gentlemancode.id
Kalo Lo Bekerja Dalam Sebuah Tim, Jangan Suka Mengerjakan Semua Pekerjaan Sendirian Bro!

KALO LO BEKERJA DALAM SEBUAH TIM, JANGAN SUKA MENGERJAKAN SEMUA PEKERJAAN SENDIRIAN BRO!

Published on Tuesday, 14 November 2017

Ketika Lo mengerjakan sesuatu, bekerja sendiri emang lebih gampang ketimbang Lo bekerja secara kelompok atau tim. Ketika Lo bekerja sendiri, ya Lo mengerjakan semua hal semau Lo tanpa ada yang menjegal ide Lo. Sikat-sikat aja Bro jadinya, bebas nggak ada yang ngelarang ini itu bener nggak? Beda kalo Lo kerja bareng tim Bro, Lo pasti akan terkendala dengan perbedaan pendapat atau perbedaan ide yang akan Lo alami ketika mengerjakan suatu pekerjaan. Terkadang, hal ini mungkin terasa terganggu karena ritme kerja Lo mungkin akan sedikit terhambat karena kendala-kendala yang Lo alami tadi. Ketika hal ini terjadi mungkin Lo akan berfikir mendingan Lo kerjain semuanya sendirian karena Lo ngerasa Lo akan lebih cepat menyelesaikannya.

Apa bener begitu, Bro?

Oke, ketika Lo udah punya tim sebenernya Lo bisa mengerjakan suatu pekerjaan dengan hasil yang lebih maksimal, Bro. Bisa aja sih mungkin Lo menyelesaikan pekerjaan tersebut sendirian. Tapi, dengan bekerja dalam sebuah tim maka itu akan membuat pekerjaan Lo lebih efisien. Efisien untuk waktu Lo dan juga efisien untuk energi yang Lo gunakan.

Ketika Lo bekerja dalam sebuah tim, Lo harus bisa tuh ngebagi kerjaan sesuai dengan peran masing-masing anggota tim Lo. Jangan sampe Lo mengerjakan pekerjaan yang sebenernya itu bukan pekerjaan Lo karena kalo begitu berarti Lo udah melangkahi teman setim Lo and its not a good thing, Bro. Let me tell you something, dibangunnya sebuah tim memiliki tujuan agar setiap orang bisa fokus kepada bidang yang mereka kuasai sehingga suatu pekerjaan bisa di selesaikan dengan baik dan tepat waktu. Oke Lo mungkin bisa ngerjain semuanya, tapi dengan Lo bekerja dengan tim hasilnya pasti akan jauh berbeda. Trust Me!

Rata-rata Bro, ketika Lo bekerja pada suatu perusahaan, Lo pasti akan di tempatkan pada sebuah tim. Kalo misalnya Lo terbiasa bekerja sendiri, maka Lo harus bisa menyesuaikan diri. Lo nggak bisa Bro ngerjain semuanya sendirian karena pasti Lo akan keteteran.

Kita ambil contoh deh, misal Lo kerja sebagai seorang programmer. Terus Lo dapet proyek untuk membuat sebuah website. Dalam tim Lo ada beberapa orang seperti designer, front end developer, dan back end developer. Kebetulan Lo bisa tuh sama tiga pekerjaan tadi. Bisa sih sebenernya Lo ngerjain proyek itu sendiri tapi sebaiknya Lo menahan diri, Bro. Biarkan semua anggota tim Lo bekerja sesuai dengan peran mereka masing-masing. Lagian, kalo Lo ngerjain semuanya Lo jadi nggak akan fokus dan akhirnya malah cape sendri jadinya. Beda kalo misalnya Lo fokus pada satu hal. hasilnya pasti akan lebih bagus. Percaya dah ama Gw!

Gw kasih tau sama Lo nih, Bro. Lo itu sebenernya nggak akan bisa melakukan semua hal sendirian. Faktanya, Lo pasti membutuhkan bantuan orang lain. Segimanapun pinternya Lo, Lo tetap butuh bantuan dari pihak lain apalagi dalam masalah pekerjaan. Makanya, biasanya ketika Lo bekerja Lo akan ditempatkan dalam sebuah tim supaya Lo dan tim Lo bisa saling support untuk mendapatkan hasil akhir yang maksimal. Ketika Lo sudah berada dalam sebuah tim, support anggota tim Lo dengan keahlian Lo dengan mengerjakan part Lo dengan baik supaya hasil yang akan kalian dapatkan sebagai tim bisa lebih optimal.

Dengan segala tantangannya, bekerja dalam sebuah tim akan memberikan banyak keuntungan buat Lo. Jadi, kalo sekarang Lo memiliki tim yang hebat jangan sampe Lo merusak ikatan tim Lo dengan mengikuti ego Lo untuk mengerjakan semua pekerjaan sendiri tanpa melibatkan anggota tim Lo.

Nah, kalo Lo kira-kira enakan kerja tim atau kerja sendirian Bro?

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini