gentlemancode.id
#LoPastiBisa - Lagi puasa disuruh lembur? Tenang, ikuti tips ini bro biar pekerjaan dan puasa Lo lancar!

#LOPASTIBISA - LAGI PUASA DISURUH LEMBUR? TENANG, IKUTI TIPS INI BRO BIAR PEKERJAAN DAN PUASA LO LANCAR!

Published on Friday, 18 May 2018

Ketika bulan puasa, biasanya kita suka pengen teng go dari kantor nggak pengen pulang telat apalagi lembur. Namun yang namanya kerjaan, kadang kita nggak bisa selalu balik tepat waktu karena harus menyelesaikan pekerjaan yang tidak bisa kita tunda-tunda.

Menyebalkan memang, tapi gimana lagi bro? namanya kerjaan ya kita harus kerjain bagaimanapun keadaannya karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita.

Nah bro, dibawah ini adalah beberapa tips untuk menyikapi ketika Lo disuruh lembur pada saat Lo menjalankan puasa, diantaranya adalah:

1. Tetap Tenang

Jaga diri Lo supaya tetap tenang bro, jangan sampe Lo jadi marah-marah dan kesel karena Lo disuruh lembur sama atasan Lo. Marah-marah dan kesel nggak akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Justru hal tersebut akan membuat Lo menjadi kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan Lo. Selain itu, Lo juga akan susah fokus ketika harus menyelesaikan pekerjaan yang harus Lo selesaikan saat itu.

2. Buat daftar mengenai pekerjaan apa saja yang harus Lo selesaikan

Supaya Lo bisa fokus dalam menyelesaikan pekerjaan Lo, maka membuat daftar pekerjaan yang harus Lo selesaikan akan sangat membantu, bro. Tulis pekerjaan yang harus Lo sesuaikan dalam sebuah kertas atau aplikasi yang khusus membuat to do list. Dengan menuliskan apa saja yang harus Lo selesaikan hari itu, Lo akan lebih terpacu untuk menyelesaikannya bro dan kerjaan Lo nggak bakalan ada yang kelewat karena Lo udah membuat list-nya.

3. Buat prioritas

Dari daftar pekerjaan yang Lo buat tadi, tentukan pekerjaan mana yang paling penting untuk dikerjakan terlebih dahulu jangan yang paling mudah, bro. Cara bekerja seperti ini akan lebih efektif dibandingkan dengan Lo mengerjakan yang paling mudah terlebih dulu karena Lo akan lebih fokus dalam mengerjakannya sehingga Lo pun bisa lebih cepat menyelesaikannya.  

4. Jauhkan hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi Lo

Agar pekerjaan Lo cepat selesai dan Lo bisa cepat pulang, maka Lo harus menjauhkan hal-hal yang bisa menganggu fokus Lo dalam bekerja. Selama Lo bekerja, usahakan untuk tidak menggunakan smartphone Lo bro supaya perhatian Lo nggak teralihkan untuk membuka media sosial, chatting, atau bermain games.  Kalo Lo udah bisa fokus sama pekerjaan Lo tanpa terganggu oleh hal lain, maka pekerjaan Lo pun akan cepat selesai dan Lo bisa segera pulang.

5. Ingat, kerja itu ibadah

Pekerjaan itu adalah sebuah amanah bro dan Lo akan dosa kalo Lo tidak maksimal dalam mengerjakannya. Selain itu, bekerja juga adalah salah satu bentuk ibadah dan Lo akan mendapatkan pahala dari bekerja. Nah, mumpung lagi bulan puasa dimana pahala akan diberikan berlipat ganda, nikmati aja pekerjaan Lo bro  meskipun Lo harus lembur. Syukuri keadaan Lo saat ini karena masih memiliki pekerjaan dan jangan pernah mengeluh ketika Lo merasa pekerjaan Lo berat. Kerja itu ibadah bro, selain Lo dapet gaji Lo dapat pahala juga.

Lembur itu emang nggak enak bro, apalagi kalo misalnya Lo diharuskan lembur ketika Lo pengen buka puasa dirumah bareng keluarga. Tugas ya tetap tugas, bagaimanapun keadaannya kita harus siap untuk mengerjakannya, nggak bisa kita cuekin begitu aja. Harus lembur saat puasa? #LoPastiBisa

Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung dan membaca artikel di gentlemancode.id.

Kami berharap teman-teman bisa berkunjung kembali untuk membaca artikel-artikel kami yang lain.

Sebagai media, kami di Gentlemancode ingin menjadi sahabat dan ingin selalu menyajikan informasi positif yang bermanfaat untuk anak muda khususnya pria di Indonesia. Kami percaya dan yakin bahwa kekuatan sebuah tulisan selain dapat memberikan wawasan juga dapat menginspirasi setiap orang untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang bisa menjadi solusi bukan menjadi sebuah masalah.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya, sukses buat teman-teman semua, have a nice day!

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini