gentlemancode.id
Jangan Biarkan Meja Kerja Lo berantakan Supaya Lo Bisa Bekerja Dengan Tenang

JANGAN BIARKAN MEJA KERJA LO BERANTAKAN SUPAYA LO BISA BEKERJA DENGAN TENANG

Published on Wednesday, 08 November 2017

Buat Lo yang sebagian besar waktunya Lo habiskan untuk bekerja di kantor, Lo pasti udah attache banget sama meja kerja Lo bener nggak? Gimana engga, hampir setengah waktu Lo dihabisin disitu dari pagi sampe sore atau bahkan sampe malam hari. Seharian nangkring di meja kerja pasti ada suka dan duka nya. Dikejar deadline, revisi nggak kelar-kelar, pasti udah jadi bumbu penyedap yang akan Lo rasain setiap hari. Untuk itu, Lo harus memiliki tempat atau ruang kerja yang nyaman dan rapi supaya bisa bikin Lo nyaman dalam bekerja dalam suasana apapun itu.

Idealnya, meja kerja itu harus bisa memfasilitasi Lo dalam melakukan semua jenis pekerjaan yang Lo lakukan dengan segala tools yang Lo perlukan seperti komputer, telepon, buku, dan lain sebagainya. Nah, selama ini Lo pernah nggak mikir kalo keadaan meja kerja Lo akan berpengaruh pada produktivitas Lo?

Menjaga meja kerja untuk selalu tertata dengan rapi adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Nggak hanya akan memberikan kesan bersih, meja yang rapi akan membuat Lo bekerja lebih nyaman. Lo juga nggak akan merasa sumpek kalo semua barang yang ada di meja Lo tertata dengan baik.

Kali ini Gw akan memberikan beberapa saran yang mungkin bisa Lo jadikan sebagai acuan. Apa aja? Yuk Bro disimak!

1. Sekecil apapun itu, jangan biarkan banyak barang berserakan di atas meja kerja

Kalo misalnya Lo dalam bekerja membutuhkan banyak tools yang Lo gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan Lo, maka jangan lupa untuk selalu merapikannya kembali ketika Lo selesai bekerja. Kalkulator, tumpukan dokumen, tisu, atau pulpen harus Lo simpan seperti semula jangan sampe berserakan di atas meja. Selain mengganggu kinerja Lo dalam bekerja, meja yang tidak tertata dengan rapi juga akan membatasi ruang gerak Lo. Sumpek Bro jadinya.

2. Siapkan tempat sampah biar Lo nggak buang sampah sembarangan

Dalam upaya menjaga kebersihan meja kerja Lo, tempat sampah adalah hal yang harus ada nggak jauh dari meja kerja Lo. Letakan tempat sampah tersebut dibawah meja kerja atau di sebelah meja kerja Lo supaya Lo nggak ribet ketika akan membuang sampah.

Ada beberapa orang yang suka membiarkan meja mereka kotor dan berantakan, mungkin saja hal ini terjadi karena orang tersebut malas  membuang sampah karena tempat sampahnya kejauhan. Untuk mecegah hal ini, Lo bisa melakukan banyak cara sebenernya dan salah satunya adalah menyediakan tempat sampah yang nggak jauh dari meja kerja Lo.  Dan inget Bro, yang paling penting adalah Lo jangan malas untuk membuang sampah pada tempatnya karena kalo Lo males percuma juga ada tempat sampah bener nggak?

3. Jangan Kebanyakan Pajangan

Emang sih meja kerja akan lebih terlihat keren kalo ada pajangannya. Tapi, kalo kebanyakan malah sumpek juga Bro karena akan mengganggu ruang gerak Lo. Kalo emang mau, nggak usah banyak-banyak. Secukupnya aja! Foto keluarga, satu atau dua action figure masih oke lah yang penting barang-barang tersebut nggak akan membuat meja kerja Lo menjadi sempit.

4. Jauhkan hal-hal yang bisa menggangu pekerjaan

Ketika jam kerja, Lo harus menjaga supaya Lo bisa fokus mengerjakan semua pekerjaan Lo. Untuk itu, kalo misalnya ada barang-barang yang memang akan menggangu konsentrasi Lo dalam bekerja sebaiknya Lo jauhin dulu. Contohnya handphone, tablet, atau mungkin kamera. Ya Bro, barang-barang tersebut adalah barang-barang yang paling gede potensinya untuk ngalihin perhatian Lo. Jujur deh, Lo berapa kali ngecek gadget Lo ketika bekerja? Nah kalo Lo sering ke distract sama hal-hal seperti chating, membuka media social, atau hal-hal lainnya maka produktivitas Lo otomatis akan berkurang. Coba deh Lo taro dulu gadget Lo di laci, tas, atau tempat yang kira-kira nggak akan membuat konsentrasi Lo keganggu supaya Lo bisa fokus dan konsentrasi lagi.

5. Jangan biarkan benda-benda yang tidak perlu menumpuk di meja Lo

Kadang, meja kerja Lo dipenuhi sama barang-barang yang sebetulnya nggak Lo perlukan. Cemilan, bungkus rokok, atau buku-buku yang udah nggak kepake secara nggak sadar Lo biarin begitu aja. Daripada meja Lo penuh dengan barang-barang yang engga Lo butuhin dan bikin meja kerja Lo menjadi sumpek, sebaiknya Lo singkirin aja benda-benda tersebut supaya meja kerja Lo terlihat bersih dan rapi. Gw jamin Lo akan lebih merasa enjoy ketika Lo mengerjakan pekerjaan-pekerjaan Lo ketika kondisi meja kerja Lo bersih dan rapih.

Kerja di tempat yang rapi pasti bisa memberikan Lo kenyamanan tersendiri. Pandangan Lo jadi nggak sumpek dan ruang gerak Lo juga nggak terbatas. Pada dasarnya, menata meja kerja bukanlah sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Balik lagi ke Lo nya Bro, Lo mau atau engga menjaga kebersihan dan kerapihan meja kerja Lo? Gitu Bro kira-kira, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya! Thanks.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini