gentlemancode.id
Jangan Lama-lama Bertahan Pada Pekerjaan Yang Lo Benci Karena Dampaknya Akan Buruk Untuk Kesehatan Lo

JANGAN LAMA-LAMA BERTAHAN PADA PEKERJAAN YANG LO BENCI KARENA DAMPAKNYA AKAN BURUK UNTUK KESEHATAN LO

Published on Tuesday, 26 September 2017

Bro, apakah Lo nyaman sama pekerjaan Lo sekarang? Kalo misalnya Lo benci sama pekerjaan Lo sekarang, maka jangan membiarkannya terlalu lama. Bertahan pada pekerjaan yang Lo benci akan berdampak serius pada kesehatan Lo, Bro. Udah banyak kan kasus orang-orang yang stres dan jatuh sakit gara-gara tertekan sama pekerjaan yang mereka jalankan?

Sebuah penelitian yang dilakukan tim dari Ohio State University, mengungkapkan bahwa penurunan kepuasan kerja atau membenci pekerjaan di usia 20 dan 30-an tahun, berdampak pada status kesehatan di kemudian hari.

Jonathan Dirlam mengatakan "kepuasan kerja akan berdampak pada kesehatan di usia 40-an nanti".

Efek negatif dari bekerja pada pekerjaan yang tidak kita sukai diantaranya adalah depresi, kecemasan, dan gangguan tidur. Selain itu, mereka yang tidak nyaman dengan pekerjaannya cenderung akan memiliki masalah emosional.

Nah, dampaknya sendiri ternyata tidak sebatas hanya pada psikologi saja Bro, tetapi berdampak juga pada fisik Lo. Lo mungkin pernah mengalami rasa tidak enak badan setiap kali bangun tidur dan ketika Lo harus ke kantor.

Penelitian lain menunjukkan bahwa stres bekerja karena pekerjaan yang dibenci juga berhubungan dengan jumlah sel darah putih yang sedikit. Artinya risiko Lo terhadap infeksi juga meningkat. Jadi, masuk akal kan kenapa ketika Lo stres Lo jadi gampang sakit?

Nah, untuk menghindari hal tersebut, maka solusinya adalah dengan meninggalkan pekerjaan tersebut dan mencari pekerjaan yang memang cocok dan Lo memang suka. Inget Bro, kesehatan Lo lebih penting daripada pekerjaan Lo. Untuk itu, Lo harus selalu memprioritaskan kesehatan Lo.  Hidup hanya satu kali, selama Lo sehat Lo bisa mencari pekerjaan lain yang memang sesuai dengan passion Lo.

Saat ini, zaman udah semakin canggih. Banyak peluang yang bisa Lo explore selama Lo kreatif dan memiliki kemauan untuk maju. So, sebagai gentleman Lo jangan menyia-nyiakan waktu Lo untuk bekerja pada pekerjaan yang Lo engga suka. Be creative and be awesome guys!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini