bekerja. Kalo Lo karyawan, udah pasti prestasi Lo akan jeblok kalo Lo memelihara banyak kebiasaan buruk.

Buat Lo yang memutuskan untuk membuat usaha sendiri atau berbisnis, tentu hidup Lo akan sangat berbeda. Rutinitas, kebiasaan, jadwal kegiatan, semuanya pasti akan jauh sangat berbeda dengan orang yang bukan pengusaha. Karena itu, kalo Lo masih punya kebiasaan buruk yang  masih Lo pelihara sebaiknya buru-buru Lo buang Bro, karena untuk menjadi pebisnis Lo harus siap dalam hal apapun, termasuk siap dalam hal pengelolaan diri.

5 Hal dibawah ini adalah beberapa contoh kebiasaan buruk yang harus buru-buru Lo hilangkan, terlebih kalo Lo akan memulai untuk membuka sebuah usaha.

1. Gak membuat rencana

Inget Bro, Lo bukan lagi seorang karyawan ketika Lo memutuskan untuk memulai bisnis sendiri. Dunia bisnis itu cepat berkembang, kalo Lo diem aja gak punya rencana maka bisnis Lo akan tenggelam.

2. Komunikasi yang tidak efektif

Ketika Lo mambangun bisnis Lo sendiri, Lo pasti punya tim yang akan membantu Lo dalam menjalankan bisnis. Ketika Lo berkomunikasi dengan mereka, baik itu melalu email atau bicara langsung maka Lo harus menggunakan kata-kata yang mudah untuk mereka pahami. Ini penting agar pesan yang ingin Lo sampaikan bisa diterima dengan baik, sehingga terhindar dari miskomunikasi. Komunikasi yang tidak efektif hanya akan membuat pekerjaan menjadi kacau.

3. Ragu-ragu

Untuk memulai sebuah bisnis Lo harus punya keyakinan yang tinggi. Keyakinan untuk maju dan keyakinan untuk sukses adalah hal wajib yang harus Lo punya. Kalo Lo ragu dalam menjalankan bisnis Lo, gimana tim Lo bisa percaya ama Lo? Kalo udah ada rasa tidak percaya, gimana Lo dan tim Lo bisa jalanin bisnis Lo?

4. Gila kerja

Jadi pengusaha itu gak gampang. Akan banyak banget yang harus Lo kerjakan ketika mulai merintis bisnis. Tapi, hal ini bukan alasan buat Lo untuk engga istirahat. Tubuh Lo perlu untuk istirahat agar kembali fit. Ini penting, karena kalo tubuh Lo gak fit maka hal tersebut akan menghambat Lo dalam membuat keputusan yang baik.

5. Terlambat

Ini emang udah jadi penyakit nih. Bayangkan kalo misalnya Lo terlambat ketika akan bertemu dengan klien. Tentu ini akan meninggalkan kesan yang tidak baik dimata klien Lo, mereka pasti akan mencap Lo sebagai orang yang tidak punya komitmen. Kalo udah gini, bisnis Lo pastinya terancam Bro.

Dunia bisnis adalah dunia yang cepat berkembang. Dunia bisnis hanya diperuntukan untuk orang-orang yang mempunyai kebiasaan yang baik, bukan orang-orang yang memelihara kebiasaan buruk. Merubah kebiasaan memang bukan hal yang mudah, namun bukan berarti tidak mungkin. Intinya, teruslah berusaha untuk menjadi orang yang lebih baik setiap harinya.

Sumber gambar:
[1] https://www.pexels.com/

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini