gentlemancode.id
Siapapun Anda Jangan Lupakan Kewajiban Untuk Menabung

SIAPAPUN ANDA JANGAN LUPAKAN KEWAJIBAN UNTUK MENABUNG

Published on Monday, 30 May 2016

Gentleman, menabung merupakan kegiatan yang memiliki banyak manfaat untuk kelangsungan hidup kita sehari-hari dan dimasa yang akan datang. Namun bagi sebagian orang menabung masih dikesampingkan dengan berbagai macam alasan. Padahal sebetulnya setiap orang yang mempunyai penghasilan pasti memiliki kemampuan untuk menabung.

Setiap penghasilan yang anda hasilkan akan habis begitu saja apabila anda tidak menabung. Padahal anda mungkin nanti membutuhkan dana tersebut untuk keperluan-keperluan lain yang penting. Anda tentu tidak mau apabila anda harus meminjam uang untuk memenuhi keperluan anda bukan?

Lalu, kenapa sih kita harus menabung? berikut ulasannya.

1. Untuk Keperluan Pendidikan Anak

Saat ini biaya pendidikan tergolong mahal. Apabila anda tidak menyediakan uang untuk biaya tersebut, maka bisa dipastikan anda akan kesulitan untuk membiayai pendidikan anak anda.

2. Untuk Membeli Rumah

Rumah adalah salah satu hal yang didambakan oleh setiap orang. Dengan menabung, anda akan mempunyai dana untuk mendapatkan impian anda tersebut.

3. Untuk Keperluan Kesehatan

Kita tidak tahu kita akan sakit, sakit apa, dan membutuhkan biaya berapa untuk pengobatan. Maka perlu alokasi dana untuk mengantisipasi hal ini. Sisihkanlah penghasilan anda untuk keperluan kesehatan.

4. Untuk Dana Tidak Terduga

Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa depan. Apakah usaha kita akan tetap mulus? akankah perkerjaan kita sudah aman? perlu persiapan untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan tersebut. Jadi apabila misalnya kita membutuhkan dana, kita tinggal memakai uang tabungan kita yang sudah kita alokasikan untuk kebutuhan tidak terduga.

5. Untuk Dana Liburan

Kita sebagai manusia tentunya membutuhkan refreshing untuk menyegarkan kembali fikiran dan tubuh anda. Dengan adanya tabungan untuk kebutuhan tersebut, maka anda akan mempunyai dana untuk berlibur.

So gentleman, Siapapun Anda jangan lupakan kewajiban untuk menabung, berapapun penghasilan yang anda hasilkan.

Keep in touch with us!
IG: @gentlemancode
FB: @gentlemancode.id
Twitter: @gentlemancodeid
Youtube: http://bit.ly/gentlemancodeyoutube

We welcome a Brotherhood relation for business, collaboration or partnership:
Email: hello@gentlemancode.id

KOMENTAR
terpopuler
Tekan enter untuk mulai mencari atau ESC untuk menutup kotak pencarian ini